Kang Eman, Melayani Pesanan Kebutuhan Dapur Wilayah Indraprasta, Bogor Baru, Dan Bantar Kemang

Sayur mayur telah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Sayur dapat diperoleh dengan cara belanja, baik di pasar tradisional ataupun supermarket.

Para ibu rumah tangga pada umumnya lebih memilih berbelanja di pasar tradisional. Alasannya karena harganya yang cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan harga di supermarket.

Namun sesuai perkembangan jaman, banyak  ibu rumah tangga yang tidak sempat ataupun enggan berbelanja sayur ke pasar karena kesibukan dan kondisi jalanan yang semakin macet.

Solusinya adalah belanja dari tukang sayur keliling yang biasanya menjual aneka jenis kebutuhan dapur mulai dari sayur mayur, buah-buahan, bumbu dapur hingga daging.

Jika tidak punya acara besar seperti selamatan atau hajatan, barang-barang yang dijual pedagang sayur keliling memang sudah cukup memenuhi kebutuhan harian untuk keluarga.

Salah satu tukang sayur keliling yang punya cukup banyak pelanggan adalah Kang Eman.

Ia melayani pelanggannya dengan datang secara langsung, namun juga menerima pesanan melalui WA 0852 1703 7822

Kedatangannya kerap ditunggu para ibu rumah tangga di Bogor, yang bermukim di berbagai perumahan sekitar wilayah Bantar Kemang, Tegal Gundil hingga Warung Jambu.

.

BISNIS JUALAN SAYUR KELILING

Dikutip dari laman kontenbisnis.id, sayur adalah kebutuhan pokok masyarakat. Namun demikian banyak orang meremehkan bisnis jualan sayur. Padahal bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup signifikan.

.

KEUNTUNGAN JADI PEDAGANG SAYUR

.

1.Modal kecil

Cukup dengan modal Rp 1.000.000 saja, Anda bisa memulainya. Kemudian siapkan fasilitas penunjangnya  seperti meja, kursi, kendaraan atau gerobak, plastik kresek, timbangan, dan lainnya.

Selanjutnya sediakan aneka sayuran sebagai produk utama yang dijual. Tambahkan beberapa produk lain yang umumnya juga dibutuhkan untuk memasak, seperti: telur, minyak, beragam bumbu masakan, dan lain-lain.

 .

2.Selalu ada konsumen

Sayur merupakan kebutuhan dapur sehari-hari. Oleh sebab itu, tak perlu takut membuka bisnis ini karena sepi konsumen. Realitanya usaha jualan sayur selalu ada pembelinya. Apalagi jika Anda dapat menemukan target yang tepat.

.

3.Tidak perlu sewa kios

Salah satu penyebab bisnis butuh banyak modal adalah biaya sewa kios yang berkisar dari jutaan hingga puluhan juta. Berjualan sayur dengan cara berkeliling menggunakan gerobak, motor atau mobil pick up jika ada,  tidak membutuhkan kios.

.

4.Jam kerja singkat

Berjualan sayur keliling adalah salah satu pekerjaan yang menawarkan tidur siang setiap hari. Pada umumnya, orang membeli sayur pada pagi hari. Oleh sebab itu pedagang sayur hanya berjualan mulai pagi hari dan pulang saat mendekati siang atau sekitar pukul 11.00.

Artinya, Anda dapat beristirahat sepanjang siang hari tersebut. Meskipun pada saat fajar  harus bersiap membeli sayur-sayur dari pasar untuk persediaan jualan keliling. Itu memang rutinitas penjual sayuran pada umumnya.

.

5.Tidak butuh keahlian khusus

Anda hanya perlu niat, modal, dan telaten dalam menjalaninya. Tidak juga harus mendalami ilmu marketing. Cukup tahu cara berdagang yang baik seperti menentukan harga jual, menghitung keuntungan, dan yang tak kalah penting adalah tahu bagaimana cara melayani konsumen.

.

