TRANSLATE

Seblak Cup Instan, Kuliner Unik dan Fenomenal Khas Bandung

Bandung memang sangat tepat jika disebut sebagai kota dengan berbagain inovasi dan itu pun juga terlihat di dalam kulinernya. Sebelumnya Anda pernah mengenal kue cubit yang terlihat seperti pancake mini berbagai warna dan juga toping. Kini Seblak pun muncul yang terbuat dari kerupuk tapi jika Anda ingin mengonsumsinya dimanapun. Seblak cup juga hadir sehingga Anda hanya perlu mencampur bumbu dengan air panas seperti layaknya mie cup yang Anda ketahui.

 

 

Seblak Cup Tinggal Seduh Sebagai Inovasi Terbaru Kuliner Khas Bandung Ini

Seblak pada dasarnya memiliki rasa yang cenderung pedas mengingat campuran sambal akan dimasak dengan kerupuk. Bahkan seblak sebenarnya memiliki dua tipe yaitu seblak kering dan basah. Ada beberapa bahan yang ikut dimasak untuk membuat satu komplit hidangan seblak seperti bumbu seblak berupa sambal, sayuran, telur, pangsit, makaroni, otak-otak dan juga kerupuk itu sendiri. Sementara yang membuat satu seblak dan lainnya berbeda adalah topping campuran lain.

Ada seblak yang diberi ayam, sosis, bakso, ceker ayam, mie dan lainnya. Meskipun pedas, namun inilah yang menyebabkan banyak orang sangat tertarik dengan seblak bahkan ada pula seblak yang berani memberikan level tingkat kepedasan yang berbeda dan tentu orang Indonesia yang rata-rata senang pedas akan sangat menyukai hal seperti ini. Biasanya Anda bisa membeli seblak melalui warung kaki lima ataupun juga kedai maupun cafe dengan harga jual yang berbeda mulai dari 5000 hingga 20ribu atau lebih tergantung topping yang diminta.

Namun makanan yang satu ini tidak lagi bisa ditemukan di Bandung saja melainkan seluruh wilayah Jawa juga menyediakannya. Apalagi, sekarang terdapat Seblak cup yang bisa dibuat lebih sederhana oleh siapapun tanpa harus pergi ke warung maupun membeli dengan ojek online pesan antar. Anda cukup mengikuti instruksi masak yang terdapat di bagian cup dari seblaknya dan hanya tinggal menunggu beberapa menit sampai Anda bisa memakannya. Bahkan anak kecil bisa membuatnya.

Anda hanya perlu menuangkan air panas dan juga bumbu ke dalamnya dan tunggu beberapa menit hingga kerupuk menjadi lunak. Tentunya ini juga bisa Anda konsumsi dimanapun juga seperti kantor, sekolah, kampus dan sebagainya. Yang mungkin Anda harus cari adalah air panasnya. Tidak sampai 5 menit, Anda sudah bisa mengonsumsinya dengan cita rasa yang sama seperti yang di Bandung aslinya. Dengan kata lain, untuk menikmati rasa seblak asli Bandung, tidak perlu harus kesana.

Cita Rasa Asli Seblak Cup

Lantas, bagaimana rasa asli Seblak Bandung itu? Apakah Seblak Cup juga memiliki rasa yang sama? Tentunya Anda harus mencobanya. Menurut warga Bandung pecinta Seblak dan juga tempat pertama dimana Seblak diciptakan, rasa aslinya itu memiliki rasa dan juga aroma kencur di dalamnya yang mengena namun tetap nikmat. Sementara jika mencari di kaki lima maupun warung-warung seblak, sangat jarang yang menggunakan kencur sehingga cita rasanya pun sedikit ada yang beda.

Untuk tahu apakah seblak dalam cup milik Anda ini memiliki rasa kencur seperti rasa asli di Bandungnya, maka Anda juga harus melihat lebih dulu kemasannya. Anda harus lihat apakah seblak ini diproduksi di Bandung atau tidak. Jika diproduksi di Bandung, maka kemungkinan di dalamnya terdapat rasa kencur pada bumbu seblak itu. Namun jika tidak diproduksi di Bandung, maka Anda juga harus mengecek komposisi bahan utamanya di bagian bumbu untuk menemukan kencur.

