Sewa Lapangan Bulu Tangkis Di Kabupaten Bogor

GOR Bulutangkis Pelita yang berlokasi di: Jl. Pelita Guru Kav. 1 No. 35-36, Desa Tajurhalang (tidak jauh dari Puskesmas & SMP Global Insani School Tajurhalang), memiliki Lapangan Bulu Tangkis yang disewakan untuk umum. Termasuk salah satu lapangan bulutangkis yang berkualitas di kabupaten Bogor, lantainya dilengkapi dengan karpet premium (vinyl) dengan busa, untuk kenyamanan pemain.

Nikmati sensasi bermain bulutangkis dengan lapangan yang empuk, dan berstandart nasional & BWF.

Lapangan bulu tangkis di GOR Pelita dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas cukup lengkap mulai dari: toilet, musholla, toko olahraga, serta parkiran yang memadai.

Juga menyediakan berbagai perlengkapan yang dapat disewa atau dibeli seperti : shuttlecock, sewa sepatu, sewa raket, perlengkapan bulutangkis dan minuman.

Informasi selengkapnya, silahkan menghubungi: 087894246270

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Pemain wajib menggunakan sepatu khusus bulutangkis pada saat sudah di dalam gedung,
  2. Tidak diperkenankan merokok /vaping /pods di dalam Gedung.
  3. Dilarang meludah di dalam lapangan.

 

TENTANG BULU TANGKIS

Bulu tangkis atau badminton, secara umum didefinisikan sebagai  salah satu jenis olahraga yang dilakukan denganmenggunakan alat yang disebut raket. Alat tersebut terdiri dari gagang dan pemukul berbentuk bulat yang memiliki rongga-rongga.

Panjangnya  maksimal 68 cm dan lebar 22 cm. Panjang dari kepala raket atau area senar yakni 28 cm dengan lebar 22 cm. Material untuk membuat raket, bisa menggunakan kayu ataupun aluminium dengan berat yang tidak boleh lebih dari 150 gram.

Sedangkan definisi bulu tangkis atau badminton berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adalah kegiatan olahraga yang dilakukan dengan memukul kok dengan raket.

Istilah kok berasal dari shuttlecock, yaitu bola yang digunakan dalam olahraga bulu tangkis. Dibuat dari  16 helai bulu yang dirangkai pada gabus berdiameter 25 hingga 28 mm.

Berat standar dari kok sekitar 4,74 hingga 5,5 gram. Dengan Panjang antara 64 sampai 74 mm.

Para pemain bulu tangkis harus bisa memukul kok menggunakan raket hingga melewati jaring yang menjadi pembatas antara dua pemain atau tim.

Bulu tangkis atau badminton adalah salah satu jenis olahraga yang populer dan banyak penggemarnya di Indonesia, salah satunya mungkin karena dapat dimainkan oleh semua kalangan. 

UKURAN LAPANGAN BULU TANGKIS

Dikutip dari laman bola.net, berdasarkan aturan dari Federasi Dunia Badminton atau Badminton World Federation (BWF), bentuk lapangan bulu tangkis adalah  persegi panjang dengan ukuran:

  • Panjang: 13,4 m
  • Lebar: 6,1 m
  • Jarak net ke garis servis depan: 1,98 m
  • Jarak garis servis belakang (untuk partai ganda) dari garis belakang lapangan: 0,76 m
  • Jarak garis samping (untuk partai tunggal) dari garis pinggir lapangan: 0,46 m

 

Ukuran lapangan bulu tangkis juga bisa dibedakan berdasarkan jumlah pemain, sebagai berikut:

1.Pertandingan Tunggal (single)

Dalam pertandingan tunggal putra maupun putri: panjang garis lapangan adalah 13,40 meter, lebar bidang permainan 5,18 meter, panjang bidang penerima servis 4,72 meter, dan lebar bidang penerima servis 2,59 meter.

