WARUNG FLORIST - Jual Pupuk Untuk Tanaman Di Wilayah Ciomas Bogor

Pertumbuhan tanaman yang sehat, membutuhkan unsur hara yaitu unsur kimia tertentu yang diperlukan tanaman dalam memenuhi keperluan fisiologisnya. Setidaknya ada 16 jenis unsur hara harus tersedia, agar tanaman tumbuh dan berkembang secara optimal.

Unsur tersebut antara lain: karbon (C), hidrogen (H), oksigen (O), nitrogen (N), kalium (K), kalsium (Ca), zat besi (Fe), tembaga (Cu), dan boron (B). Tiga di antaranya bisa diambil dari udara dan air, yaitu karbon, hidrogen, dan oksigen. 

Jika kekurangan satu unsur saja, maka kinerja tanaman akan terhambat. Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut adalah menggunakan pupuk.

Jika anda membutuhkan Pupuk Organik, Pupuk Hayati Cair dan Media Tanam untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tanaman kesayangan, silahkan datang ke WARUNG FLORIST

Perumahan Bumi Panggugah, Jl. Teratai I No.1, RT.04/RW.10, Ciomas, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Telp. 0813 8880 9990

Disini tersedia aneka jenis pupuk berbagai merk yang telah teruji kualitasnya.

.

 

Jenis Pupuk Yang Harus Diberikan, Agar Tanaman Tumbuh Subur

.

1.Pupuk Kompos

Rekomendasi pupuk pertama yang baik untuk pertumbuhan tanaman adalah pupuk kompos. Yang dimaksud pupuk kompos adalah jenis pupuk yang dibuat  dari bahan organik yang dihasilkan dari fermentasi alami, tanpa adanya campuran bahan kimia yang kadang justru berbahaya bagi tumbuhan.

Contoh bahan organik sebagai bahan pembuat pupuk kompos adalah:  sampah rumah tangga seperti sayuran, buah serta sisa berbagai jenis makanan

Pemberian pupuk kompos dapat meningkatkan unsur hara pada tanah, serta memperbaiki struktur dan pori-pori tanah. Selain itu pupuk kompos juga efektif meningkatkan daya serap air dan daya tahan tanaman.

.

2.Pupuk Kandang

Seperti namanya, pupuk ini dibuat melalui proses fermentasi dari kotoran hewan. Jenis kotoran hewan yang digunakan sangat beragam seperti kotoran sapi, kotoran kambing atau kotoran ayam.

Pupuk kandang banyak mengandung unsur hara seperti magnesium, kalium, nitrogen, besi, tembaga, fosfor dan belerang. Semua unsur tersebut dapat memperbaiki kondisi tanah, meningkatkan daya serap air hingga merangsang pertumbuhan mikroorganisme baik pada tanah.

.

3.Pupuk NPK

Pupuk NPK adalah salah satu jenis pupuk yang cocok untuk tanaman buah, karena mengandung 3 unsur penting yaitu fosfor, nitrogen dan kalium.

Ketiga kandungan tersebut dapat membuat tanaman buah lebih cepat tumbuh, terhindar dari kerontokan daun serta dapat berbuah dengan cepat. 

.

4.Pupuk Hijau

Pupuk hijau sangat bermanfaat untuk tanaman buah. Di dalam pupuk hijau, terdapat kandungan nitrogen serta fosfor yang mampu memperbaiki hingga memperbanyak unsur hara.

Pemberian pupuk hijau secara rutin juga efektif meningkatkan kemampuan pohon untuk selalu  berbuah.

Cara menggunakan pupuk hijau cukup mudah, hanya dengan menaburkannya di dalam tanah saat membuat lobang tanaman.

.

5.Pupuk ZA

Pupuk ZA memiliki kandungan yang sama dengan pupuk urea. Bedanya, pupuk ZA adalah produk yang dihasilkan melalui proses kimia buatan. 

Sama halnya dengan pupuk urea, manfaat  pupuk ZA adalah  dapat meningkatkan unsur hara nitrogen pada tanah.

Waktu yang tepat untuk memberikan pupuk ZA adalah pada saat awal masa tanam dan saat pertumbuhan tanaman. Cukup berikan pupuk ini 3 bulan sekali agar unsur nitrogen pada tanah tercukupi.

.

6.Pupuk KCL

Pupuk KCL sama dengan pupuk kalium fosfat. Diberikan pada tanaman untuk memenuhi kebutuhan kalium tanah.

Cara penggunaan pupuk KCL sangat mudah, yaitu hanya dengan melarutkan pupuk KCL menggunakan campuran air biasa.

 

Dilihat 55 kali

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Pempek Hendri K. Jalan KS Tubun, Layak Dicoba

Nyobain pempek Hendri K., rekomendasi admin mba indah, yg berlokasi d depan alfamart jalan ks tubun pas tanjakan mau ke arah pandu raya d seberang mall jambu 2. Benar rekomended. Dan bagi yang kurang suka pedas,cuko disini bersahabat karena tidak pedas. Bagi pecinta pedas bisa ditambahkan sambalnya lagi. Daftar harga dan menu terlampir ya (Pengalaman kuliner Novita Meyhuang) Baca selengkapnya.....
  • 111

    Tempat Ngopi dan Nyemil Pisang Goreng

    Tanpa disadari. nongkrong sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat di kota Bogor. Itu sebabnya di kota hujan ini, banyak bermunculan tempat nongkrong untuk bersantai atau sekedar mengobrol. Salah satu diantaranya adalah Warung Pisang Tanduk Goreng Om Jims, yang beralamat di Jl.Kol. Ahmad Syam, RT.03/RW.001, Katulampa, Kec.Bogor Timur, Kota Bogor.

MAU MAKAN APA?

Sate Maranggi Ceu Loli, Bumbunya Memang Beda

Sate atau satai adalah sebuah istilah untuk makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu, kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Di Indonesia, banyak sekali varian sate, namun ada satu jenis sate yang diakui kelezatannya hingga mancanegara yaitu Sate Maranggi. Baca selengkapnya.....
  • 79

    Sate Maranggi Ceu Loli, Penjual Sate Khas Purwakarta Di Bogor

    Sate maranggi adalah salah makanan lezat khas Kabupaten Purwakarta, yang kini mendunia karena dinobatkan sebagai salah satu dari delapan jajanan kaki lima favorit dunia versi CNN. Mungkin banyak yang belum tahu, jika Sate Maranggi memiliki sejarah yang menarik karena ada beberapa pendapat tentang asal usulnya. Terlepas dari ketidakpastian asal usulnya, sate maranggi sudah pasti lezat. Jika sedang berada di Bogor, jangan lupa mampir ke kedai Sate Maranggi yang mulai terkenal karena citarasanya…

MENU MINUMAN.....

Es Cincau Siliwangi, Pereda Panas Dalam

Bogor juga punya beragam minuman segar khas daerah, yang bakal melengkapi wisata kuliner Anda. Salah satu destinasi wisata kuliner Bogor yang menawarkan minuman khas Bogor yang patut Anda coba adalah Es Cincau Hijau Siliwangi. Baca selengkapnya.....
  • 41

    Open Order Dan Reseller Jamu Budeyul

    Minuman kesehatan yang terbuat dari bahan rempah asli tanpa pengawet, menggunakan gula aren .. Minum jamu sehat tanpa rasa takut pahit dan gak enak .. Bisa di minum dingin ataupun panas .. Kunyit asem Kunyit asem sirih Kunyit asem last sugar Beras kencur Jahe segar Yukkkkk berbagi kesehatan dan kesegaran. Open reseller juga ya….

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: