TRANSLATE

Aneka Pilihan Kuliner Daging Babi Di Seputaran Kota Bogor

Kuliner daging babi memang menjadi salah satu tujuan wisatawan non-muslim saat berkunjung ke kota Bogor. Di kota hujan ini memang banyak penjaja kuliner non halal berupa olahan daging babi yang bukan hanya mengenyangkan perut tapi juga memanjakan lidah. Berbagai variasi menu kuliner daging babi bertebaran seantero kota, dari satu restaurant ke restaurant lainnya.

Untuk anda yang tidak terlalu mengenal kota Bogor, tentu saja hal ini sering bingung. Berikut ini ada beberapa varian menu makanan babi yang perlu dicoba yaitu:

 

 

1. NGO HIANG ASLI GANG AUT

Untuk anda yang menggemari chinese food, makanan yang mirip batagor ini bisa menjadi salah satu olahan daging babi yang layak dicoba ketika berada di Bogor. Namanya adalah Ngo Hiang. Perbedaan dengan batagor adalah isiannya. Ngo Hiang berisi daging babi yang dicincang, kemudian dilapisi dengan tepung kanji. Kemudian digoreng sampai garing dan dipotong-potong, pengolahan ini mirip dengan Batagor bukan?

Untuk penyajiannya,  Ngo Hiang dilengkapi dengan kentang yang digoreng sebentar dan acar lobak yang menimbulkan sensasi rasa yang unik. Selanjutnya disiram dengan saus kental berwarna kecoklatan.

Ngo Hiang asli Gang Aut berlokasi di Jl. Suryakencana No.154, Bogor. Jangan khawatir dengan harganya, pastinya cukup terjangkau.

 

 

2.SOTO MIE AGIH

Berbeda dengan soto pada umumnya yang menggunakan daging ayam atau daging sapi. Soto Mie Agih adalah olahan mie lembut  berukuran kecil yang diberi potongan daging babi serta jeroan seperti babat yang empuk. Kemudian disiram kuah encer yang menyegarkan. Bagaimana dengan rasanya? Jangan ditanya, sudah pasti membuat siapa saja ketagihan.

Untuk menikmatinya, silahkan datang ke restonya yang berlokasi di Jl Suryakencana No.311, Bogor. Dijamin puas,  karena selain makanannya nikmat, restonya juga luas dan bersih.

 

 

3. MIE AYAM DAN BAKSO DAGING BABI SAHABAT (d/h Yun Sin)

Sudah berjualan sejak tahun 1950-an, Mie Ayam ‘Sahabat’ Yunsin menawarkan mie ayam legendaris dengan cita rasa yang tidak berubah. Tekstur mie yang digunakan meski tebal namun tetap lembut. Diatasnya diberi suwiran ayam yang berlimpah. Kemudian ditambahkan bawang goreng yang wangi. Membuat siapa saja yang mencoba akan ketagihan.

Kelezatan mie ayamnya semakin sempurna jika dilengkapi dengan bakso goreng daging babi dan pangsit goreng. Jangan lupa dicoba ya, jika anda berada di Bogor!

Lokasinya berada di Jalan Sawojajar Ruko F33 sebelah Indomaret Sawojajar, Bogor. Selain rasa yang enak, tempatnyapun bersih dan nyaman, sehingga cocok untuk menjadi salah satu tempat makan favorit keluarga anda.

 

 

4.SOTO MIE CISEENG

Menu soto mie satu ini memang menjadi favorit warga Bogor dan para pendatang yang berwisata kuliner di sekitar Gang Aut. Soto Mie Ciseeng adalah  kuliner daging babi yang terkenal di Bogor karena cita rasanya  yang segar, gurih, dan harum. Jadi tidak mengherankan jika aroma dari kuah mi ini mampu menggoda setiap orang yang lewat depannya . Rahasia kelezatannya ada pada kaldu yang dibuat dari rebusan tulang babi.

Satu porsi Soto Mie Ciseeng terdiri dari mie kuning, iga babi, urat, usus, lobak, dan daun bawang yang digoreng agak lama hingga menimbulkan sensasi rasa gosong yang nikmat.

Soto Mie Ciseeng berlokasi di Jl. Suryakencana No. 280 (seberang Ngohiang Gang Aut), Bogor.

 

 

5.BABI PANGGANG SAMBAL MATAH – EAT ME PORK

Sesuai dengan namanya, Eat Me Pork memang menyediakan menu berbahan daging babi. Diantaranya ada nasi daging babi panggang sambal matah, sop balung dan babi panggang. Dan Babi panggang sambal matah inilah yang menjadi menu andalan dan banyak digemari para pengunjung.

Selain lezat, harga makanan dan minuman ditempat ini pun masih  terjangkau.

Lokasinya berada di Pasar Bersih Sentul City, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor.

 

Demikianlah beberapa menu kuliner daging babi Bogor yang bisa dicoba saat berkunjung ke kota ini. Silakan memilih menu sesuai selera ya…. 

Ingin mencari penjual MASAKAN BABI terdekat dari lokasi anda, via Google Maps? Silahkan KLIK DISINI

 

AYO MAKAN BABI

Pa'piong Bai dari Toraja, Kuliner Legendaris Kaya Bumbu Rempah

Pa'piong Bai dari Toraja menawarkan cita rasa enak dan lezat. Untuk bahan utamanya yaitu daging babi yang diolah dan dicampur dengan aneka bumbu rempah pilihan. Hal inilah yang membuatnya menjadi makanan spesial di Tana Toraja. Indonesia memang kaya akan berbagai olahan makanan yang unik dan nusantara. Salah satunya kuliner daging babi yang menjadi ciri khas bagi masyarakat Toraja. Baca selengkapnya.....

SATE BABI LEZAT

Sate Babi, Salah Satu Kuliner di Bogor Yang Banyak Dicari

Kuliner di Bogor sangat banyak macamnya, dari yang halal hingga yang tidak halal. Oleh sebab itu, tidak mungkin selesai dicoba hanya dalam satu hari. Salah satu menu kuliner non halal yang perlu dicoba oleh adalah sate babi. Bagi sebagian orang, daging yang paling enak sedunia adalah daging babi. Apalagi tekstur daging babi tergolong empuk, dengan cita rasa gurih yang dominan. Salah satu olahan daging babi yang popular adalah sate babi. Olahan daging tersebut merupakan salah satu kuliner di… Baca selengkapnya.....

KETAGIHAN BABI GULING

Tempat Makan Babi Guling Di Bogor

Apa? Mau mencari babi guling di Bogor? Satu pertanyaan yang tampak aneh, di kota yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. Pada kenyataannya, meskipun tidak banyak, ada penjual Babi guling di Bogor. Seperti di Warung Popoki by Sherla, yang beralamat di Jl. Pajajaran Indah no.8, Bogor memang beda. Pada tahun 2015, Kota Bogor pernah mendapat predikat sebagai kota Intoleran. Namun pada tahun tahun 2023, Setara Institute memberikan penghargaan Kepemimpinan Toleransi Terbaik tingkat kota kepada Wali… Baca selengkapnya.....