Bakso Memang Enak, Tetapi Mi Ayam Tak Kalah Menggoda

Apa manfaatnya berdebat masalah kuliner? Dikutip dari laman mojok.co,  selain tak akan ada habisnya, perdebatan tentang kuliner sudah pasti tak berujung.

  • Sebagai contoh pertama adalah meperdebatkan cara makan bubur yang paling benar. Diaduk atau tidak diaduk?
  • Selanjutnya tentang makan nasi padang, seharusnya pakai tangan atau pakai sendok?
  • Ada lagi cara memilih sate, apakah lebih enak yang  dagingnya ditusuk atau tidak ditusuk?

Anehnya, perdebatan seperti tersebut diatas dilakukan juga pada bakso dan mi ayam, jenis kuliner sejuta umat karena banyak sekali penggemarnya.

Pada kenyataannya, kedua makanan ini tidak bisa dibandingkan begitu saja. Yang disebut bakso jelas lebih fokus kepada baksonya, sedangkan mi ayam sudah pasti pada mi-nya. Dan kedua makanan ini biasanya tersedia bersama dalam satu warung atau kedai.

Para penggemar kedua jenis makanan ini masing-masing memiliki alasan kuat yang terkesan remah atau mengada-ada demi membela kuliner kesukaannya.

BAKSO LEBIH UNGGUL

Penggemar bakso sangat yakin jika bakso lebih unggul daripada mi ayam, dengan alasan sebagai berikut:

  • Pertama, bakso itu pakai daging sapi yang lebih lezat.
  • Kedua, bakso bisa dibuat menjadi aneka macam variasi menu.
  • Ketiga, bakso lebih cepat disajikan.
  • Keempat, bakso bisa dimakan bersama nasi
  • Kelima, bakso tidak terlalu mengenyangkan dibanding mi ayam.

MI AYAM LEBIH SEMPURNA

Penggemar mi ayam bisa menyanggah keunggulan bakso dengan berbagai argument yaitu:

 

  • Mi ayam diracik menggunakan daging ayam yang tak kalah sedap dengan daging sapi untuk membuat bakso. Buktinya, penggemar mi ayam sama banyaknya dengan penggemar bakso. Selain itu, sampai saat ini belum banyak ditemukan adanya mi sapi, beda dengan mi ayam yang selalu ada di berbagai tempat. Untuk memenuhi keinginan penggemar mi ayam yng ingin merasakan daging sapi, maka diciptakanlah varian mi ayam bakso.

 

  • Mi ayam juga bisa dibuat menjadi aneka macam variasi menu. Contohnya, jika dikombinasikan dengan bakso maka menjadi ‘mi ayam bakso’. Tidak ada yang namanya 'bakso mi ayam'. Belum lagi varian lain mi ayam yang tak kalah banyak dan unik.  Sebagai contoh ada mi ayam  yang tidak  pakai ayam, karena diganti dengan  jamur. Lalu ada mi ayam yang mi-nya warna-warni, hingga menu yang paling aneh namanya, seperti mi ayam boba.

  • Tidak ada yang lebih cepat disajikan, meski bakso lebih mudah diracik cukup dengan meyiapkan mi kemudian disiram kuah. Buktinya,  jika memesan bakso dan mi ayam dalam satu meja, ujung-ujungnya disajikan secara bersamaan

 

  • Mi ayam juga  bisa dimakan bersama nasi. Walaupun risiko diabetes meningkat.

  • Mi ayam terlalu mengenyangkan. Realitanya, ketika rasa lapar melanda, sudah pasti akan langsung makan supaya kenyang. Apapun jenis makanannya baik mi ayam atau bakso sudah pasti kenyang.

 

Setelah perdebatan panjang, dapat disimpulkan jika bakso itu enak, tapi mi ayam lebih sempurna.

Terima kasih atas waktu yang diluangkan untuk membaca artikel yang sangat tidak bermanfaat ini.

Namun, untuk anda para penggemar mi ayam, kini tersedia Mie Ayam Jamur Jakarta yang kelezatannya tak perlu diperdebatkan, dijamin! Jangan lupa coba Es Sekoteng yang menyegarkan.

Dikelola oleh pebisnis kuliner yang juga memiliki beberapa usaha yang cukup punya nama di Bogor yaitu Sate Maranggi Ceu Loli dan Saung Pisang Tanduk Goreng Om Jims, sudah pasti tidak mengecewakan.

Buktikan sendiri,kedainya beralamat di: Ruko Graha Laras, Perumahan Graha Laras, Cijujung , Ciluar Bogor. Telp. 0813 1451 5788

Jika butuh panduan Google Maps, silahkan KLIK DISINI

Dilihat 71 kali

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Roti Bogor Permai, Cemilan Yang Terkenal Sejak 1963

Lebih dari 50 tahun, Roti Bogor Permai atau Roti BP tetap eksis, berkat kualitasnya yang masih tetap terjaga, dan mampu bersaing dengan roti-roti baru yang lebih modern. Keunggulan lainnya dari Roti BP adalah tidak menggunakan bahan pengawet selama proses pembuatannya. Bentuk roti BP masih mengikuti konsep awal, dengan gaya roti yang tampak sederhana jika dibandingkan dengan gaya roti saat ini. Meski demikian, untuk soal rasa Roti BP tidak kalah dengan roti-roti lain yang ada sekarang . Baca selengkapnya.....
  • 9

    AZIZAH ZUPPA SOUP BOGOR

    Hadir di kota hujan guy. Siap menemani suasana nya dengan menu yg begitu menggoda. Paket special: ZUPPA SOUP isi daging ayam+jagung manis PISANG SELIMUT toping keju,susu,meises MACARONI SCOTTEL isi cornet daging sapi &keju Menerima orderan untuk acara pesta/hajatan, arisan, ulang tahun, dll. Untuk order kami ready 24jam guys. Bebas ongkir depan rumah

MAU MAKAN APA?

Sambal Goang Sudah Enak Walau Dimakan Pakai Nasi Doang

Sambal Goang, Sudah Enak Walau Dimakan Pakai Nasi Doang

Sambal Goang adalah salah satu jenis sambal yang sangat populer di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Sambal ini biasa menjadi pasangan untuk menikmati pepes ikan, nasi tutug oncom, juga ayam hingga ikan goreng. Bahan-bahan untuk membuat sambal goang juga sederhana yaitu cabai rawit, bawang putih, garam dan kencur. Cara membuatnya sangat mudah dan cepat. Baca selengkapnya.....

MENU MINUMAN.....

Bir Kocok, Minuman Segar Tanpa Alkohol

Selain terkenal dengan curah hujan yang tinggi, kota Bogor juga dikenal sebagai kota dengan segudang makanan unik. Melakukan wisata kuliner Bogor pun kian dinikmati oleh para pendatang yang berkunjung ke kota ini. Salah satunya adalah mencari bir halal, minuman segar murah yang cukup terkenal seantero kota. Uniknya, walaupun disebut sebagai bir, minuman pemberi rasa hangat ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Baca selengkapnya.....
  • 41

    Open Order Dan Reseller Jamu Budeyul

    Minuman kesehatan yang terbuat dari bahan rempah asli tanpa pengawet, menggunakan gula aren .. Minum jamu sehat tanpa rasa takut pahit dan gak enak .. Bisa di minum dingin ataupun panas .. Kunyit asem Kunyit asem sirih Kunyit asem last sugar Beras kencur Jahe segar Yukkkkk berbagi kesehatan dan kesegaran. Open reseller juga ya….

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: