Seblak Cup Instan, Kuliner Unik dan Fenomenal Khas Bandung

Bandung memang sangat tepat jika disebut sebagai kota dengan berbagain inovasi dan itu pun juga terlihat di dalam kulinernya. Sebelumnya Anda pernah mengenal kue cubit yang terlihat seperti pancake mini berbagai warna dan juga toping. Kini Seblak pun muncul yang terbuat dari kerupuk tapi jika Anda ingin mengonsumsinya dimanapun. Seblak cup juga hadir sehingga Anda hanya perlu mencampur bumbu dengan air panas seperti layaknya mie cup yang Anda ketahui.

 

 

Seblak Cup Tinggal Seduh Sebagai Inovasi Terbaru Kuliner Khas Bandung Ini

Seblak pada dasarnya memiliki rasa yang cenderung pedas mengingat campuran sambal akan dimasak dengan kerupuk. Bahkan seblak sebenarnya memiliki dua tipe yaitu seblak kering dan basah. Ada beberapa bahan yang ikut dimasak untuk membuat satu komplit hidangan seblak seperti bumbu seblak berupa sambal, sayuran, telur, pangsit, makaroni, otak-otak dan juga kerupuk itu sendiri. Sementara yang membuat satu seblak dan lainnya berbeda adalah topping campuran lain.

Ada seblak yang diberi ayam, sosis, bakso, ceker ayam, mie dan lainnya. Meskipun pedas, namun inilah yang menyebabkan banyak orang sangat tertarik dengan seblak bahkan ada pula seblak yang berani memberikan level tingkat kepedasan yang berbeda dan tentu orang Indonesia yang rata-rata senang pedas akan sangat menyukai hal seperti ini. Biasanya Anda bisa membeli seblak melalui warung kaki lima ataupun juga kedai maupun cafe dengan harga jual yang berbeda mulai dari 5000 hingga 20ribu atau lebih tergantung topping yang diminta.

Namun makanan yang satu ini tidak lagi bisa ditemukan di Bandung saja melainkan seluruh wilayah Jawa juga menyediakannya. Apalagi, sekarang terdapat Seblak cup yang bisa dibuat lebih sederhana oleh siapapun tanpa harus pergi ke warung maupun membeli dengan ojek online pesan antar. Anda cukup mengikuti instruksi masak yang terdapat di bagian cup dari seblaknya dan hanya tinggal menunggu beberapa menit sampai Anda bisa memakannya. Bahkan anak kecil bisa membuatnya.

Anda hanya perlu menuangkan air panas dan juga bumbu ke dalamnya dan tunggu beberapa menit hingga kerupuk menjadi lunak. Tentunya ini juga bisa Anda konsumsi dimanapun juga seperti kantor, sekolah, kampus dan sebagainya. Yang mungkin Anda harus cari adalah air panasnya. Tidak sampai 5 menit, Anda sudah bisa mengonsumsinya dengan cita rasa yang sama seperti yang di Bandung aslinya. Dengan kata lain, untuk menikmati rasa seblak asli Bandung, tidak perlu harus kesana.

 

Cita Rasa Asli Seblak Cup

Lantas, bagaimana rasa asli Seblak Bandung itu? Apakah Seblak Cup juga memiliki rasa yang sama? Tentunya Anda harus mencobanya. Menurut warga Bandung pecinta Seblak dan juga tempat pertama dimana Seblak diciptakan, rasa aslinya itu memiliki rasa dan juga aroma kencur di dalamnya yang mengena namun tetap nikmat. Sementara jika mencari di kaki lima maupun warung-warung seblak, sangat jarang yang menggunakan kencur sehingga cita rasanya pun sedikit ada yang beda.

Untuk tahu apakah seblak dalam cup milik Anda ini memiliki rasa kencur seperti rasa asli di Bandungnya, maka Anda juga harus melihat lebih dulu kemasannya. Anda harus lihat apakah seblak ini diproduksi di Bandung atau tidak. Jika diproduksi di Bandung, maka kemungkinan di dalamnya terdapat rasa kencur pada bumbu seblak itu. Namun jika tidak diproduksi di Bandung, maka Anda juga harus mengecek komposisi bahan utamanya di bagian bumbu untuk menemukan kencur.

Jika Anda memang ragu, maka jalan terbaik yang harus dilakukan adalah dengan menyantap langsung seblak cup yang Anda beli sehingga bisa membandingkan sekaligus mengetahui mana yang lebih enak dibandingkan dengan yang lain.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....
panduan memulai bisnis food truck

Satu Pilihan Jika Tidak Punya Tempat Berjualan

Salah satu ladang bisnis yang tak ada matinya adalah bisnis makanan alias kuliner. Mengingat makan adalah kebutuhan pokok manusia, selain sandang dan pangan. Menjawab tantangan zaman dan ketatnya persaingan dilini bisnis ini, para pengusaha pun terus berinovasi menciptakan terobosan-terobosan anyar, baik dalam hal menu maupun cara penjualan. Baca selengkapnya.....

Walaupun Tergolong Makanan Murah, Citarasa Doclang Tidak Murahan

Bogor memang terbilang sebagai salah satu primadona wisata di sekiar Jakarta. Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Ibu Kota, kota ini menawarkan begitu banyak kesenangan bagi para pengunjungnya, mulai dari tempat piknik bernuansa sejarah, alam, budaya hingga aneka jenis makanan enak. Nah, jika Anda berencana ke Bogor atau justru tengah berada di kota ini, cobalah luangkan waktu untuk sarapan pagi dengan Doclang. Baca selengkapnya.....

Es Buah Pala Racikan Pak Ujang Adalah Minuman Segar Untuk Menjaga Kesehatan

Es Pala, minuman segar dan sehat khas Bogor konon kabarnya sudah ada sejak tahun 1950-an, dan citarasanya masih diakui hingga lintas generasi. Salah satu kedai penjual pala yang bertahan hingga turun temurun adalah "Es Pala Pak Ujang". Kisahnya berawal dari dekade tersebut, di satu lokasi yaitu Jalan Suryakencana Bogor yang saat itu merupakan pusat keramaian, karena terdapat bioskop dan lapangan olahraga. Baca selengkapnya.....