Daftar Jajanan Bogor Kekinian Yang Lezat dan Tahan Lama

Panorama alam kota Bogor yang indah tidak lengkap rasanya jika tidak dinikmati bersama dengan makanan khas kota tersebut. Makanan khas Bogor ini sendiri pun tidak hanya bisa dimakan saat di kota tersebut. Namun juga bisa dibawa pulang sebagai buah tangan.

8 Daftar Jajanan Bogor Kekinian untuk Buah Tangan yang Tahan Lama

Di kota Bogor tidak hanya menyajikan jajanan khas atau jajanan pasar saja. Tetapi juga menyediakan banyak jajanan kekinian, diantaranya seperti berikut ini;

 

1.Roti Unyil

Makanan ini terkenal mempunyai banyak varian rasa dan bentuk yang unik. Untuk ukuran dari roti unyil sendiri tidak lebih dari 5 cm dan memiliki isian manis nan gurih. Misalnya pisang, pisang cokelat, kacang, susu, kismis, serta isian lainnya. Roti unyil Bogor memiliki sekitar 57 varian isi. Memiliki bentuk yang kecil membuat penganan ini dipatok harga terjangkau. Sekali gigit, kamu bisa mendapatkan kelezatan yang membuat ketagihan.

 

2.Lapis Talas

Kemudian ada kue yang dibuat dari talas dan tepung yang disebut lapis talas. Kue ini memiliki rasa khas umbi dan bercampur rasa manis kue bolu. Tekstur yang dimiliki lapis talas ini pun lembut dengan warna kuning dan ungu. Lapis talas ini mempunyai beberapa varian rasa seperti rainbow chip, keju, sampai choco chip. Kamu bisa menikmati kue lapis talas bersama teman atau keluarga.

 

3.Macaroni Panggang Bogor

Untuk seorang penyuka pasta, maka macaroni panggang Bogor tidak bisa tidak dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Dari segi tampilan memang mirip dengan macaroni schotel, tetapi dari segi tekstur lebih lembut dan bagian dalam kering. Macaroni ini ditambah isian daging dan parutan keju bakar untuk menambah rasa yang nikmat. Lidah akan dimanjakan dengan rasa keju, macaroni, serta daging. Makanan ini cocok disantap ketika masih hangat.

 

4.Brownies Bogor

Kue ini pun menjadi salah satu makanan kekinian Bogor yang bisa dijadikan oleh-oleh. Brownies Bogor ini dibuat dari pisang dan cokelat. Brownies ini memiliki tekstur lembut di mulut dengan berbagai varian rasa. Mulai dari pisang cokelat, keju dan green tea.

 

5.Bika

Bikang atau bika Bogor ini mirip dengan makanan dari Medan. Namun bahan baku yang digunakan kedua bika beda daerah ini sebenarnya berbeda. Untuk bika Bogor menggunakan umbi talas, sedangkan bika Medan dari tepung terigu. Tekstur dari bika Bogor ini pun cukup lembut saat digigit. Varian rasanya pun beragam. Ada rasa talas, green tea, nangka, cokelat sampai coco pandan. Kamu bisa memilih varian rasa yang sesuai dengan selera.

 

6.Strudel

Selanjutnya ada strudel yang menjadi jajanan Bogor kekinian. Strudel ini termasuk makanan khas dari Austria yang berupa kue pastry berlapis dengan isi buah atau sayur. Rasanya pun enak, asin, gurih dan segar. Jadi tidak heran jika banyak orang dari berbagai negara menyukai strudel. Bahkan masyarakat Indonesia pun menyukainya. Salah satu toko oleh-oleh di Bogor yang menyediakan strudel adalah Toko Oleh-Oleh Jumbo (Jumpa Bogor).

 

7.Spikoe Roll Jumbo

Satu jajanan kekinian dari Jumbo yang tidak kalah enak, yakni Sikoe Roll. Kue bolu lembut dengan tekstur padat dipadukan isian atau filling kemudian di roll. Meskipun padat, Spikoe Roll ini tetap lembut dan tidak bantet. Dari segi ukuran memang mini, jadi lebih mudah untuk dinikmati dalam beberapa kali suapan saja.

 

8.Pia Apple Pie

Jajanan yang satu ini pun pastinya sudah tidak asing untuk masyarakat Bogor dan sekitarnya. Memiliki bentuk hati dengan ukuran cukup besar dan memiliki tekstur garing serta renyah. Dipadukan dengan selai apel lembut akan membuat lidah bergoyang. Di restaurant yang terletak di Jalan Pangrango nomor 10 ini juga menyediakan varian lainnya. Seperti keju, blueberry dan strawberry.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Es Cincau Siliwangi

Bogor juga punya beragam minuman segar khas daerah, yang bakal melengkapi wisata kuliner Anda. Salah satu destinasi wisata kuliner Bogor yang menawarkan minuman khas Bogor yang patut Anda coba adalah Es Cincau Hijau Siliwangi. Baca selengkapnya.....

Apa Sih Enaknya Serabi, Kok Selalu Pengen Makan Lagi?

Serabi pada dasarnya adalah jajanan tradisional asli Indonesia. Walaupun salah seorang pakar kuliner yaitu Bondan Winarno, berpendapat bahwa asal mula serabi kemungkinan besar mendapat pengaruh dari budaya kuliner India dan Belanda. Baca selengkapnya.....
Mari Menikmati Lezatnya Peler Bedebu dari Kepulauan Seribu

Mari Menikmati Lezatnya Peler Bedebu dari Kepulauan Seribu

Pernah dengan kue Peler Bedebu? Makanan khas asal Kepulauan Seribu yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya bahkan mendengar namanya, begitu membaca judul di atas mungkin akan langsung ‘melotot’ atau bertanya-tanya. Ya, kenyataannya nama kue ini memang unik. Jangan langsung berpikir jorok, karena di balik namanya yang aneh itu, kue ini sama sekali tak berkaitan dengan namanya. Baca selengkapnya.....