Kemudian, jarak garis service ke sisi lapangan luar adalah 3,96 meter. Luas lapangan bulu tangkis  berstandar internasional adalah 61,53.

2.Pertandingan Ganda (double)

Berlaku untuk permainan  bulu tangkis ganda baik ganda putra, ganda putri, atau ganda campuran, memiliki ukuran garis bagian luar dengan ukuran berupa panjang bidang permainan 13,40 meter, lebar bidang permainan penerima servis 3,96 meter, dan lebar bidang penerima servis 3,05 meter.

Selain itu, jarak garis service ke sisi luar lapangan pada permainan ganda yaitu 4,72 meter. Luas lapangan bulu tangkis untuk permainan ganda yang berstandar internasional yaitu 81,74 meter.

TINGGI NET BULU TANGKIS

Yang disebut net adalah jaring pemisah antara kedua pemain atau pasangan yang bermain bulu tangkis. Net yang berdiri di tengah-tengah lapangan, membagi lapangan menjadi sama luas pada setiap sisi.

Berdasarkan peraturan The Badminton World Federation (BWF), tinggi net bulu tangkis adalah 1,52 meter dari permukaan lapangan. Sementara tiang untuk pemasangan net memiliki tinggi 1,55 meter.

Posisi tiang bulu tangkis berada tepat di atas garis luar ganda, bukan di luar lapangan. Puncak net paling atas diberi batasan putih selebar 7,5 cm. Sedangkan ukuran panjang net bulu tangkis mengikuti lebar lapangan, yaitu 6,10 meter. Sedangkan lebar net-nya sendiri adalah 0,75 meter.

Dilihat 70 kali

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Dodongkal, Jajanan Tradisional Yang Semakin Langka

Bagi Anda yang mengaku pencinta jajanan tradisional, rasanya belum afdal jika belum mencoba kuliner yang cukup populer di Bogor, yaitu dodongkal. Nama Jenis kuliner ini memang sudah jarang terdengar. Keberadaannya juga semakin langka, karena sudah tidak banyak orang yang menjualnya. Padahal, rasanya tidak kalah nikmat dibandingkan jajanan pasar lainnya. Baca selengkapnya.....

MAU MAKAN APA?

Pecel Bu Pardi, Makanan Khas Madiun

Madiun, adalah nama sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Letaknya 160 km sebelah barat Surabaya, atau 111 km sebelah timur Surakarta, Jawa Tengah. Kota Madiun memiliki banyak julukan seperti: "Kota Gadis", "Kota Brem", "Kota Budaya", "Kota Industri", "Kota Karismatik", "Kota Pendekar" dan "Kota Pecel" Baca selengkapnya.....

MENU MINUMAN.....

STMJ, Minuman Tradisional Kaya Khasiat bagi Kesehatan Tubuh

STMJ (Susu Telur Madu Jahe) merupakan minuman tradisional yang terbuat dari susu, telur, madu, dan jahe. Minuman asli Indonesia ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sudah sangat populer sejak zaman dahulu, minuman ini biasa disajikan dalam keadaan hangat. Bisa dinikmati ketika pagi atau sore hari. Baca selengkapnya.....
  • 46

    Jual Minuman Teh Bandulan Gelas

    Dengan pemanis 100% gula asli, tanpa pemanis buatan, menjadikan komposisi rasa yang segar dan nikmat, bisa dinikmati untuk segala umur. Teh legend sejak tahun 1933 Praktis untuk acara kumpul kumpul, arisan, pengajian, gathering di rumah, kantor dll. Bandulan Teh Hijau (gelas 160ml) : Rp 30,000/dus Bandulan Melati (gelas 160ml) : Rp 27,000/dus #1 dus isi 24 gelas Pengiriman dengan Ojek Online, dari BSI, Bogor Timur, atau bisa COD janjian di seputaran Bogor Timur INSTANT Maksimal 5 dus/ karton…

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: