Bakmi Aloi, Bakmi Babi Enak di Bogor yang Wajib Dicoba

Bakmi babi enak di Bogor menjadi salah satu kuliner yang banyak diburu oleh wisatawan non-muslim. Di kota Bogor memang tidak hanya tersedia bakmi dengan toping ayam saja. Namun juga menyediakan bakmi dengan toping daging babi yang tidak kalah nikmat. Suasana kota Bogor, ditambah dengan seporsi bakmi babi akan membuat perut kenyang.

Di kota Bogor sendiri terdapat banyak tempat makan mi babi yang enak-enak dan lezat sampai bikin ketagihan. Namun kali ini akan dibahas bakmi Aloi. Tempat makan satu ini mungkin belum banyak dikenal. Akan tetapi tempat makan ini nyatanya sudah mempunyai 8 cabang termasuk di Jl. Surya Kencana No. 260, Bogor Tengah, Bogor.

 

Tempat Makan Bakmi Aloi yang Bikin Nagih

Bakmi Aloi ini sendiri berasal dari Palembang, akan tetapi sudah mempunyai banyak cabang. Salah satunya berada di kota Bogor. Gerai Bakmi Aloi bisa buka dari pagi sampai malam. Jadi jangan takut jika tidak akan kebagian bakmi yang lezat ini. Tempat makan ini sendiri pun selalu ramai pengunjung, baik warga lokal atau wisatawan lokal.

Sebenarnya tempat ini tidak hanya menyediakan bakmi babi saja, namun masih ada menu makanan lain. Jadi untuk umat muslim yang ingin mencicipi Bakmi Aloi ini bisa memilih bakmi halal. Dari segi rasa, sudah bisa dipastikan akan memuaskan. Selain itu dari segi porsi bakmi ini pun banyak. Ada banyak pilihan daging yang bisa dipilih sebagai toping.

Diantaranya adalah daging ayam, daging babi cincang, atau daging babi cahsiu. Tidak hanya itu saja, Bakmi Aloi juga menyediakan pilihan bumbu rica-rica khusus daging ayam atau babi cincang. Selain itu Bakmi Aloi juga menyediakan toping jamur untuk orang-orang yang suka dengan toping jamur. Dengan begitu pembeli bisa memilih bakmi babi enak di bogor sesuai selera.

 

Nikmatnya Makan Bakmi Aloi

Supaya lebih nikmat saat menyantap Bakmi Aloi, maka bisa ditambahkan beberapa pilihan pendamping. Misalnya bakso ikan atau bakso sapi, bakso goreng, pangsit rebus atau goreng, swikiau, dan menu pendamping lainnya. Untuk porsi bakmi ini sendiri bisa dipesan sesuai kemampuan saat memakan. Bakmi Aloi menyediakan dua pilihan, yakni ½ porsi sampai 1 ½ porsi.

Cita rasa dari Bakmi Aloi ini sedikit manis dengan rasa gurih. Untuk tekstur mi sendiri halus dan agak berminyak. Apabila suka dengan cita rasa pedas. Maka bisa ditambahkan sambal, acar cabai hijau dan merica. Kemudian dari toping daging yang ditambahkan ke bakmi pun banyak. Hal ini tentunya akan membuat perut jadi kenyang.

Cabang Tempat Makan Bakmi Aloi

Selain berlokasi di Jalan Suryakencana, tempat makan bakmi babi enak di Bogor Bakmi Aloi juga bisa ditemukan di beberapa tempat lainnya. Diantaranya:

  1. Ruko Cordoba, Blok A No. 3, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
  2. Jl. Dr. Muwardi No. 36, Grogol, Jakarta
  3. Jl. Puri Kembangan Raya No. 8C, Puri Indah, Jakarta
  4. Ruko Taman Palem Lestari, Blok G2 No. 16, Jl. Taman PalemLestari,Cengkareng, Jakarta
  5. Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok M1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta
  6. Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Eat & Eat, Jl. Kepala Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta
  7. Alam Sutera Town Center, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang

Jika kebetulan sedang dekat dengan beberapa lokasi cabang Bakmi Aloi diatas. Maka bisa mampir untuk menikmati seporsi bakmi babi yang sudah terkenal akan kelezatannya ini.

 

Makan Bakmi Aloi Ramai-Ramai

Apabila sedang berkunjung ke kota Bogor bersama anggota keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mampir ke Bakmi Aloi yang ada di Jalan Suryakencana. Bakmi babi enak di Bogor satu ini banyak dicari oleh wisatawan luar Bogor yang ingin menikmati kelezatannya.

Dari segi harga yang dipatok pun terjangkau, mulai dari Rp 10.000 -  40.000-an untuk menu makanan. Sedangkan untuk minuman dipatok mulai dari harga Rp 6.000 - 25.000 saja. Hal ini tentunya tidak akan membuat kantong kering meskipun harus membayar beberapa makanan yang dipesan oleh keluarga atau teman.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

TAHU is a Delicious Asian food That is Very Soft

The History of Tahu - Tahu, or also usually known as tofu or bean curd is traditional food originating from East and Southeast Asia. It is believed to have been around and consumed for thousand years in China. This food had been brought by Chinese traders to the whole world reaching East Asia, Southeast Asia, and then to the whole world. In Indonesia, this food has come with many varieties specific of a certain city. For example, Kediri is known for its tahu kuning. Baca selengkapnya.....
panduan memulai bisnis food truck

Satu Pilihan Jika Tidak Punya Tempat Berjualan

Salah satu ladang bisnis yang tak ada matinya adalah bisnis makanan alias kuliner. Mengingat makan adalah kebutuhan pokok manusia, selain sandang dan pangan. Menjawab tantangan zaman dan ketatnya persaingan dilini bisnis ini, para pengusaha pun terus berinovasi menciptakan terobosan-terobosan anyar, baik dalam hal menu maupun cara penjualan. Baca selengkapnya.....

Popho Café dan Resto, Tempat Enak Untuk Kopdar Perkumpulan Mobil dan Motor

Apakah Anda seorang biker, penyuka mobil retro atau penggemar motor gede (Moge)? Jika iya, maka sudah pasti Anda kerap melibas banyak jalan bukan? Di sela tour bersama perkumpulan Mobil dan Motor, satu hal yang hampir pasti tak bisa dilewatkan adalah makan. Tak sekedar mengisi perut, ‘ritual’ yang satu ini juga bisa menjadi sebuah sarana untuk ‘wisata hati’. Baca selengkapnya.....