Loading...
Bicara soal kuliner, Indonesia memang sangat kaya, mulai dari makanan tradisional hingga yang merupakan modifikasi dengan resep Barat dan oriental lainnya. Bukan saja makanan utama, negeri ini juga kaya akan berbagai kudapan atau camilan yang menggugah selera. Bisa dikatakan kudapan lumayan berat, martabak manis dan martabak telur adalah salah satu contoh jajanan food street yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

DUMPI EJA, Semakin Dikunyah Rasa Makanan Ini Akan Semakin Manis

Bulan puasa memang saatnya menahan segala hawa nafsu duniawi, tak terkecuali dengan menahan haus dan lapar. Meski demikian, justru pada periode ini bermunculan banyak kue jadul yang terkadang tak ada di hari biasa. Tak ayal lagi jika waktu jelang berbuka puasa atau lebih ngetren dengan sebutan ngabuburit identik dengan waktu berburu kuliner. Hampir di semua daerah memiliki pasar tiba (pasar yang mendadak hanya ada di waktu tertentu) dan menjajakan makanan khas Ramadhan.

Roti Unyil Venus, Makanan Ringan Legendaris di Bogor

Di samping memiliki tempat-tempat wisata yang menarik, Bogor juga begitu sukses memikat para wisatawan lewat ‘lidah’. Cita rasa khas sunda yang pedas, asam dan asin barangkali bisa Anda jumpai pada Asinan Bogor. Apabila menginginkan jajanan yang segar, panas tanpa meninggalkan cita rasa pedas, Soto Mie Bogor dan Bakso Kupat Gentong bisa menjadi pilihan. Anda yang menyukai panganan tradisional dari alam bisa menikmati talas bogor dan menu olahannya seperti keripik atau lapis talas bogor. Nah,…

"CUNGKRING" Pak Jumat, Kuliner Khas Tradisional Indonesia di Bogor

Cungkring. Sebutan tersebut mungkin identik dengan orang yang memiliki postur tubuh kurus kering di dalam bahasa Jawa. Namun siapa sangka ternyata cungkring adalah jenis kuliner Bogor yang lezat. Menurut bahasa Sunda, cungkring berarti kaki sapi atau lebih dikenal dengan sebutan kikil. Lalu, seperti apa sih olahan kuliner khas tradisional Indonesia ini dan di mana tempat yang menawarkan cungkring terenak di Bogor? Yuk, simak informasi berikut: