Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Babi di Bogor

Bakmi babi di Bogor menjadi salah satu sajian kuliner non halal yang mempunyai banyak penggemar. Olahan mi atau bakmi sendiri merupakan makanan terkenal di Indonesia. Pada awalnya olahan mi atau bakmi ini diperkenalkan melalui budaya Tionghoa. Selanjutnya popularitas olahan mi atau bakmi menjadi semakin tinggi di Indonesia dengan keberagaman toping.

Tempat makan di Bogor tidak hanya menyediakan bakmi halal dengan toping ayam saja. Tetapi juga ada bakmi yang dijual dengan tambahan irisan daging babi. Dari segi rasa pun tidak kalah lezat. Jadi tidak heran jika banyak non-muslim yang memang suka dengan sajian menu satu ini. Berikut beberapa tempat makan bakmi babi di Bogor yang enak.

 

1.Bakmi Medan Lois

Namanya memang Bakmi Medan Lois, namun tempat makan ini berada di kawasan Babakan Pasar, Bogor. Semangkuk bakmi babi menjadi menu favorit ditempat ini. Bakmi dan nasi campur khas Medan dari tempat makan ini memang diakui paling juara. Untuk bakmi sendiri mempunyai toping chasiu dan daging kecap plus kuah dengan pangsit.

Harga yang ditawarkan dari tempat makan Bakmi Medan Lois ini sendiri pun terjangkau. Untuk perantau dari Medan dan sedang berada di kawasan Jabodetabek. Tempat makan Bakmi Medan Lois ini menjadi tempat melepas rindu akan kampung halaman. Tempat makan Bakmi Medan Lois ini buka dari hari Senin – Sabtu (10.00 – 18.00) dan Minggu (10.00 – 17.00).

 

2.Bakmi Abun

Untuk tempat makan bakmi ini sudah ada sejak belasan atau puluhan tahun lalu dan masih mempunyai pelanggan setia sampai sekarang. Terlebih dari segi rasa yang memang enak dan perkembangannya bisa diberikan jempol. Salah satu menu yang wajib untuk dimakan oleh pengunjung adalah bakmi babi spesial. Dimana ada jamur, daging babi kecap, chasiu, dan juga babi panggang.

Tekstur dari mi yang diolah cukup halus dan dipadukan dengan toping daging memberikan rasa pas serta kaya rasa. Jika ingin menambahkan rasa nikmat. Maka bisa ditambahkan sambal, acar cabai dan kecap asin. Tempat makan bakmi Abun ini terletak di Jalan Kayu Manis, Cibinong, Bogor. Saat akhir pekan, tempat makan ini ramai pengunjung.

 

3.Ncek Legenda Noodle Bar

Apabila ingin nuansa yang lebih modern dan makan ditempat sejuk. Maka bisa datang ke Ncek Legenda Noodle Bar. Tempat makan bakmi babi di bogor ini mempunyai menu bakmi babi yang lezat. Selain itu dari segi tempat makan pun nyaman dan bersih. Pengunjung bisa memilih topping bakmi babi dalam jumlah banyak dan sesuai keinginan tentunya.

Lokasi Ncek Legenda Noodle Bar ini di Jalan Suryakencana No. 246, Bogor. Harga satu porsi bakmi babi ini sendiri pun terjangkau, jadi tidak akan membuat anggaran membengkak. Banyak pengunjung tempat makan ini mengakui jika adonan bakmi keriting memang menu paling juara dan tidak boleh dilewatkan. Bahkan banyak pengunjung yang juga bolak balik untuk makan bakmi babi.

 

4.Bakmi Jikaw 29

Apabila sedang ingin makan makanan yang hangat, tempat makan Bakmi Jikaw bisa dikunjungi. Tempat makan bakmi babi ini terletak di Jalan Roda, Babakan, Bogor. Jika sedang berkunjung ke Bogor, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat makan ini. Sebab tempat makan ini memang terkenal dengan bakmi babi yang lezat dengan harga yang terjangkau.

Meskipun tampilan tempat makan ini sederhana. Tetapi bakmi yang dibuat mempunyai adonan lembut dan irisan daging pun melimpah. Hal ini bisa membuat orang yang menyantap semakin menikmati bakmi babi ini. Jika sedang tidak ingin makan bakmi babi, bisa memilih menu soto mi. Untuk soto mi ini juga ditambahkan kaldu dan irisan daging babi.

 

5.Bakmi Afong

Berlokasi di Jalan Suryakencana No. 299 Bogor, tempat makan bakmi babi ini memang tidak terlalu besar. Tetapi dari segi rasa tentunya sangat spesial. Selain itu tempat makan ini juga dipenuhi pengunjung yang rela jauh-jauh dari kota sebelah. Harga dari bakmi babi ini sendiri pun cukup terjangkau dengan isi banyak, sehingga mengenyangkan.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat makan bakmi babi di Bogor. Selain kuliner halal untuk umat muslim. Nyatanya di Bogor juga terdapat banyak tempat kuliner non halal untuk umat non-muslim. Ditempat makan ini biasanya tidak hanya menyediakan menu bakmi babi saja. Namun juga menyediakan menu lain yang juga masih berkaitan dengan campuran daging babi.