Bisnis Restoran Penyanyi Dangdut

Meski sukses menjadi penyanyi di dunia hiburan, banyak pedangdut Indonesia yang menjalani profesi lain seperti menjadi pebisnis kuliner dengan cara membuka usaha restoran di berbagai kota Indonesia. Restoran yang mereka miliki juga tak kalah populer dengan restoran umumnya. Bahkan, banyak yang sukses dan meraup omset yang fantastis. Simak penampilan restoran mereka di bawah ini!

 

1. De Halu Café , Restoran Milik Ayu Ting Ting

De Halu Café Restoran Milik Ayu Ting Ting

Berlokasi di jalan raya jatiwaringin nomor 277, Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.Desainnya sangat nyaman dengan bean bag serta tanaman hias hijau yang mengelilingi ruangan. Keunikan lain yang dimiliki kafe ini adalah salah satu sudut dindingnya yang dihiasi dengan mural karya Wendy Cagur.

Penggunaan nama dehalu, menurut pemilik channel youtube Qiss You TV ini, terinspirasi dari sang adik yang suka halu. De halu cafe melakukan soft opening pada 9 Agustus 2019, dan Grand Opening pada 13 september 2020. Salah satu keunggulan dari kafe pelantun tembang geboy mujaer tersebut adalah tempatnya yang asik buat nongkrong. Dengan menyasar segmen anak muda, tentunya harga makanan dan minuman disini cukup terjangkau.

Ayu Ting Ting selama ini dkenal seagai penyanyi dan presenter kondang. Namun janda satu anak tersebut rupanya mulai melebarkan sayapnya dengan membuka usaha kuliner.Melalui akun instagramnya, iapun kerap mempromosikan cafe terbarunya tersebut.

Lokasi cafe ini cukup luas dan asik buat nongkrong. Di sisi depan terlihat dinding kaca yang transparan sehingga memberikan kesan luas. Selain mural karya Wendy Cagur. Ada juga hiasan berupa lukisan wajah ayu ting ting yang sedang menyeruput kopi karya dari Ezhafad.

 Menu andalan dari dehalu kafe adalah roti bakar. Ada roti bakar halu dan juga roti bakar nutella keju. Kemudian ada juga berbagai macam varian kopi seperti: Espresso, Americano, Cappucino, Caramel Machiato, Affogato, Vietnam Drip, Red Velvet, Chocolate, Taro Purple, Matcha, Green Tea Latte, dll.

 

2. Yongdaeri, Restoran Milik Inul Daratista

Yongdaeri Restoran Milik Inul Daratista

Pedangdut Inul Daratista tak hanya dikenal sebagai penyanyi, tetapi juga memiliki sejumlah bisnis. Inul diketahui memiliki usaha di bidang karaoke dan kuliner. Artis dangdut asal Pasuruan ini memiliki restoran yang menyajikan makanan khas Korea. Restoran Korea itu bernama Yongdaeri. Sajian utama dari restoran tersebut yakni berupa BBQ.

Restoran Korea Yongdaeri berada di kawasan elit. Bangunannya pun memiliki desain yang elegan dan bernuansa Korea yang didirikan sejak 2017 lalu. Restoran ini terletak di Galeria SCBD Lot6 Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Jl. Jend. Sudirman No. Kav 52-53, Kebayoran Baru, DKI Jakarta.

 Di restoran ini pengunjung bisa menikmati berbagai makanan khas Korea seperti pork, beef hingga daging ayam. Bahkan pengunjung yang beragama Muslim pun tak perlu khawatir lantaran alat masaknya sudah terpisah.

 

3. Restoran Lesti Kejora

Restoran Lesti Kejora

Selain popularitasnya yang kian menanjak sebagai selebritas, ia juga memiliki beberapa usaha lain, mulai dari bisnis berlian hingga kuliner. 

Sebelumnya, Lesti mempunyai rumah makan di Punclut, Bandung, yang menyuguhkan ragam makanan khas Sunda.

Tak hanya itu, lokasi rumah makannya yang berada di dataran tinggi juga menawarkan panorama alam yang indah khas Priangan.

Teranyar, Lesti juga mulai membangun rumah makan yang nyaris serupa di kawasan Bandung Selatan, tepatnya di daerah Ciwidey.Rumah makan tersebut berada di tengah sawah dengan area parkir yang diperkirakan muat untuk belasan kendaraan.

Rumah makan Sangkan Hurip 3, begitu tulisan papan reklame yang tertera di kawasan Ciwidey milik Lesti Kejora. Udara sejuk nan asri Bandung Selatan yang dikelilingi gunung dan perbukitan membuat rumah makan tersebut cocok untuk didatangi bersama keluarga.

Tak hanya bangunannya yang megah, area parkir juga sangat luas dan mampu memuat belasan bahkan puluhan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sedikit berbeda dengan rumah makan lainnya, di area pintu masuk terdapat kanopi dengan ukuran mungil.

Selain mempercantik tampilan, bisa jadi hal ini dilakukan demi kenyamanan pengunjung agar terhindar dari hujan. Banyaknya jendela di tembok depan dengan dominasi unsur kayu seolah menegaskan jika rumah makan ini memiliki sirkulasi udara yang baik dan jauh dari rasa pengap.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....
stmj

Corona dan Berkah Bagi Pedagang STMJ

Saat gencar pemberitaan tentang Covid-19, ada satu hal yang menarik, yaitu ihwal kuliner atau minuman yang disebut-sebut bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagaimana diketahui, Covid-19 menyerang imun tubuh. Oleh karena itu, dalam rangka mencegah terpaparnya virus itu, masyarakat pun diharuskan meningkatkan imun tubuh. Selain memakan makanan bergizi, mengkonsumsi minuman penambah kekebalan tubuh juga disarankan. Nah, satu diantara banyak minuman yang diyakini mampu mendongkrak kekuatan imun… Baca selengkapnya.....

Daftar Penjual Sate Babi Enak Di Bogor

Menu makan babi di Bogor sendiri ada banyak dan tidak akan selesai dicoba hanya dalam satu hari. Mulai dari Ngo Hiang, bakmi babi, dan masih banyak lainnya. Salah satu menu kuliner non halal yang perlu dicoba oleh wisatawan non-muslim adalah sate babi. Potongan daging babi yang ditusuk dengan bilah bambu dan disiram bumbu tentunya sangat menggugah selera. Baca selengkapnya.....

Hello Summer, Eksotisme Pantai Ala Bali di Kota Bogor

Kota Bogor sampai saat ini masih menjadi salah satu destinasi favorit liburan. Utamanya memang kawasan puncak, yang tak pernah sepi. Tapi di dalam kota pun daya tariknya tak jauh berbeda. Setiap saat selalu ada tempat baru yang pastinya sangat instagramable. Seperti hello summer bogor, yang baru saja dibuka pada awal Februari 2021 kemarin namun langsung viral di media sosial karena memberikan nuansa yang berbeda. Baca selengkapnya.....