 

TIPS USAHA JUALAN SAYUR KELILING

.

a.Memperoleh supplier yang tepat

Lakukan survei di pasar untuk menemukan supplier sayur dengan harga terjangkau tapi kualitas baik, minimal tidak dibawah standar.

Sebaiknya pilihlah lebih dari satu supplier, untuk mencegah kekosongan produk karena supplier utama tidak berjualan. Sangat penting untuk menjaga ketersediaan barang agar konsumen tidak kecewa.

.

b.Menentukan harga jual produk

Dapat dilakukan dengan mencari informasi tentang harga sayur di sekitar tempat  berjualan,  untuk memastikan bahwa harga sayur yang dijual tidak terlalu murah  atau malah kemahalan.

Penentuan harga juga perlu menyesuaikan dengan  target konsumen dan kualitas produk yang dijual.

.

c.Menata dagangan

Tujuannya untuk memudahkan pembeli ketika ingin mengambil produk secara langsung.

Anda bisa mencontoh tata letak barang dagang dari penjual sayur lain. Jangan lupa menyesuaikan penataan tersebut dengan transportasi yang digunakan. Menggunakan gerobak, motor atau dengan mobil pick up tentu akan beda penyusunanya.

.

d.Promosi

Anda dapat mencoba membuat brand atau merk dagangan yang jarang digunakan oleh para pedagang sayur lainnya. Misalnya, dengan membuat nama yang unik dan mudah diingat.

Strategi promosi lain yang dapat digunakan adalahdengan  membuat konten menarik di media online seperti website atau media sosial seperti facebook, instagram, dll.

Dilihat 31 kali

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Asinan Jagung Bakar Pak Sabur, Makanan Kuno Dengan Resep Rahasia Warisan Keluarga

Apakah yang terbayang di benak Anda jika mendengar kata asinan rujak? Makanan dengan dominasi rasa asam dibandingkan rasa asin ini memang sangat identik dengan kuliner khas kota Bogor. Kamu mungkin belum tahu, selain asinan buah dan sayuran, ada juga lho asinan jenis lain yang bisa kamu nikmati di kota Bogor. Baca selengkapnya.....
  • 17

    Cheesecuit Dessert 200ml

    Varian: Matcha Oreo, Cokelat Oreo, Strawberry (New Varian). Ready Sabtu & Minggu. Pembelian 3 free Ongkir.

MAU MAKAN APA?

sambal tomat lamongan dan lele

Pecel Lele Sambal Tomat Lamongan Dan Kisah Sedih Dibalik Kepopulerannya

Indonesia merupakan negara kepulauan yang besar. Lebih dari 17.500 pulau tersebar dari sisi barat hingga timur dari sisi utara hingga selatan. Masing-masing pulau bahkan wilayah memiliki budaya masing-masing. Tak hanya soal kesenian, adat istiadat, tetapi juga soal kuliner. Tak mengherankan jika negeri ini memiliki beragam kuliner. Baca selengkapnya.....

MENU MINUMAN.....

Es Pala Pak Ujang, Minuman Segar Untuk Menjaga Kesehatan

Es Pala, minuman segar dan sehat khas Bogor konon kabarnya sudah ada sejak tahun 1950-an, dan citarasanya masih diakui hingga lintas generasi. Salah satu kedai penjual pala yang bertahan hingga turun temurun adalah "Es Pala Pak Ujang". Kisahnya berawal dari dekade tersebut, di satu lokasi yaitu Jalan Suryakencana Bogor yang saat itu merupakan pusat keramaian, karena terdapat bioskop dan lapangan olahraga. Baca selengkapnya.....
  • 41

    Open Order Dan Reseller Jamu Budeyul

    Minuman kesehatan yang terbuat dari bahan rempah asli tanpa pengawet, menggunakan gula aren .. Minum jamu sehat tanpa rasa takut pahit dan gak enak .. Bisa di minum dingin ataupun panas .. Kunyit asem Kunyit asem sirih Kunyit asem last sugar Beras kencur Jahe segar Yukkkkk berbagi kesehatan dan kesegaran. Open reseller juga ya….

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: