"TOGE GORENG" Mak Epon, Kuliner Tradisional Bogor

Kalau disuruh menuliskan satu-satu apa saja kuliner tradisional Bogor yang wajib dicoba, satu halaman kertas mungkin tidak cukup untuk menampungnya. Dari ujung ke ujung, pasti ada saja kedai makanan khas Bogor yang melambai-lambai minta disinggahi. Salah satu kedai makanan khas Bogor yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar wisata kuliner Bogor adalah Toge Goreng Mak Epon.

Secara tampilan, kedai Toge Goreng Mak Epon ini tampak biasa saja layaknya warung kaki lima yang hanya beratapkan terpal. Tapi, jangan salah, toge goreng racikan Mak Epon ini enaknya sudah terkenal hingga luar Bogor.

Toge goreng yang satu ini beda dari toge goreng kebanyakan. Sebab, racikan bumbu dan cara memasaknya yang unik mampu membuat toge goreng buatan Mak Epon ini digilai para penikmat kuliner. Oleh karena itu, tidak heran jika kedai kuliner tradisional Bogor ini masih eksis sejak pertama kali didirikan pada tahun 1970-an.

Lantas, apa saja faktor yang membuat Toge Goreng Mak Epon menjadi makanan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Bogor? Kita simak ulasannya berikut ini.

 

 

Setia Memanjakan Lidah Pelanggan Selama 40 Tahun Lebih

Dari dulu hingga sekarang, Toge Goreng Mak Epon masih setia memanjakan lidah para penikmat kuliner. Lantas, apa rahasianya sampai-sampai toge goreng ini bisa laris manis sampai saat ini?

Apa lagi kalau bukan kelezatan bumbu olahan dan bahan-bahan tambahannya yang segar. Meski namanya toge goreng, tapi toge yang menjadi bahan utama makanan lezat ini sama sekali tidak digoreng, lho. Toge-toge tersebut justru direbus dalam penggorengan lalu dicampurkan dengan bahan-bahan lain seperti mi kuning, ketupat, serta tahu yang sudah dipotong dadu.

Perpaduan bumbu tauco serta oncom yang disiramkan di atas toge goreng merupakan kunci utama kelezatan Toge Goreng Mak Epon. Nah, rasa asam manis tauco itulah yang membedakan cita rasa Toge Goreng Mak Epon dengan toge goreng lainnya. Jangan salah, Mak Epon meracik sendiri bumbu tauconya. Jadi, tidak perlu diragukan lagi kelezatannya, dijamin unik dan beda dari yang lain.

Rasa asam manis bumbu Toge Goreng Mak Epon akan semakin mantap jika ditambahkan kecap manis di atasnya agar rasanya makin lezat dan menggugah selera. Jika Anda menginginkan rasa segar yang membuat mata tetap melek, tambahkan saja sambal di atasnya. Dijamin deh, toge gorengnya akan terasa semakin nikmat dan lezat.

Satu hal lagi yang masih dipertahankan Mak Epon dari dulu hingga sekarang adalah cara memasaknya yang masih menggunakan kayu bakar. Mak Epon percaya kalau rasa kuliner tradisional Bogor olahannya akan berbeda jika dimasak menggunakan kompor. Selain menjadi ciri khas, kayu bakar juga bisa menciptakan aroma tersendiri yang tidak dapat ditemukan pada sajian toge goreng di kedai lain.

 

 

Harganya?

Toge Goreng Mak Epon ini dipatok dengan harga yang ramah di kantong. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp9.000,00, Anda sudah dapat menikmati kelezatan toge goreng yang khas dan nikmat tiada tara. Jika Anda penasaran dengan rasanya, langsung datang saja ke kedai sederhana Mak Epon di Gang Besi, Jalan Suryakencana, Kampung Cincau, Bogor. Toge Goreng Mak Epon buka sejak pukul 07.00, cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi. Jangan datang kesiangan kalau Anda mau mencicipi Toge Goreng Mak Epon, sebab datang sedikit siang saja, toge gorengnya sudah ludes diserbu para pelanggan.


Jangan tunggu lama-lama. Yuk, segera serbu kedai Toge Goreng Mak Epon untuk menikmati kuliner tradisional Bogor yang autentik. Selamat mencoba.

Butuh Lokasi Untuk Membuka Usaha Kuliner?

  • Dijual Cepat, Sebuah Tempat Usaha Strategis di Banyumanik Semarang
    Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah ekonomi baru…
    Read more...