Manshed Indonesia, Puaskan Pecinta Kuliner dan Otomotif

Traveler suka otomotif? Suka bingung mau nongkrong dimana kalau mau bahas otomotif bareng temen? Gak usah bingung lagi, karena di Bal ada restoran yang keren banget, yang dijamin bikin kamu betah banget nongkrong di sana. Sambil silaruhmi, di isi dengan pembicaraan otomotif, dan diselingi dengan sajian yang ajib … banget.

Nama restorannya adalah ManShed Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama ManShed Sanur karena berlokasi di Jalan Tirtanadi II No.9, Banjar Blanjong, Sanur Kauh, Bali. Restoran ini menjadi salah satu dari sekian restoran bertema unik yang ada di Bali. Karena konsepnya yang laki banget, pas banget buat dijadikan tempat nongkrong buat kamu para cowok-cowok macho.

Eits, yang cewek pun juga boleh kok nongkrong di sini, sekalian belajar mengenai dunia otomotif biar jadi cewek mandiri dan nyambung kalau cowokmu lagi ngomongin hobi dia ini.

Pemilihan Sanur sebagai lokasi dari ManShed Sanur bukannya tanpa alasan loh travelers. Pasalnya selain terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang keren banget, Sanur juga menjadi home base dari berbagai komunitas otomotif. Ada banyak komunitas-komunitas otomotif yang tumbuh di sini. Jadi gak usah heran kalau banyak nemuin anak-anak otomotif memadati area nongkrong di Sanur.

Gak cuma penggemar motor aja yang ada di sini, yang roda empat juga banyak komunitasnya di Sanur. Dan ada banyak genre komunitas otomotif yang bisa travelers temui di sini. Dan ManShed Sanur berusaha memenuhi keinginan para komunitas otomotif untuk menydiakan tempat nongkrong yang keren, sesuai passion mereka, dan dipadukan dengan kuliner yang enak.

Jadilah konsep bengkel diusung ManShed Sanur sebagai desain interior mereka. Dan pemilihan nama ManShed mengacu pada kata Man Shed yang ada di luar negeri dimana para menghabiskan waktu mereka dengan melakukan hobi mereka dimana para wanita dilarang masuk. Namun di ManShed Sanur siapa saja bebas bertandang ke sini.

ManShed Sanur mulai beroperasi sejak Desember 2013. Untuk mengisi interior restoran, Teguh Setia atau yang juga dikenal dengan Igo Blado, pengelola dari ManShed Sanur memanfaatkan sejumlah barang bekas yang dimodifikasi sedemikian rupa. Misalnya saja untuk kursi dan meja yang dibuat dari badan motor vespa bekas. Ada juga yang dibuat dari tong-tong bekas.

Tak hanya itu, sejumlah benda-benda yang “telah berumur” juga dipajang di sini, yang makin membuat suasana restoran gak cuma unik tapi juga otentik. Misalnya saja radio, mesin jahit tua, kuali, sampai dengan alat penimbang beras. Tak ketinggalan pernak-pernik otomotif juga ikut dipajang untuk menguatkan suasana bengel dan garasi. Biar makin lengkap, gak ketinggalan ManShed Sanur juga memajang sejumlah otomotif, mulai dari motor hingga mobil.

Gak cuma satu loh, tapi banyak banget dan beraneka rupa dengan usia yang beragam. Untuk koleksi mobilnya ada mobil Holden FB-UTe warna putih dari tahun 1960, kemudian ada mobil Fiat 600 cc, bemo, bajay, hingga opelet. Sementara untuk motor ada vespa, jap style, bobber, harley, trail, dan sejumlah motor sport lawas.

Yang bikin seru, semua otomotif tersebut masih bisa beroperasi dengan baik loh yang tentunya akan memanjakan kamu yang pecinta koleksi otomotif maupun benda unik lainnya. Biar koleksi ManShed Sanur makin lengkap, pihak pengelola juga kerap menggelar Sunday Garage Sale dimana pengunjung bisa menjual onderdil otomotif.

Nah, untuk menunya sendiri, ManShed Sanur menyediakan menu Asia dan Barat yang wajib travelers coba. Mulai dari aneka steak, spaghetti, pizza, ayam bakar, hamburger, dan juga nasi goreng. Harga yang ditawarkan juga gak terlalu mahal kok, mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 60.000. Untuk minumnya ada kopi dan juga wine. Yuk yang lagi ikut tour Bali dan nginap di hotel murah di Bali yang ada di sekitaran Sanur, mampir ke sini juga dan nikmati suasana ala bengkel dari ManShed Sanur.

Sumber: anythingbali.com

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Nusa Penida Bali? Visit Paluang Temple, You Don’t Wanna Miss!
paluang temple
There is a temple that is too dear to miss if you have the opportunity to visit the island of Bali. A must-see attractive temple that is different from all types of temples that are everywhere else namely Paluang temple.

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini