Macam Menu Kuliner Babi Bogor yang Nendang

Kuliner babi Bogor memang menjadi salah satu tujuan wisatawan non-muslim saat berkunjung. Di kota Bogor sendiri banyak ditemukan kuliner non halal yang mengenyangkan perut. Bahkan variasi menu kuliner non halal seperti babi pun bertebaran dari satu restaurant satu dan restaurant lainnya. Hal ini kadang membuat beberapa pengunjung jadi kebingungan ingin makan apa.

Bagi yang sedang berkunjung ke kota Bogor. Baik untuk perjalanan bisnis, berwisata, atau kunjungan keluarga. Jangan lupa untuk menikmati menu kuliner babi yang nikmat dan mengenyangkan. Ingat, kuliner satu ini non halal dan hanya untuk umat non-muslim saja. Nah berikut ini ada beberapa varian menu makanan babi yang perlu dicoba.

 

1N1. Ngo Hiang Asli Gang Aut

Termasuk orang yang suka dengan makanan China? Ngo hiang bisa jadi salah satu makanan kuliner non halal yang bisa dicoba. Apabila dilihat sekilas, makanan ini mirip batagor. Tetapi yang membedakannya adalah dari isian, karena menggunakan daging babi cincang dibungkus tepung kanji. Kemudian Ngo Hiang ini digoreng sampai garing dan dipotong-potong.

Untuk penyajian Ngo Hiang ini biasanya disiram dengan saus kenta. Kemudian ditambah pelengkap seperti acar lobak dan kentang. Mengunjungi kota Bogor memang belum lengkap jika belum mencoba menu satu ini. Ngo Hiang asli Gang Aut berlokasi di Jl. Suryakencana No.154, Bogor.Harga yang dipatok pun cukup terjangkau, jadi tidak akan membuat kantong kempis.

 

2.   2.Soto Mie Agih

Berbeda dengan soto pada umumnya yang menggunakan daging ayam atau daging sapi. Soto Mie Agih ini ternyata menggunakan daging dan jeroan babi untuk toping. Selain itu juga ada babat lembut dan empuk yang membuat siapa saja ketagihan. Mie yang digunakan lembut dan berukuran kecil. Belum lagi kuahnya yang menyegarkan dan tidak membuat eneg.

Tempat makan ini bersih dan cukup luas, jarak antara meja satu dengan lainnya pun lebar. Dengan begitu bisa membuat pengunjung jadi lebih bisa menikmati soto Mie Agih ini. Lokasi Soto Mie Agih berada di Jl Suryakencana No.311.Tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah ratusan ribu untuk menikmati soto mi. Sebab harganya memang sangat terjangkau.

 

3.   3. Mie Ayam Sahabat Yunsin

Tempat makan ini termasuk legenda di kota Bogor dan tidak pernah sepi pengunjung. Berdiri tahun 1950, Mie Ayam Yunsin menawarkan mi ayam rasa zaman dulu yang rasanya masih nendang. Tekstur mi yang digunakan tebal, halus, dengan toping ayam suwir. Kemudian ditambahkan dengan bawang goreng. Membuat siapa saja yang mencoba akan ketagihan lagi dan lagi.

Selain mi ayam yang menjadi menu andalan. Ada juga bakso goreng babi dan pangsit goreng. Dua menu makanan non halal ini empuk dengan rasa gurih. Tiga menu andalan ini wajib untuk dicoba.  Jangan khawatir soal harga, karena cukup terjangkau.

 

4.   4.Soto Mie Ciseeng

Menu soto mie satu ini memang menjadi favorit warga Bogor dan wisatawan kuliner di sekitar Gang Aut. Kuliner babi Bogor satu ini mempunyai rasa yang segar, gurih, dan harum. Jadi tidak mengherankan jika bau dari kuah mi ini mampu menggugah selera setiap orang yang lewat depan restoran. Bahkan beberapa orang bisa nambah karena saking enaknya.

Kaldu kuah bening Soto Mie Ciseeng ini dibuat dari tulang babi besar. Untuk satu porsi soto terdiri dari mi kuning, iga babi, urat, usus, lobak, dan daun bawang gosong. Daun bawang gosong inilah yang membuat rasa soto mi jadi semakin nendang. Tempat makan ini berlokasi di Jl. Suryakencana No. 280 (seberang Ngohiang Gang Aut), Bogor.

 

5.   5. Babi Panggang Sambal Matah – Eat Me Pork

Eat Me Pork memang menyediakan menu berbahan babi. Diantaranya nasi babi panggang sambal matah, sop balung dan babi panggang. Babi panggang sambal matah yang menjadi menu andalan dan banyak digemari pengunjung. Harga makanan dan minuman ditempat ini pun terjangkau. Lokasinya berada di Pasar Bersih Sentul City, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor.

Demikianlah beberapa menu kuliner babi Bogor yang bisa dicoba saat berkunjung ke kota ini. Silakan memilih menu makanan yang sesuai selera ya.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Berkat Jasa RUJAK CINGUR, 6 Jenis Makanan Berbahan Petis Ini Mulai Dilirik

Kelezatan makanan berbahan dasar petis belakangan ini mulai ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan dengan penjual rujak cingur pinggir jalan yang mematok harga dagangannya sebesar Rp 60.000 per porsi. Semenjak saat itu, kuliner rujak cingur mulai mencuat dan banyak dicari tahu. Baca selengkapnya.....

Kuliner Bogor: Pilih Mana, Soto Kuning Pak M Yusuf atau Pak Yusup?

Surya Kencana identik dengan Soto Kuning. Dan Soto Kuning identik dengan Surya Kencana, memang demikian yang sering terdengar. Soto kuning adalah kuliner khas Bogor dan katanya yang paling terkenal memang ada di Surya Kencana. Baca selengkapnya.....

Bisnis Restoran Penyanyi Dangdut

Meski sukses menjadi penyanyi di dunia hiburan, banyak pedangdut Indonesia yang menjalani profesi lain seperti menjadi pebisnis kuliner dengan cara membuka usaha restoran di berbagai kota Indonesia. Restoran yang mereka miliki juga tak kalah populer dengan restoran umumnya. Bahkan, banyak yang sukses dan meraup omset yang fantastis. Simak penampilan restoran mereka di bawah ini! Baca selengkapnya.....