Jika Anda memang ragu, maka jalan terbaik yang harus dilakukan adalah dengan menyantap langsung seblak cup yang Anda beli sehingga bisa membandingkan sekaligus mengetahui mana yang lebih enak dibandingkan dengan yang lain.

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Dimsum, Cemilan Yang Membuat Kenyang

Nge dimsum duluuuuu.. Dimsum kaki Lima tapi rasanya enak banget. Ada Varian isi nya. Ada jamur, dagingnya asap, udang, kepiting juga telur puyuh. Buka dari sore sekitar jam 5-an. Harga satuan Rp3.000 saja. Posisinya Persis depan Superindo Jembatan Merah, bisa dibawa pulang atau makan di tempat. Hari ini saya beli yang masih belum di kukus, karena dim sum nya baru aja buka dan saya mau cepet-cepet pulang. Jadi dikukus di rumah aja masuk magic jar. Cocok buat ngemil cantik sore hari. (Wen Wen)… Baca selengkapnya.....
  • 30

    Salad Buah Premium

    Dibuat selalu fresh dan buah buahan yang segar dengan saus yang creammy full buah ya… Untuk buah buahan isian : Melon Apel Pier Anggur Kelengkeng Jeruk Sunkis Stroberi Kiwi Ukuran dan harga 400ml 25k 1000ml 85k Lokasi Di Pemda Cibinong

MAU MAKAN APA?

Bakso Bakar, Kreasi Putra Arema

Bogor merupakan surga bagi para pecinta bakso. Beragam kreasi bakso yang lezat dapat ditemukan di kota hujan tersebut. Nah, bagi Anda yang sudah bosan menyantap bakso rebus, cobalah untuk mencicipi Bakso Bakar Arema. Rasakan sensasi makanan Bogor dengan cita rasa Malang di setiap potongan bakso urat bakarnya. Inilah warung bakso terdekat dari pusat kuliner Jalan Suryakencana. Area tersebut terkenal sebagai daerah pecinan. Hampir di setiap sudutnya terdapat restoran dan warung pinggir jalan.… Baca selengkapnya.....
  • 32

    Efra Catering Bogor, Melayani Paket Prasmanan, Nasi kotak, Dan Tumpeng

    Hallo, Foodies , ADA KABAR GEMBIRA !!!! Buat Kalian yang Kangen sama Masakan rumah tapi ga ada waktu buat Masaknya, Atau buat kalian yang bingung setiap hari nya mau makan siang apa Mending Kalian JOIN aja di eFRa Catering Setiap hari Varian menunya beda - beda ya DIJAMIN kalian ga akan Bosen deh Buat kalian yang suka makan siang sendiri kita juga ada paket bento ( siang dan malam)

MENU MINUMAN.....

Kopi Nako Tajur, Sensasi Ngopi di Bawah Pohon

Nama Nako merupakan singkatan dari kata nasi dan kopi, berupa sebuah tempat ngopi yang mengangkat konsep alami. Sedangkan Tajur adalah nama sebuah jalan di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, dimana Kopi Nako tersebut berada. Kopi Nako Tajur diklaim berbeda dari beberapa cabang Kopi Nako yang sudah ada. Perbedaannya terletak pada lokasinya yang dikelilingi banyak pohon rindang, sehingga menjadi salah satu outlet Kopi Nako yang ramah lingkungan karena tidak menggunakan Air Conditioner… Baca selengkapnya.....
  • 33

    PLAIN YOGURT

    Terbuat dari 100% susu sapi murni dan segar dengan kultur yogurt yang terdiri dari bakteri L. Bulgarichus, L. Acidopholus, streptococcus thermopilus, Bifodobacterium animalis SPP lactis. Bertekstur kental. Tanpa tambahan air, tanpa pengawet, tanpa zat pengental, tanpa penstabil dan tanpa antiragi Cocok dijadikan toping salad, smoothie buah, bahkan bisa untuk masker/lulur. 250 ml 15rb 1 liter 50 rb Pengiriman Ciomas Bogor Pengiriman Jadetabek sameday with paxel Tersedia juga: Smoothie yogurt…

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: