Loading...
 

PSSI Kini Punya Bisnis Kuliner

Dengan tujuan utama untuk menyajikan makanan sehat dan bernutrisi,  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini mengelola sebuah cafe yang diberi nama Garuda Cafe. Berada di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, cafe diresmikan pada hari Jumat (9/4/2021), untuk operasionalnya PSSI bekerja sama dengan Fitco, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang 'wellness'.

Wellness adalah sebuah tindakan mempraktikkan kebiasaan sehat untuk mendapatkan hasil kesehatan fisik dan mental yang lebih baik. Dan masyarakat Indonesia saat ini telah mulai mempraktekannya. terbukti dengan banyaknya pencarian produk dan bahan-bahan makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Fitco yang menjadi partner resmi PSSI, akan  membantu mengelola  operasional Garuda Cafe dalam hal penyajian makanan sehat dan bernutrisi serta menu-menu yang variatif. Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, berharap dengan kerja sama ini dapat membuat Garuda Cafe menjadi tujuan para penggemar Timnas untuk berkumpul dan menikmati makanan bernutrisi yang telah telah disupervisi oleh ahli nutrisi bersertifikasi.

Menu-menu yang ditawarkan menggunakan bahan dasar Shirataki berbentuk mi dan beras, yang dipercaya bagus untuk menurunkan berat badan. Shirataki adalah mi yang terbuat dari glucomannan, sejenis serat yang berasal dari akar tanaman konjac atau konnyaku. Tanaman ini banyak tumbuh di Jepang, China, dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Di Jepang sendiri, akar konjac diolah menjadi tahu, obat-obatan, hingga pengganti nasi.  Dilansir dari The Kitchn, shirataki dibuat dengan cara mencampur serat glukomanan dengan air dan sedikit kapur agar mudah dibentuk. Ketiga campuran bahan ini kemudian direbus lalu dibentuk memanjang hingga berbentuk tipis layaknya mi pada umumnya. Namun, ada pula yang dibentuk menyerupai nasi. 

Mi shirataki mengandung karbohidrat yang lebih sedikit daripada mi pada umumnya, dan mengandung banyak serat, tetapi bukan dari pati atau zat tepung.  Itu sebabnya rendah kalori, sehingga dipercaya bagus untuk diet. 

Selain mie dan nasi Shirataki, tersedia juga nasi multgrain, healthy sandwich, hingga camilan sehat. Beberapa diantaranya adalah menu yang telah sangat populer antara lain: Ayam Cabe Garam Shiratala, Nasi Gila Multigrain, Egg Salad Sandwich, Dark Choco Brownies, dan Choco Banana Bread. Sepertinya layak untuk dicoba.... 

Sumber: www.inews.id

Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur.