Sandiaga Uno Dan Rekomendasi Kulinernya

Beberapa Diantaranya Memang Termasuk Kuliner Legendaris

Buat Anda yang sedang berada di Jakarta dan bingung mau makan apa, kuliner favorit Sandiaga Uno ini bisa jadi referensi.

Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kini mencalonkan diri sebagai bakal Wakil Presiden Indonesia ini, Sate Taichan layak dicoba. Ada banyak pilihan warung sate taichan. Yang paling legendaris adalah Sate Taichan Bang Amir, karena merupakan sate taichan di kawasan Senayan. Kemudian yang tak kalah lezat adalah Sate Taichan 87 Bang Ocit dan Sate Taichan Bu Ratna. 

Untuk penggemar kopi ada kedai Es Kopi Tak Kie, yang didirikan oleh seorang perantauan asal China, Liong Kwie Tjong beberapa dasawarsa yang lalu. Untuk pilihan jenis kopi kedai ini hanya ada kopi tubruk panas dan dingin (es kopi), tidak ada pilihan lain seperti latte, cappuccino, atau pun mocaccino.

Tapi, disitulah keistimewaannya, rasanya sangat otentik karena memakai bahan baku kopi kwalitas tinggi. Jenis kopi yang dipakai adalah campuran kopi lampung robusta dan arabika.

Minuman lain yang tak kalah populer di kedai ini adalah es jeruk, es liang teh, es teh susu, es marquisa dan es rumput laut. Selain minuman kedai ini juga menyediakan menu makanan seperti Nasi Campur, berbagai macam bakmie (mie ayam, mie bakso, mi pangsit), bihun, swie kiaw, locupan dan aneka sop.

Untuk anda yang menyukai daging kambing, nasi goreng kambing Kebon Sirih termasuk kuliner favorit Sandi. Kedai ini memang legendaris karena sudah eksis sejak tahun 1985. Yang jadi ciri khas adalah bumbu nasi gorengnya yang memiliki cita rasa timur tengah. Walaupun dimasak dalam jumlah yang super besar, cita rasanya tak pernah gagal.

Sumber: phinemo.com

Item terkait