TRANSLATE

Cara Mendekorasi Warung Makan Sederhana Agar Makin Menarik

Ada banyak cara mendekorasi warung makan sederhana agar makin menarik di mata pengunjung. Dengan penataan yang baik, sebuah tempat makan kecil sekalipun dapat tampil menonjol meski tidak memiliki banyak pilihan menu. Demikian juga sebaliknya, dengan tempat makan besar memiliki potensi kehilangan banyak konsumen jika tidak memperhatikan konsep dekorasi yang sesuai.

Kualitas dan harga makanan, ternyata ntak selamanya bisa jadi kunci keberhasilan bisnis kuliner. Di zaman dengan gaya hidup nongkrong seperti sekarang ini, pengunjung ada kalanya juga menikmati rasa nyaman dari konsep dekorasi warung yang menarik bagi mereka. Oleh karena itu, keunikan dan kekinian tidak boleh sampai terlupakan.

Geliat bisnis kuliner yang kian bertumbuh pesat tak ayal mendatangkan banyak rintangan di samping keuntungan yang melimpah. Persaingan antar pebisnis tentu akan sulit diatasi tanpa inovasi produk makanan, termasuk juga inovasi dekorasi tempat usaha. Dua hal tersebut terbukti nyata,  bisa menjadi siasat jitu untuk menarik hati konsumen.

Tak perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini adalah cara mendekorasi warung makan sederhana yang perlu Anda ketahui.

 

 

Tentukan Tema atau Konsep

Siapa bilang warung makan tidak butuh konsep? Sesederhana apapun,  bisnis kuliner tetap membutuhkan identitas yang membedakan dengan usaha lainnya. Tanpanya, para pengunjung barangkali akan kesulitan mengingat warung yang mereka datangi atau bahkan melupakannya sama sekali.

Menentukan konsep merupakan langkah pertama yang harus dilakukan dalam rangkaian tata cara mendekorasi warung makan sederhana. Anda dapat memulainya  dengan menentukan target pelanggan, berdasarkan menu yang tersedia. Jika pelanggannya adalah anak-anak muda, maka pilihlah sesuatu yang unik dan instagramable. Sementara itu, untuk masyarakat umum dan kaum pekerja,  sangat cocok dengan konsep kasual yang bergaya lesehan atau gaya meja bar.

 

 

Pilih Warna yang Menarik

Warna memiliki dampak psikologis bagi manusia. Selain itu, warna juga dapat mempengaruhi mood bagi siapapun yang berada didekatnya. Oleh sebab itu, warna menjadi jadi elemen penting pada saat mendekorasi interior warung makan. Ada kalanya warna juga perlu dikombinasikan dengan fitur pencahayaan yang baik untuk membangkitkan suasana.

Cara mendekorasi warung makan sederhana dengan memanfaatkan warna terbagi ke dalam dua tahap. Pertama, Anda cukup memilih warna menarik yang sesuai dengan konsep bisnis kuliner. Warna biru atau hijau sangat cocok untuk tempat berkonsep tongkrongan karena memberi kesan tenang dan sejuk. Sedangkan, warna merah atau oranye memiliki kesan atraktif sekaligus membangkitkan selera makan. Kedua, sesuaikan warna-warna tersebut dengan furnitur dan alat makan yang digunakan,  agar lebih selaras.

 

 

Dekorasi Unik Luar-Dalam

Sebaiknya, dekorasi rumah makan didesain sedemikian rupa agar membekas di benak konsumen. Untuk itu, tidak jarang para pemiliknya harus sedikit repot mendandani tempat bisnisnya,  dengan berbagai ornamen unik baik di luar maupun di dalam ruangan. Contohnya seperti pemilihan furnitur dan alat-alat makan yang selaras dengan konsep dan target pasarnya.

Aturan dan tata cara mendekorasi warung makan sederhana yang baik tentu tidak terbatas di dalam ruangan saja. Tampilan muka juga harus tetap diperhatikan karena dari sanalah mata pengunjung pertama kali tertuju. Seperti halnya dekorasi bagian dalam, penataan eksterior ruangan sebaiknya mengikuti tema dan warna sesuai pilihan. Jangan lupa untuk memberi logo atau papan nama yang unik sebagai identitas utama bisnis kuliner Anda.

Bagi pemula, memulai sebuah bisnis kuliner barangkali tidak akan semudah membalikan telapak tangan. Meski begitu, bukan berarti tidak ada ruang untuk berkembang dan belajar. Dengan menerapkan tata cara mendekorasi warung makan sederhana yang baik dan benar, Anda telah selangkah lebih maju untuk menyukseskan bisnis kuliner yang sedang dirintis.

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Bolu Talas Alias Lapis Bogor

Dikalangan traveler, Talas Bogor bukan nama yang asing. Umbi yang satu ini menjadi salah satu andalan oleh-oleh makanan khas Bogor. Menemukannya pun tak sulit, saat Anda berjalan-jalan ke Puncak misalnya, dengan mudah akan menjumpai pedagang Talas Bogor di sepanjang jalur wisata tersebut.Meski oleh-oleh yang lebih modern merajalela di mana-mana, Talas Bogor tetap tak kehilangan ‘pamornya’ sebagai oleh-oleh tradisional. Mengapa bisa demikian? Berikut ini alasan yang bikin Talas Bogor istimewa di… Baca selengkapnya.....
  • 53

    Mau Dimsum

    Ready ya dimsum mentai, dimsum ayam, kebab daging & es jelly ball Lokasi Panduraya depan Es Teh Yang mau diantar bisa area warung jambu sekitarnya

MAU MAKAN APA?

Sate Sumsum Pak Oo, Perpaduan Rasa Daging Dan Hati Sapi

Waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB, ketika aroma khas yang gurih dan sedap menyeruak disekitar jalan Suryakencana Bogor. Rupanya berasal dari sebuah kedai, yang sedang membakar makanan jensi sate yang menggunakan bahan baku dari daging dan jeroan sapi. Kedai Sate Sumsum Pak Oo Bogor, demikian orang mengenalnya. Sate sumsum tulang sapi dan sate ginjal sapi adalah menu favorit di kedai ini, tanpa ada pilihan sate kambing. Baca selengkapnya.....

MENU MINUMAN.....

Tuak Aren, Minuman Segar Anti Mabuk

Jika mendengar kata "Tuak", hampir semua orang membayangkan jenis minuman yang memabukkan. Padahal, pada awalnya memiliki manfaat untuk menghilangkan penat para pekerja berat, atau mengatasi kesulitan tidur. Tentu saja dengan kadar yg secukupnya dan tidak sampai menyebabkan mabuk. Tuak merupakan minuman beralkohol hasil racikan asli masyarakat pesisir Indonesia. Baca selengkapnya.....
  • 33

    PLAIN YOGURT

    Terbuat dari 100% susu sapi murni dan segar dengan kultur yogurt yang terdiri dari bakteri L. Bulgarichus, L. Acidopholus, streptococcus thermopilus, Bifodobacterium animalis SPP lactis. Bertekstur kental. Tanpa tambahan air, tanpa pengawet, tanpa zat pengental, tanpa penstabil dan tanpa antiragi Cocok dijadikan toping salad, smoothie buah, bahkan bisa untuk masker/lulur. 250 ml 15rb 1 liter 50 rb Pengiriman Ciomas Bogor Pengiriman Jadetabek sameday with paxel Tersedia juga: Smoothie yogurt…

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: