Huhhh Hahhhhh! Pecinta Pedas Wajib Coba Keripik Beling Bogor

Indonesia dikenal memiliki kuliner yang beragam. Masing-masing pulau bahkan dalam satu pulau bisa memiliki kuliner yang berbeda-beda. Seperti halnya Pulau Jawa yang begitu kaya akan makanan tradisonal beraneka rasa, mulai dari yang manis, asam, hingga pedas. Nah, cita rasa pedas di Jawa paling dikenal berasal dari Jawa Barat. Masyarakat Sunda, sebagai penduduk asli Jawa Barat, memang menggemari makanan berbumbu cabe. 

Tak mengherankan jika masakan Sunda memiliki pedas yang khas, termasuk pada camilannya. Salah satu panganan khas pedas asal Bumi Pasundan adalah Keripik Beling Bogor. Bikin bibir penikmatnya bergetar ‘Huh…Hah… Huh haaah… para pecinta pedas wajib coba keripik yang khas dari Kota Hujan itu.

Keripik Beling, disebut demikian karena bentuknya yang bening seperti beling alias kaca. Tak mengherankan jika sebagian orang juga menyebut  camilan ini keripik kaca. Bahan dasar keripik beling adalah singkong yang dibuat sangat tipis, hingga mirip seperti kaca. Disebut pula dengan keripik beledag, keripik satu ini memang bikin ‘meledak’ di mulut. Apalagi jika Anda menjajal level paling pedas.

Sebagai informasi, keripik beling Bogor dijajakan dengan berbagai rasa juga berbagai level pedas, mulai dari yang asli atau original, pedas sedang hingga pedas yang mungkin ‘nyiksa’ bagi sebagian orang yang tidak kuat. Namun, level atas pedas itu menjadi favorit tersendiri bagi para pecinta pedas.

Dalam setiap gigitannya yang kriuk itu terdapat sensasi yang tak biasa di lidah. Perpaduan bumbu yang gurih berpadu pedasnya yang ‘gila’, terkadang membuat keringat bercucuran, air mata berderai hingga bibir bergetar. Namun, itulah kenikmatan makan pedas bagi para penyukanya.

Sementara itu, untuk mendapatkan keripik beling Bogor bukan hal yang sulit. Seperti panganan ‘milenial’ lain, keripik belik Bogor bahkan mudah didapati secara baik secara offline maupun online.

Salah satu merek keripik beling Bogor yang cukup ternama adalah Kircaqu yang menyodorkan rasa berbeda berkat aroma daun jeruk di dalamnya. Kabarnya keripuk beling Bogor yang satu ini juga tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga dinilai aman bagi tubuh. Keripik tersebut juga tidak berminyak dan tidak keras, membuat para penikmatnya lebih nyaman dalam ‘menyemilnya’.

Kircaqu sendiri menyodorkan dua rasa berbeda, yaitu keripik beling Bogor rasa cabai merah dan cabai hijau. Keduanya sama-sama pedas, Anda tinggal mencoba mana saja yang sesuai dengan selera.

Tak kalah enak dari merek tersebut, juga ada Manda Keripik Beling Bogor yang hits. Merek yang satu ini mengedepankan tingkat kepedasan pada keripik beling Bogor. Menyasar kalangan milenial, tak mengherankan jika packaging keripik ini juga dibuat unik dan nyentrik. Manda Keripik Beling memiliki 3 level, yaitu rasa original, rasa ngangenin (pedas sedang) dan rasa nyebelin (sangat pedas).

Anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan. Bagi para penyuka pedas, varian Nyebelin layak untuk dicoba. Pertama kali melihat kemasannya, memang pedasnya tampak tak begitu ‘menyeramkan’. Namun, saat Anda baru membuka kemasannya saja, hmm…. aromanya sudah bikin ‘melek’, saking menyengatnya aroma cabai. Sekali Anda menggigit keripiknya mungkin belum begitu terasa pedasnya, tetapi saat beberapa kali gigitan, Huhhhhhhh.. hahhhh pedasnya menyebar ke ‘seluruh penjuru rongga mulut’.

Selain merek-merek kondang itu, sebenarnya juga banyak tersedia keripik beling Bogor. Meski masing-masing merek memiliki kekhasan, tetapi pada umumnya camilan keripik beling Bogor memiliki ciri yang sama, pedas dan krispi. Mau mencoba?

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Apa Sebenarnya Manfaat Minuman Fruit Tea Hingga Viral Di Media Sosial?

Fruit Tea adalah merek minuman teh rasa buah pertama di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Sinar Sosro, pada tahun 1997. Bahan bakunya berasal dari daun teh pilihan yang diambil dari dari perkebunan milik sendiri demi menjaga kualitas teh yang bermutu, serta diberi tambahan ekstrak buah-buahan agar memiliki banyak manfaat. Minuman Fruit Tea tersedia dengan berbagai varian rasa yang menyegarkan. Baca selengkapnya.....

Mengupas Sejarah Es Selendang Mayang, Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa Ramadhan

Indonesia bukan saja dianugerahi dengan panorama alam yang indah, melainkan juga diuntungkan dengan keanekaragaman suku yang dimilikinya. Setiap suku memiliki budaya dan tradisi masing-masing yang unik dan membedakan dari suku lain. Tak dipungkiri keragaman itu justru menjadikan warna tersendiri dalam bingkai persatuan Indonesia. Bicara soal keragaman budaya dan tradisi bukan saja soal tarian, nyanyian atau upacara adat, tetapi juga soal kuliner. Ya, setiap suku di negeri ini memiliki makanan… Baca selengkapnya.....

Sop dan Sate Kambing Talang, Sekali Coba Pasti Suka

Jalan-jalan dan kuliner ibarat satu paket yang tak mungkin bisa dipisahkan. Terlebih jika Anda berkunjung ke Kota Bogor yang terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan kerap membuat perut terasa lapar. Mencari makanan Bogor enak murah yang berkuah hangat seperti sop atau menikmati sate kambing yang baru diangkat dari pemanggang tentu akan membuat acara jalan-jalan semakin lengkap. Baca selengkapnya.....