Loading...

Paket Wisata Kuliner Jogja Rp500.000*

Pilihan Paket Wisata Kuliner:

  • Makan pagi: Kuliner Gudeg Yu Djum - Borobudur - Makan siang Jejamuran -Lava Tour Merapi - Museum De Mata/De Arca - Makan Malam Bakmi Jawa Kadin. (Rp500.000)
  • Makan pagi: Soto Kadipiro - Kalibiru - Kraton Jogja - Makan siang Sate Pak Pong - Hutan Pinus Mangunan - Makan malam Gudeg Sagan (Rp500.000)
  • Makan pagi: Mak Engking Resto - Kraton - Tamansari Water Castel - Soto Mbah Marto/ Soto Pak Min  / opsi Bu Ageng Resto / Bale Raos Resto - Prambanan - Tebing Breksi - Candi Boko Sunset - Makan malam sate Pak Barri (Rp500.000)
  • Hutan Pinus/Kebun Buah Mangunan SUNRISE - Makan pagi RM Parangtritis/Numani - Pantai Parangtritis - Makan siang kuliner seafood pantai Depok - Gumuk pasir Parangkusumo sandboarding - Makan malam Bakmi  Jawa Mbah Mo (Rp550.000)

 

KETERANGAN 

  1. Harga di atas adalah untuk tujuan dalam kota Jogja
  2. Sudah termasuk mobil ber-AC, sopir, dan  bbm.
  3. Belum termasuk biaya kuliner,  biaya parkir, makan sopir dan tiket masuk obyek wisata
  4. Sudah termasuk pengantaran ke pusat oleh-oleh makanan khas Jogja.

 

Mari silahkan dipilih yang sesuai di hati hubungi Meliwis Transport 087738074082 atau 082136056127

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu 

---------------

Yogyakarta, sebuah kota yang tetap mempertahankan budaya Jawa di tengah modernitas dunia. Kini Yogyakarta semakin mempercantik kotanya dengan terus menambah jumlah tempat wisata. Tak hanya alam dan budayanya, Yogyakarta juga mampu menarik perhatian dengan kulinernya. Berikut ini adalah daftar beberapa tempat wisata kuliner di Jogja yang akan membuat Anda ingin kembali lagi dan lagi ke kota ini:

 

1. ANGKRINGAN LIK MAN

Tak hanya menjadi tempat kuliner kelas rakyat yang murah meriah, angkrinan adalah sebuah budaya. Di tempat ini,  masyarakat tanpa mengenal kelas,  bisa berkumpul dan berbincang tentang apa saja, mulai dari sepak bola sampai berita politik terhangat. Angkringan dapat dengan mudah Anda temui di Yogyakarta, namun ada satu angkringan yang istimewa yaitu Angkringan Lik Man.

Angkringan Lik Man merupakan angkringan bersejarah karena merupakan angkringan pertama di Yogyakarta yagn buka sejak tahun 1969. Menunya terdiri dari: sego (nasi) kucing, sate telur puyuh dan aneka gorengan, relatif sama dengan angkringan lainnya. yang menjadikannya istimewa adalah  Kopi Joss, yaitu seduhan kopi yang dicampur dengan arang yang masih merah membara.

Bunyi ‘jooossss’ yang ditimbulkannya inilah yang membuatnya disebut dengan Kopi Joss. Kopi Joss memiliki rasa unik yang khas dan tak dimiliki kopi lainnya. Konon, arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralisir kafein sehingga kopi ini aman untuk pencernaan Anda. 

Alamat: Kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta, Jam buka: 18:00 – habis.

 

2. GUDEG PAWON

Gudeg Pawon termasuk tempat wisata legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1958. Keistimewaan gudeg ini adalah cara pelayanannya yang dilakukan langsung dari dapur atau pawon dalam bahasa Jawa. Selain terkenal karena kelezatannya, Gudeg Pawon juga populer karena sensasi yang bagi wisatawan tidak dapat ditemukan di daerah lain.

Yaitu menikmati masakan di malam hari diantara tungku sederhana lengkap dengan aroma kayu bakarnya. Seporsi nasi gudeg ditambah ayam dan segelas teh manis hangat akan menjadi sajian istimewa di tengah dinginnya Yogyakarta di malam hari. Sebaiknya Anda datang sebelum jam buka karena setiap harinya, Gudeg Pawon selalu banjir antrean pembeli.

Alamat: Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta. Jam buka: 22:30 – habis.

 

3. NASI GORENG BERINGHARJO

Rasa nasi gorengnya tak berubah karena tetap menggunakan resep yang sama sejak tahun 1960.  Tersedia beberapa menu istimewa seperti: nasi goreng ayam, nasi goreng babi, bihun goreng, bakmi goreng dan babi kecap. Hebatnya, tak perlu menunggu lama sampai pesanan siap, walaupun ramai pembeli. Karena nasi goreng telah dimasak dalam jumlah besar, namun tetap disajikan dalam keadaan hangat dan nikmat.

Selain itu, porsi yang disediakan juga terbilang berbeda. Jika belum kenyang melahap 1 prosi, silahkan pesan lagi dengan ukuran 1,5 atau 2 yang disajikan dalam satu piring.

Alamat: jalan Pabringan 1, Yogyakarta Jam buka: 19:00 – habis.

 

4. SATE KLATHAK PAK PONG

Berbeda dengan sate pada umumnya Sate Klathak hanya menggunakan garam, merica dan kecap. Selain bumbu, alat yang digunakan memasak pun berbeda. Jika biasanya daging dibakar dengan menggunakan tusuk sate yang terbuat dari bambu, Sate klatahk menggunakan jeruji besi sepeda. Konon, penggunaan jeruji besi ini mampu membuat daging matang merata.

Selain itu, hal ini juga terbukti ramah lingkungan karena jeruji besi dapat digunakan berkali-kali, tak seperti tusuk sate dari bambu yang hanya sekali pakai. Sedangkan Sate Klathak Pak Pong termasuk pencatat sejarah, walaupun bukan satu-satunya kedai sate klatahka di kawasan Imogiri, Bantul, namun sejak berdiri 1960 sate klathak racikan Pak Pong ini masih terus dipertahankan oleh generasi penerusnya.

Alamat: Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta 

 

5. HOUSE OF RAMINTEN

House of Raminten adalah sebuah rumah makan yang menyajikan menu tradisional Yogyakarta seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing, yang disajikan secara elegan dan berkelas. Penataan indoor dan outdoor rumah makan ini terbilang unik. Sebuah kereta kuda ditata apik di luar rumah makan, sedangkan di dalam ruangan berarsitektur Jawa indra penciuman anda akan dimanjakan dengan wangi dupa.

Selain itu, alunan gending Jawa indah dan menenangkan akan menemani anda menyantap hidangan yang telah dipesan dan diantarkan oleh para pelayan dengan pakaian khas yang berupa kemben Jawa. Apabila anda membutuhkan bantuan, tersedia sebuah kentongan yang digunakan untuk memanggil pelayan.

Alamat: Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta Jam buka: 24 jam

Gilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per UnitGilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per Unit
Merek Vipoo, bahan pembuatnya merupakan perpaduan alumunium dan Stainless Steel. Ringan namun kuat dan anti Karat. Untuk menggiling atau menghaluskan: daging, kacang, Ikan, Sayur pasta dan bumbu. Baca selengkapnya...