Loading...
enid

Cara Melanjutkan Bisnis Kuliner Yang Berasal Dari Warisan Keluarga

Warisan berasal dari bahasa Arab Al-miirats, bentuk masdar dari kata waritsa- yaritsu- irtsan- miiraatsan. Maknanya ialah ‘berpindahnya sesuatu dari seseorang kepada orang lain’, atau dari suatu kaum kepada kaum lain. Dengan kata lain, warisan adalah harta peninggalan yang ditinggalkan pewaris kepada ahli waris, apapun bentuknya baik itu harta, nama baik, termasuk juga bisnis kuliner yang dijalankan oleh keluarga.

Mendapatkan warisan, pada satu sisi akan membuat senang, tapi disisi yang lain bisa menjadi beban, karena tanggung jawab yang harus dipikul oleh pewarisnya. Terlebih jika bisnis tersebut telah punya nama dan pelanggan yang cukup banyak. Warisan juga bisa membuat repot jika pewarisnya ragu bisa mengelolanya atau punya passion dibidang lain yang jauh berbeda.  Baca Selengkapnya...

Telur Rajungan Goreng Ini Gurih Luar Biasa, Di Bogor Harganya Enam Ribu Rupiah Saja

Rajungan termasuk hewan laut yang bercapit, yang diolah menjadi sajian seafood. Sekilas, banyak orang yang menganggapnya sama dengan kepiting. Bukan saja karena tampilannya tapi juga teksturnya, karena memang mirip. Namun, banyak yang mengatakan bahwa rajungan lebih enak dibanding kepiting, apalagi telurnya.
rasanya manis cocok untuk berbuka puasa ramadhan

Semakin Dikunyah Semakin Manis, Kue Ini Cocok Untuk Buka Puasa Ramadhan

Bulan puasa Ramadhan memang saatnya menahan segala hawa nafsu duniawi, tak terkecuali dengan menahan haus dan lapar. Meski demikian, justru pada periode ini bermunculan banyak kue jadul yang terkadang tak ada di hari biasa. Tak ayal lagi jika waktu jelang berbuka puasa atau lebih ngetren dengan sebutan ngabuburit identik dengan waktu berburu kuliner. Hampir di semua daerah memiliki pasar tiba (pasar yang mendadak hanya ada di waktu tertentu) dan menjajakan makanan khas Ramadhan.

Sedia Tahu Bakso Dengan Cita Rasa Otentik Semarang

Sesuai dengan namanya, Tahu Bakso adalah gabungan antara tahu dengan bakso. Lebih tepatnya adalah tahu yang diisi dengan adonan bakso. Bentuknya persegi panjang dengan isian yang tebal di dalamnya. Tahu Bakso adalah makanan ringan yang disajikan dalam dua pilihan, yakni goreng maupun rebus. Disantap selagi hangat. Semakin lezat jika ditemani cabai rawit dan kecap manis.

Cari Lokasi Bisnis Kuliner Di Semarang, Kenapa Tidak Di Banyumanik?

Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah bisnis baru yang berkembang sangat pesat. Hal ini dikarenakan kawasan kota bawah yang sering terkena banjir akibat luapan air laut (rob) dan… BACA SELENGKAPNYA...