Loading...
 

Menyantap Kuliner Di Dalam Mobil, Ternyata Mengulang Trend 50 Tahun Yang Lalu

Kondisi yang terjadi saat pandemi ini memang merepotkan dunia kuliner, baik para penyedia ataupun pelanggannya. Beberapa restoran kemudian menerapkan cara makan yang memenuhi syarat kesehatan, yaitu dengan menyediakan konsep "makan di dalam mobil". Pelanggan cukup memesan makanan dari tempat parkir saja. Selanjutnya pramusaji akan mengantarkannya langsung ke mobil.

 

Namun agar aman dan nyaman perhatikan hal-hal berikut:

  1. Batasi Kapasitas Orang di Dalam Mobil. Sebaiknya 1 mobil hanya diisi 2-3 orang saja. Selain nyaman juga bisa mengurangi "kecelakaan" seperti makanan tumpah akibat tersenggol.
  2. Nikmati dengan penuh konsentrasi. Apalagi jika memesan makanan atau minuman panas, lidah serasa terbakar akibat tidak hati-hati saat menyesapnya.
  3. Beri Ruang untuk Menaruh Makanan, misalnya dengan menggunakan baki atau meja lipat (carhop tray) untuk menaruh makanan-makanan tersebut. 

Carhop tray adalah salah satu peralatan pernah populer pada tahun 1950-an di Amerika, digunakan pada drive-in cinema yang akhir-akhir ini kembali menjadi  tren di tengah pandemi Covid-19. Bedanya, penggunaan carhop tray pada saat ini hanya khusus untuk bersantap, buka sambil menonton film.

Restoran Sonic menjadi tempat makan favorit di Amerika yang pertama kali menerapkan kembali trend ini dimasa pandemi. Disusul kemudian Wendy's, Taco Bell, McDonald's, dan beberapa restoran drive-in lainnya.  Tak hanya itu, restoran Houston The Butler house bahkan menawarkan konsep drive-in cinema dan carhop tray. 

Resto Sonic ini memodifikasi lahan parkir bukan sekedar untuk menikmati makanan saja, tapi juga dilengkapi hiburan berupa film. Uniknya juga menyedikan wine sebagai pelengkap. Kesuksesannya kemudian di adopsi oleh restoran lainnya agar bisa bertahan.

Para tamu yang datang, bukan saja orang dewasa yang ingin bernostalgia dengan cara makan ala zaman dahulu ini, terapi juga para remaja yang penasaran yang konsep yang menurut mereka cukup unik. Sepertinya sudah ada di Indonesia ya?