Loading...
 

Cari Lokasi Bisnis Kuliner Di Semarang, Kenapa Tidak Di Banyumanik?

Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah bisnis baru yang berkembang sangat pesat. Hal ini dikarenakan kawasan kota bawah yang sering terkena banjir akibat luapan air laut (rob) dan udara kawasan ini yang relatif lebih sejuk.

Wilayah Banyumanik Semarang,  kini menjadi primadona, bahkan digadang-gadang merupakan wilayah bisnis baru mengingat Semarang bawah sering dilanda banjir. Hal ini terlihat jelas dengan banyaknya proyek pembangunan perumahan di kawasan ini. Banyumanik menjadi ramai karena banyak pula pendatang di kawasan ini, utamanya adalah para mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Hal tersebut tidaklah mengherankan karena di kecamatan ini terdapat beberapa Perguruan Tinggi favorit di Kota Semarang, seperti Universitas Diponegoro, perguruan tinggi paling favorit di kawasan Semarang dan terbaik peringkat ke empat di Indonesia. Selain itu ada pula Politeknik Negeri Semarang atau yang biasa disebut Polines. Polines merupakan perguruan tinggi terbaik peringkat ketiga untuk klaster politeknik di Indonesia.

Para mahasiswa dari perguruan tinggi inilah menjadi salah satu komponen masyarakat  yang turut mengembangkan Banyumanik Semarang menjadi seperti sekarang ini. Berbagai fasilitas umum kini tersedia secara memadai. Jalan raya di kawasan Banyumanik ini tergolong baik dan lebar. Jalan tol pun tersedia untuk menghindari kemacetan. Selain itu lampu jalan, trotoar, tempat pembuangan sampah dan sebagainya tersedia dengan baik.

Fasilitas sosial pun tersedia banyak di kawasan ini, mulai dari fasilitas kesehatan, fasilitas peribadatan, fasilitas ekonomi, fasilitas keamanan, hingga fasilitas pendidikan dengan mudah di kawasan ini.Demikian juga dengan alat transportasi umum,  diantaranya adalah Biskota  Trans Semarang, serta ojek dan taksi online yang dengan diakses dimana saja melalui smartphone.

Banyumanik Semarang kini menjadi lokasi bisnis yang sangat strategis. Tidak hanya fasilitas sosial yang lengkap, tetapi juga tersedia beberapa kawasan wisata yang menyenangkan. Bagi anda yang sudah bosan dengan suasana kota yang ramai tentu membutuhkan refreshing.

Salah satu kawasan wisata di daerah Banyumanik adalah Vihara Buddhagaya Watugong. Vihara ini merupakan salah satu tempat ibadah agama Buddha yang letaknya tepat di Pudakpayung Banyumanik. Ke kawasan ini Anda dapat menyaksikan berbagai ritual agama Buddha tentunya dengan batasan tertentu bagi yang beragama selain Buddha dan tidak turut serta dalam ritual. Selain itu Anda dapat pula menyaksikan arsitektur unik dari tempat ini.

Di Banyumanik Semarang, anda juga bisa menemukan puluhan kuliner yang legendaris. Berbicara soal kuliner memang serasa tidak ada matinya. Indonesia patut bersyukur, sebab di setiap bagian belahan wilayahnya memiliki keragaman kuliner yang berbeda. Mulai dari kota Sabang hingga Merauke, semua tak luput dari kekayaan kulinernya yang khas. Begitu juga di Banyumanik Semarang. Tersedia aneka kuliner dengan kelezatan yang telah teruji seperti: Nasi Kebuli Filistin, Bakso Pak Kribo, Soto Mas Bud, Gudeg Mbak Lies, Nasi Goreng dan Bakmie Jowo Paijo.

