Menyantap Kuliner Di Dalam Mobil, Ternyata Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun pelanggannya. Beberapa restoran kemudian menerapkan cara makan yang memenuhi syarat kesehatan, yaitu dengan menyediakan konsep "makan di dalam mobil". Pelanggan cukup memesan makanan dari tempat parkir saja. Selanjutnya pramusaji akan mengantarkannya langsung ke mobil.

 

Namun agar aman dan nyaman perhatikan hal-hal berikut:

  1. Batasi Kapasitas Orang di Dalam Mobil. Sebaiknya 1 mobil hanya diisi 2-3 orang saja. Selain nyaman juga bisa mengurangi "kecelakaan" seperti makanan tumpah akibat tersenggol.
  2. Nikmati dengan penuh konsentrasi. Apalagi jika memesan makanan atau minuman panas, lidah serasa terbakar akibat tidak hati-hati saat menyesapnya.
  3. Beri Ruang untuk Menaruh Makanan, misalnya dengan menggunakan baki atau meja lipat (carhop tray) untuk menaruh makanan-makanan tersebut. 

Carhop tray adalah salah satu peralatan pernah populer pada tahun 1950-an di Amerika, digunakan pada drive-in cinema yang akhir-akhir ini kembali menjadi  tren di tengah pandemi Covid-19. Bedanya, penggunaan carhop tray pada saat ini hanya khusus untuk bersantap, buka sambil menonton film.

Restoran Sonic menjadi tempat makan favorit di Amerika yang pertama kali menerapkan kembali trend ini dimasa pandemi. Disusul kemudian Wendy's, Taco Bell, McDonald's, dan beberapa restoran drive-in lainnya.  Tak hanya itu, restoran Houston The Butler house bahkan menawarkan konsep drive-in cinema dan carhop tray. 

Resto Sonic ini memodifikasi lahan parkir bukan sekedar untuk menikmati makanan saja, tapi juga dilengkapi hiburan berupa film. Uniknya juga menyedikan wine sebagai pelengkap. Kesuksesannya kemudian di adopsi oleh restoran lainnya agar bisa bertahan.

Para tamu yang datang, bukan saja orang dewasa yang ingin bernostalgia dengan cara makan ala zaman dahulu ini, terapi juga para remaja yang penasaran yang konsep yang menurut mereka cukup unik. Sepertinya sudah ada di Indonesia ya?

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Kopi Cap Oplet, Pencipta Produk Kopi Sekali Seduh Kemasan Modern Di Bogor

Kopi merupakan salah satu komoditas andalan sektor perkebunan yang merupakan penghasil devisa negara, sumber pendapatan petani, penghasil bahan baku industri, dan penyedia lapangan kerja. Selain itu, kopi mempunyai multi fungsi, diantaranya fungsi produksi, fungsi konservasi hidrologi yang ramah lingkungan serta fungsi sosial. Baca selengkapnya.....

Why Are There No Traditional Fried Foods in This Area?

Indonesia is rich in culture and you can see it in different cities, regions, provinces and islands in thi country. Along with that, you might see and taste different typical food in Indonesia with its own characteristic. Many tourists said that Indonesian people love fried meals and most of them are fried but in Papua, it is hard to find fried meal and perhaps, you are not going to eat fried meals at all during your stay in that beautiful island and you have to know the reasons. Baca selengkapnya.....

Tauge Goreng, Jajanan Enak di Bogor yang Tidak Digoreng

Jajanan enak di Bogor – Salah satu ikon kuliner di Bandung yang tidak boleh absen untuk dicicipi adalah tauge/toge goreng. Terciptanya toge goreng ini dipengaruhi oleh dua negara. Baca selengkapnya.....