Inspirasi Ledakan Rasa Dari Sambal Mercon

Menu sambal mercon beberapa waktu belakangan ini cukup populer di kalangan masyarakat pecinta pedas. Namanya memang unik, identik dengan rasa pedas yang dahsyat dan meledak ledak sebagaimana mercon. Tidak butuh waktu lama, Sambal Mercon menjadi menu yang digandrungi terutama oleh kaum hawa. 

Tahukah anda, popularitas sambal mercon telah menginspirasi bermacam-macam penganan baru. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa panganan yang terinspirasi oleh sambal mercon.

 

  • Bakso Mercon; Bakso mercon adalah salah satu olahan yang sangat populer, bahkan mengalahkan sambal mercon sebagai bahan dasarnya.  Olahan bakso memang sudah sangat digemari, apalagi diberi imbuhan kata mercon di belakang, tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Pernah anda membayangkan bakso yang lezat dengan ledakan sambal pedas di dalamnya? Itulah bakso mercon!

 

  • Tahu Mercon; Tahu mercon adalah bentuk olahan tahu dengan tepung beras kemudian diisi olahan aneka sayuran dengan bumbu pedas didalamnya.

 

  • Tempe Mercon; Bicara tahu, rasanya tidak akan lengkap jika tidak bicara tempe. Dua penganan ini memang seolah memiliki kaitan yang begitu kuat. Dan memang benar, kemunculan tahu mercon secara otomatis memberikan jalan bagi tempe mercon untuk muncul ke permukaan. 

 

  • Seblak Mercon; Kalau penganan yang satu ini menjadi olahan favorit generasi milenial. Banyak sekali varian bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat Seblak Mercon, seperti kerupuk kering, bakso, tahu, dan lain sebagainya.

 

  • Ceker Mercon; Olahan satu ini adalah kombinasi antara gurihnya ceker dengan pedasnya sambal mercon yang sudah tentu memberikan citarasa baru yang disukai para penggemarnya.

 

 

Demikian ulasan terkait aneka jenia penganan yang terinspirasi dari sambal mercon. Rekomendasi makanan diatas bisa jadi pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa lapar. Namun yang harus diingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsinya agar pencernaan anda tidak terganggu.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Durian Tidak Mengandung Kolesterol!

Ternyata sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa buah berduri ini tidak memiliki kandungan kolesterol dalam buahnya, alias nol kolesterol. Faktanya, durian justru mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan kadar beberapa jenis lemak dalam tubuh, seperti trigliserida dan kolesterol jahat dalam tubuh. Baca selengkapnya.....

Martabak Encek, Kuliner Bogor Yang Legendaris

Kedai martabak memang banyak dimana-mana, namun tidak banyak yang bertahan cukup lama. Salah satu contohnya adalah Martabak Encek, yang tergolong kuliner legendaris, karena tetap eksis sejak membuka usahanya pada puluhan tahun yang lalu. Martabak Encek atau yang dikenal juga dengan nama dengan Martabak Bangka ini, sudah ada sejak tahun 1975 dan terus melayani para pembelinya hingga saat ini. Baca selengkapnya.....

Cara Menyeduh Kopi Khas Bogor Cap Liong Bulan

Salah satu kopi legendaris kota Bogor yang terkenal adalah Kopi Liong Bulan. Aroma yang khas dan kuat serta rasa yang gurih menjadi membuat kopi ini begitu digemari. Penting bagi para penikmat kopi Liong Bulan untuk mengetahui bagaimana cara menyeduh kopi Liong Bulan untuk mendapatkan kualitas rasa yang maksimal. Baca selengkapnya.....