idarzh-CNnlenms
Bogor begitu kaya akan kuliner yang menggugah selera. Asinan Bogor barangkali menjadi makanan khas Kota Hujan yang paling kondang. Selain karena cita rasanya yang unik, kuliner segar itu juga mudah dijumpai di banyak kota di Indonesia. Namun, sebenarnya makanan asli Bogor tak hanya itu lho! Masih ada banyak deretan kuliner asli Bogor lain yang tak kalah enak. Salah satunya adalah Tauge Goreng. Meski namanya memiliki embel-embel ‘goreng’, nyatanya kuliner satu ini nyatanya tak digoreng, lho kok? Ya, berikut inilah fakta unik tentang Tauge Goreng.
Jam makan siang telah tiba. Perut pun mulai keroncongan. Nah, bagi Anda yang sedang bingung memilih-milih makanan enak di Bogor untuk santapan siang, coba deh mampir ke Iga Bakar D’Jogja. Tapi… awas ketagihan!. Catat ya alamatnya. Restorannya terletak di Jalan Ahmad Yani No. 32 Tanah Sereal, tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Bogor. Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa menaiki angkutan umum No. 07 dari arah Jambu Dua. Adapun waktu buka mulai pukul 12.00 – 22.30.
Bagi yang kerap mengunjungi Kota Bogor, kuliner khas apa yang kerap terlintas di benak Anda saat membayangkan kota tersebut? Asinan, Roti Unyil, atau mungkin Doclang? Sebagai salah satu pusat jajanan, variasi makanan di Bogor saat ini sebenarnya semakin beragam. Namun, jika Anda berencana singgah ke kawasan Bogor Timur, coba deh mampir ke Sate dan Sop Kambing Bang Hasan Kumis, sate kambing terdekat dengan Bogor Agricultural University