Loading...

Termometer Makanan Digital Rp65.000*

Termometer untuk makanan/minuman:

  • Minus 50 s/d 300 C
  • Keakuratan ±1%
  • Baterai 1x LR44 (terpasang)
  • Fungsi Hold (pembacaan tidak berubah walaupun termometer diangkat)

 

Untuk Order KLIK-> Shop80

 

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

 

---------------

Ada banyak jenis Food Thermometer, begitu juga tingkatan teknologi dan harganya, antara lain:

 

1. THERMOCOUPLE

Thermocouple adalah jenis termometer dapat menampilkan suhu akhir dalam waktu 2 sampai 5 detik. Alat ini cocok untuk memeriksa suhu pada masakan yang besar seperti kalkun, daging panggang. Cara memakainya tidak diletakkan pada makanan yang sedang dimasak, tetapi digunakan pada saat menjelang selesai memasak.

 

2. THERMISTOR

Adalah termometer digital untuk makanan yang menggunakan resistor (semikonduktor keramik terikat di ujung) pengukur suhu. Membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk menampilkan suhu pada layar digital. Berkat semikonduktornya, termistor dapat mengukur suhu pada makanan dari yang tipis hingga tebal. Thermistor dibutuhkan karena titik pusat makanan (dibagian yang paling tebal) umumnya lebih dingin dari permukaan luarnya. Thermistor hanya digunakan pada mendekati akhir waktu memasak, untuk mencegah overcooking.

 

3. CORD OVEN THERMOMETER

Termometer makanan digunakan untuk memeriksa suhu makanan dalam oven tanpa perlu membuka pintunya. Karena dilengkapi dengan magnet, alat tersebut dilekatkan pada pintu oven. Termometer ini dapat  diprogram untuk suhu yang diinginkan dan akan ada bunyi "beep" ketika tercapai.

 

4. THERMOMETER FORK COMBINATION

Alat ini menggabungkan garpu memasak dengan termometer makanan. Beberapa model menggunakan thermocouple dan lainnya menggunakan termistor. Suhu makanan ditunjukkan pada layar digital atau lampu indikator pada pegangan dalam waktu 2 sampai 10 detik (tergantung pada jenis). Lampu ini akan memberitahu jika makanan telah mencapai tingkat rare, medium, well done, dll. Termometer garpu hanya digunakan menjelang akhir waktu memasak yang diperkirakan.

 

5. "OVEN SAVE" BIMETALLIC COIL THERMOMETER

Termometer jenis ini dirancang untuk tetap dalam makanan ketika sedang memasak di oven. Umumnya digunakan untuk memasak masakan besar seperti daging panggang atau kalkun. Jika diletakkan di dalam makanan, termometer dapat menunjukkan suhu secara terus menerus. Namun, jika tidak butuh waktu selama 1 sampai 2 menit untuk mendapatkan pengukuran suhunya.

 

6. "INSTANT READ" BIMETALLIC COIL THERMOMETER

Termometer makanan ini termasuk cepat untuk mengukur suhu makanan, hanya membutuhkan waktu 15 sampai 20 detik saja. Namun, alat ini tidak dirancang untuk tetap berada dalam makanan ketika sedang memasak di oven. Untuk pengukuran yang akurat, termometer ini harus dimasukkan kedalam makanan antara 2 sampai 3 inchi. Untuk mengukur suhu makanan yang tipis, seperti patty hamburger atau dada ayam tanpa tulang, alat ini harus diposisikan di tengah-tengah makanan.

 

7. SINGLE USE TEMPERATURE INDICATORS

Adalah alat pengukur suhu sekali pakai, dan dirancang untuk rentang suhu tertentu, misalnya, 160 -170 ° F. Cara menggunakannya adalah dengan memasukannya ke dalam makanan. Ketika makanan mencapai suhu yang tepat, sensor akan berubah warna. Jika suhu yang diinginkan belum tercapai, mereka dapat dimasukkan kembali.

 

Gilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per UnitGilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per Unit
Merek Vipoo, bahan pembuatnya merupakan perpaduan alumunium dan Stainless Steel. Ringan namun kuat dan anti Karat. Untuk menggiling atau menghaluskan: daging, kacang, Ikan, Sayur pasta dan bumbu. Baca selengkapnya...