Mie YunSin, Bakmi Babi Bogor Yang Legendaris

Bakmi babi Bogor menjadi salah kuliner non halal yang bisa dikatakan mudah ditemukan. Kebanyakan kuliner non halal bisa ditemukan di Jalan Suryakencana. Akan tetapi untuk bakmi babi yang akan dibahas ini ternyata berada di Jl. Kumbang No.19, RT.01/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128., yaitu Mie YunSin.

Sejarah dari Mie Sahabat Yun Sin

Lokasi restoran Mie YunSin ini di Jalan Jenderal Sudirman No. 20, Bogor. Tetapi sudah pindah ke Jalan Kumbang dan Kelapa Gading. Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1950. Pada masa pendirian, bangunan rumah makan ini masih kuno. Dimana lantainya masih menggunakan kayu dan dindingnya dari bilik. Meskipun begitu, udaranya masih cukup segar.

Seiring dengan zaman yang berubah, rumah makan ini pun juga ikut mengubah tampilan. Ini dimaksudkan supaya lebih banyak orang yang tertarik makan ditempat ini. Bukan hanya bangunan saja yang direnovasi. Tetapi juga sudah ditambahkan AC, dengan begitu pengunjung yang makan tidak akan kepanasan. Menu andalan ditempat ini adalah mi bakso dan mi bakso babat.

 

Nikmat dan Lezatnya Mie YunSin

Salah satu menu makanan terkenal ditempat ini adalah bakmi babi bogor yang legendaris. Rumah makan ini menawarkan bakmi yang kenyal dan lembut di lidah. Ada banyak varian menu bakmi ditempat ini. Diantaranya ada mi pangsit ayam jamur, bakmi komplit asin, bakmi ayam, bakso goreng ayam, bakso goreng babi, babat bakso & pangsit, mi yamien ayam, mie ayam jamur manis, dan beragam menu lain.

Selain bakmi, Sahabat YunSin juga ada menu bakso babi. Dimana bakso babi yang ditawarkan nikmat dan empuk saat dimakan. Kemudian dari minumannya pun juga beragam. Pengunjung bisa memilih minuman mana yang cocok untuk mendampingi menu makan. Diantaranya ada es syanghai, es cendol, dan masih banyak lainnya. Banyak yang kembali ke sini untuk menikmati mi bakso.

 

Fasilitas & Harga Mie Sahabat Yun Sin

Rumah makan Sahabat Yun Sin ini memberikan suasana nyaman dan baik. Hal ini tentunya akan membuat pengunjung jadi lebih betah untuk berlama-lama ditempat makan ini. Kemudian dari pegawai pun ramah dan sigap. Jadi pengunjung akan segera mendapatkan makanan yang sudah dipesan. Selain itu dari segi kebersihan pun dijaga dengan baik.

Untuk harga makanan dan minuman yang dipatok ditempat makan ini pun cukup terjangkau. Banyak yang berpendapat bahwa biaya yang dikeluarkan sudah sesuai dengan rasa makanan dan minuman. Bahkan meskipun makan beramai-ramai tetap tidak akan membuat kantong jadi tipis. Oleh sebab itulah banyak orang yang kembali untuk menikmati satu porsi mi ayam atau bakso babi.

Tidak hanya itu saja, rumah makan ini juga cocok untuk didatangi bersama dengan keluarga. Dengan begitu bisa menikmati makanan yang legendaris bersama dengan keluarga. Rumah makan ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat sarapan. Sahabat Yun Sin ini sendiri menyediakan beragam menu sarapan yang lezat dan juga mengenyangkan. Harganya dipatok mulai dari Rp 12.000-an.

 

Testimoni Mie Sahabat Yun Sin

Sebagai salah satu tempat makan bakmi babi Bogor yang sudah lama berdiri dan menjadi legenda. Tentunya tempat makan bakmi babi ini mempunyai banyak testimoni positif. Dengan begitu membuat semakin banyak orang berdatangan untuk mencoba mencicipi Mie Sahabat Yun Sin. Setelah mencoba, banyak yang kembali lagi untuk melepaskan rasa kangen bakmi dan bakso.

Berikut ini beberapa testimoni yang dikutip dari Pergikuliner.

“Porsi bakmi lumayan, bakso empuk dan lembut, pangsitnya juga, dan babatnya bersih enak. Bakso goreng babi padat, bukan tipe bakso goreng kopong yang dalamnya kosong. Enak dimakan pas baru matang. Harga makanan di sini masih make sense, sangat sebanding dengan rasa dan kualitas.”

“Untuk kuah bakso tahu enak, cuman sayang daging babi kurang menantang. Tekstur tahu sendiri cukup baik, kuahnya dicampur ke mi juga mantap banget. Pangsit gorengnya enak, tidak kering dan tidak terasa tepung. Untuk isian pangsit ini pun lumayan gedhe.”

“Lamian manis dan lamian asing enaknya standar tetapi bikin kangen. Ada juga bakso goreng, pangsit, babat, dan bakso dengan rasa pas serta enak. “

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....
Sambal Terong Cabai Rawit Pedasnya Nggak Nahan Tapi Menyehatkan

Sambal Terong Cabai Rawit, Pedasnya Nggak Nahan Tapi Menyehatkan

Walau tergolong makanan sederhana, Sambal terong merupakan salah satu menu yang sangat populer, tidak hanya di Jawa Barat saja bahkan di seluruh wilayah Indonesia. Ada beberapa alasan seperti citarasanya yang begitu fantastis, biaya pembuatan yang sangat terjangkau, serta kandungan nutrisinya yang cukup lengkap untuk menjaga kesehatan tubuh. Baca selengkapnya.....

Dessert Box Bittersweet By Najla Bogor

Jenuh adalah satu dampak dari Pandemi covid-19 yang dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk kalangan milenial di kota Bogor. Bagi mereka ini, jajan dianggap sebagai obat mujarab menghilangkan kejenuhan. Syaratnya, pertama harus enak, yang kedua adalah unik. Tujuannya agar dapat diposting ke medsos. Untuk saat ini, yang paling dicari adalah jajanan dari Bittersweet By Najla Bogor. Baca selengkapnya.....

TAHU is a Delicious Asian food That is Very Soft

The History of Tahu - Tahu, or also usually known as tofu or bean curd is traditional food originating from East and Southeast Asia. It is believed to have been around and consumed for thousand years in China. This food had been brought by Chinese traders to the whole world reaching East Asia, Southeast Asia, and then to the whole world. In Indonesia, this food has come with many varieties specific of a certain city. For example, Kediri is known for its tahu kuning. Baca selengkapnya.....