Sewa Grup Hiburan Musik Keroncong di Bogor

Musik atau lagu termasuk salah satu kebutuhan batin manusia. Ketika mengalami ketegangan, kejenuhan juga masalah dalam kehidupan, mendengarkan musik merupakan salah satu upaya untuk melepaskan sementara permasalahan tersebut. Ada berbagai macam jenis musik. Salah satunya adalah musik keroncong.

Alunan musik keroncong yang khas dan indah, mampu memikat siapapun yang mendengarnya. Tidak hanya itu, musik keroncong telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat, bukan saja di Indonesia tetapi juga masyarakat di mancanegara.

Namun seiring berjalannya waktu, eksistensi musik keroncong mulai hilang berikut grup yang memainkannya. 

Jika suatu saat anda membutuhkan grup musik keroncong sebagai hiburan untuk mengisi acara penting seperti: pernikahan, dinner, syukuran, reuni atau hanya sekedar ingin bernostalgia, sebuah grup musik keroncong yang ada di Kota Bogor, siap tampil dengan pilihan gaya musik keroncong lama ataupun modern.

Bukan sekedar grup musik keroncong biasa, melainkan sebuah grup yang telah memiliki pengalaman malang melintang di jagad hiburan Indonesia.

Diberi nama "Asmara PGB Bangau Putih", grup musik keroncong ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Meski dibentuk pertama kali pada  tahun 1970-an, namun tetap eksis hingga saat ini. Sungguh sebuah grup musik keroncong yang memiliki perjalanan luar biasa bukan? 

Lahirnya grup grup musik keroncong ini diprakarsai oleh guru besar perguruan silat Persatuan Gerak Badan Bangau Putih, yaitu Alm. Bapak Subur Rahardja. Semasa hidupnya, almarhum memang senang dengan musik Keroncong. Selain untuk menemani berlatih, musik keroncong juga menjadi teman saat beristirahat.

Kesenangan tersebut kemudian menurun kepada murid-muridnya yang berasal dari berbagai latar belakang, suku, agama, bahkan juga negara. Nantinya, beberapa warganegara asing tersebut,  selain mempelajari ilmu bela diri silat, mereka pun rajin berlatih menyanyikan aneka macam lagu dengan iringan musik keroncong, dengan sangat indah.

Oleh sebab itu, tak perlu heran jika grup musik keroncong “Asmara PGB Bangau Putih”,  beberapa kali diminta tampil pada acara musik keroncong di stasiun televisi kebanggan Indonesia yaitu TVRI.

Yang menjadi pembeda grup musik keroncong “Asmara PGB Bangau Putih”dengan grup musik keroncong lain yang tampil di televisi  adalah penyanyinya. Bukan hanya penyanyi dari Indonesia saja, tetapi juga dari luar negri yang tak lain adalah murid-murid dari Bapak Subur Rahardja sendiri.

Namun pada perjalanannya, aktivitas grup musik keroncong ini sempat terhenti, ketika Bapak Subur Rahardja wafat di tahun 1986.

Baru pada tahun 1990-an, pada saat beberapa orang murid baru yang notabene adalah para pengamen jalanan yang biasa mangkal di Terminal Baranangsiang Bogor, mencoba menghidupkan grup musik keroncong “Asmara PGB Bangau Putih” kembali.

Sayangnya, karena berbagai faktor, grup musik keroncong ini hanya bisa dihidupkan sekitar 3 tahun saja, sampai akhirnya kembali mati suri. Namun hebatnya, sama seperti perguruan silatnya, grup musik keroncong Asmara PGB Bangau Putih memang tak pernah mati. “Jantung” grup musik keroncong Asmara PGB Bangau Putih kembali berdenyut, ketika ada sejumlah murid yang secara tidak sengaja menemukan sisa-sisa alat musik keroncong yg sudah mulai rusak.

Walaupun banyak sekali kendala dan permasalahan yang harus diatasi, mulai dari memperbaiki sejumlah alat musik yg rusak, mencari pemainnya yg paham tentang musik keroncong, biaya operasional, hingga sulitnya mengatur jadwal latihan yg konsisten. Sebuah problematika yang umum dihadapi hampir semua grup musik Keroncong di era globalisasi, dimana serbuan berbagai aliran musik dari luar negri cukup gencar.

