Indonesia memang sebuah negara yang besar. Wilayahnya membentang luas dari Sabang di sisi barat sampai Merauke di sisi timur, dari Miangas di sisi utara hingga Pulau Rote di sisi selatan. Demikian luasnya wilayah negeri ini, tak mengherankan jika memiliki penduduk dengan beragam suku. Bukan sebagai pemisah, nyatanya perbedaan suku tersebut justru melahirkan perbedaan budaya yang menjadi simpul persatuan bangsa.
Indonesia memang paling OK soal makanan.  Apa yang tak ada di negeri ini?! Segala makanan utama, kue, hingga minuman semua punya kekhasan tersendiri. Kuliner Indonesia memang membuat siapapun rindu. Tempat jajanan pun tak terhitung. Dari yang melegenda sejak ratusan tahun lalu atau yang baru-baru muncul dengan gaya yang kekinian.
Rumah makan termasuk bangunan rawan kebakaran, karena api merupakan kebutuhan utama di dalam dapur. Ditambah lagi dengan sejumlah bahan baku masakan yang mudah terbakar. Itu sebabnya, rumah makan sebaiknya rutin menjalani inspeksi kebakaran yang ketat. Rumah makan harus mengambil langkah-langkah ekstra untuk menghindari pelanggaran potensi kebakaran minimal setiap 3 bulan, inspeksi semi-tahunan atau tahunan.
Halaman 1 dari 2

Butuh Lokasi Untuk Membuka Usaha Kuliner?

  • Dijual Cepat, Sebuah Tempat Usaha Strategis di Banyumanik Semarang
    Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah ekonomi baru…
    Read more...