Untuk anda yang ingin membuka usaha kuliner ataupun mengembangkan bisnis lain di Banyumanik, kami menawarkan sebuah tempat usaha yang sangat strategis. Beralamat di Jalan Waru Raya no 86, Tusam,  Banyumanik Semarang (lokasi via Google Map, klik DISINI). Dengan spesifikasi sebagai berikut:

 

Luas Tanah : 103 m2
Luas Bangunan : 100 m2 (dua lantai)
Kamar Mandi : 1
Kamar Tidur : 1
Telpon : 1
Daya Listrik : 3.500 Watt
Air : Sumur
Atap : Asbes
Carport : 1

 

Info lengkap silahkan menhubungi via Whatsapp di : 082226625432  atau 0811112227 

 

 

 

 

-------------------------------------------

JUAL CEMILAN KHAS "SUPER PANAS"

Baru digoreng sesaat sebelum dikirim. GRATIS ONGKIR, untuk wilayah dalam kota Bogor.

Lumpia Asli Semarang: Rp4.500/pcs 
Tahu Baso Daging Sapi  Rp2.500/pcs 
Rajungan Goreng  Rp6.000/pcs
Baby Crab Rp16.000/100gram
Baby Squid Rp20.000/100gram
Baby Lobster Rp20.000/100gram

 

Toko ARANDVI, Jalan Janaka 2, Nomer 13, Tegalgundil, Bogor. Telpon: 081321122227

-------------------------------------------

Inilah Sejarah Makanan Jaman Dulu Yang Disebut Wedang Tahu

Wedang tahu adalah makanan jaman dulu dengan cita rasa manis, beraroma jahe dan berisi kembang tahu yang dibuat dari sari kedelai. Berdasarkan tulisan dari Dosen sejarah Universitas Sanata Dharma, Heri Priyatmoko, berjudul Silang Sejarah dan Budaya yang diterbitkan di Koran Jakarta tahun 2015, wedang tahu adalah kuliner khas Semarang walaupun bukan asli dari Semarang. Baca Selengkapnya...

Green Tea Ovamaltine By Raincake Bogor Layak Diberi Acungan Jempol

Cheese cake adalah jenis kue yang dibuat dengan menggunakan bahan utama berupa keju. Cheese cake awalnya sangat populer di negara Jepang. Seiring perkembangan zaman jenis kue ini mulai merambah luas dan dinikmati oleh banyak orang di berbagai negara dan kota, termasuk Bogor. Salah satu jenis cheese cake yang paling dicari adalah Green Tea Ovamaltine, yang dibuat oleh Raincake Bogor. Baca Selengkapnya...

Apa Sebenarnya Manfaat Minuman Fruit Tea Hingga Viral Di Media Sosial?

Fruit Tea adalah merek minuman teh rasa buah pertama di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Sinar Sosro, pada tahun 1997. Bahan bakunya berasal dari daun teh pilihan yang diambil dari dari perkebunan milik sendiri demi menjaga kualitas teh yang bermutu, serta diberi tambahan ekstrak buah-buahan agar memiliki banyak manfaat. Minuman Fruit Tea tersedia dengan berbagai varian rasa yang menyegarkan. Baca Selengkapnya...

Camilan Untuk Penderita Diabetes, Yang Direkomendasikan Oleh Dokter

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula (glukosa) darah. Glukosa yang menumpuk dalam jumlah besar di dalam darah, jika tidak diserap oleh sel tubuh dapat menimbulkan berbagai gangguan organ serta komplikasi yang membahayakan nyawa. Baca Selengkapnya...

BBQ Night Bernuansa Eropa Ada Di Devoyage Bogor

Barbeque atau biasa disingkat dengan BBQ, adalah sebuah metode atau proses untuk memasak daging, dengan menggunakan panas yang berasal dari panggangan gas, asap kayu, arang atau panggangan gas propana. Kegiatan menyantap barbeque kini menjadi momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Jika ingin mengadakan BBQ Night dengan suasana berbeda, silahkan datang ke Devoyage Bogor. Baca Selengkapnya...

ARANDVI Food & Flora - Menjual Aneka Cemilan Khas Jawa Di Kota Bogor

ARANDVI adalah nama sebuah outlet di Kota Bogor, yang menjual produk seputar kuliner dan tanaman hias. Khusus untuk produk makanan, yang ditawarkan adalah kuliner khas Kota Semarang. Bukan sembarang kuliner, beberapa diantaranya adalah ikon Ibukota Jawa Tengah tersebut. Baca selengkapnya...