Belum lagi anggapan bahwa musik keroncong itu kuno dan ketinggalan jaman, yang mengakibatkan sedikit sekali generasi muda yg mau belajar musik keroncong. Beruntung berkat dukungan dari Guru Besar yang sekarang, yaitu Bapak Gunawan Rahardja yang ternyata juga menyukainya, grup musik keroncong Asmara PGB Bangau Putih akhirnya bisa bangkit dan eksis sampai saat ini.

Berbagai permintaan dan undangan untuk tampil pun terus berdatangan. Termasuk untuk pentas dibeberapa hotel mewah seperti Hotel Mulia Senayan Jakarta, Hotel The 101 Bogor Suryakancana, Klub Golf Bogor Raya,  termasuk untuk mengisi acara di berbagai Mall, Radio RRI Bogor, serta event-event lainnya

Jika Anda membutuhkan hiburan musik keroncong , silahkan menghubungi Jimmy Charter di 0813 1143 2998.

Dilihat 45 kali

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Dimsum, Cemilan Yang Membuat Kenyang

Nge dimsum duluuuuu.. Dimsum kaki Lima tapi rasanya enak banget. Ada Varian isi nya. Ada jamur, dagingnya asap, udang, kepiting juga telur puyuh. Buka dari sore sekitar jam 5-an. Harga satuan Rp3.000 saja. Posisinya Persis depan Superindo Jembatan Merah, bisa dibawa pulang atau makan di tempat. Hari ini saya beli yang masih belum di kukus, karena dim sum nya baru aja buka dan saya mau cepet-cepet pulang. Jadi dikukus di rumah aja masuk magic jar. Cocok buat ngemil cantik sore hari. (Wen Wen)… Baca selengkapnya.....
  • 30

    Salad Buah Premium

    Dibuat selalu fresh dan buah buahan yang segar dengan saus yang creammy full buah ya… Untuk buah buahan isian : Melon Apel Pier Anggur Kelengkeng Jeruk Sunkis Stroberi Kiwi Ukuran dan harga 400ml 25k 1000ml 85k Lokasi Di Pemda Cibinong

MAU MAKAN APA?

Sambal Terong Cabai Rawit Pedasnya Nggak Nahan Tapi Menyehatkan

Sambal Terong Cabai Rawit, Pedasnya Nggak Nahan Tapi Menyehatkan

Walau tergolong makanan sederhana, Sambal terong merupakan salah satu menu yang sangat populer, tidak hanya di Jawa Barat saja bahkan di seluruh wilayah Indonesia. Ada beberapa alasan seperti citarasanya yang begitu fantastis, biaya pembuatan yang sangat terjangkau, serta kandungan nutrisinya yang cukup lengkap untuk menjaga kesehatan tubuh. Baca selengkapnya.....

MENU MINUMAN.....

Wedang Jahe Merah Menyehatkan, Mampu Menghangatkan Tubuh

Wedang jahe merah merupakan hidangan dari sari jahe tradisional. Umumnya disajikan saat panas atau masih hangat. Tidak hanya sebagai rempah, jahe juga bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan dan minuman penghangat tubuh. Manfaat dari jahe ini akan memberikan banyak nutrisi ke tubuh. Seperti protein, kalori, serat dan berbagai jenis vitamin.  Baca selengkapnya.....
  • 33

    PLAIN YOGURT

    Terbuat dari 100% susu sapi murni dan segar dengan kultur yogurt yang terdiri dari bakteri L. Bulgarichus, L. Acidopholus, streptococcus thermopilus, Bifodobacterium animalis SPP lactis. Bertekstur kental. Tanpa tambahan air, tanpa pengawet, tanpa zat pengental, tanpa penstabil dan tanpa antiragi Cocok dijadikan toping salad, smoothie buah, bahkan bisa untuk masker/lulur. 250 ml 15rb 1 liter 50 rb Pengiriman Ciomas Bogor Pengiriman Jadetabek sameday with paxel Tersedia juga: Smoothie yogurt…

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: