Roti Unyil, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Jajanan khas Bogor – Kota Bogor memang menjadi salah satu kota wisata dengan paket lengkap. Ini dikarenakan ada wisata alam, hiburan, tempat belanja, sampai segudang kuliner. Saat hendak pulang, kamu akan menemukan tempat-tempat yang menjual oleh-oleh khas kota hujan ini.

6 Jajanan Khas Bogor yang Cocok Dibawa Pulang

Kota Bogor yang disebut sebagai kota hujan memang menawarkan banyak tempat wisata. Mulai dari Paralayang Bukit Gantole Puncak, Highland Park Resort, Warso Farm, dan lainnya. Ketika kamu bertandang ke Bogor untuk refreshing jangan lupa untuk membawa oleh-oleh ya. Oleh-oleh khas kota Bogor sendiri tidak hanya berupa souvenir saja lho. Tetapi juga ada jajanan yang menjadi khas kota Bogor. Dijamin orang rumah pasti akan suka.

Nah berikut ini ada beberapa jajanan khas Bogor yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk orang rumah atau orang terkasih.

 

1.Roti Unyil

Seperti sudah sebuah keharusan kalau ke Bogor itu bawa pulang Roti Unyil. Diberi nama Roti Unyil karena roti ini bentuknya kecil-kecil. Meskipun kecil namun rasanya enak dan lezat dengan berbagai isian rasa sampai ada hiasan banyak toping. Tidak hanya lezat, harga dari Roti Unyil ini pun bersahabat di kantong. Jadi kamu nantinya tetap bisa membeli oleh-oleh lainnya. Roti Unyil Venus bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

 

2.Lapis Talas

Kue satu ini memiliki warna ungu dengan tekstur berlapis dan biasanya diberikan toping keju. Untuk warna ungu kue ini asalnya dari talas yang dipadukan dengan banyak bahan kue. Dengan begitu bisa menciptakan kue lapis tekstur lembut dan cita rasa lezat tentunya. Tidak heran jika warga Bogor sendiri juga menggemari kue lapis dari talas ini. Kamu bisa memilih Lapis Bogor Sangkuriang yang sudah terkenal sebagai tempat membeli kue lapis talas.

 

3.Asinan

Jajanan khas Bogor lain yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah asinan dan manisan. Jenis camilan ini tidak hanya bisa menawarkan cita rasa yang khas saja. Tetapi camilan ini bisa bertahan lama dan menyegarkan untuk dimakan bersama dengan keluarga atau orang terkasih. Toko Asinan Sedap gedung Dalam menjadi pilihan tepat untuk kamu membeli oleh-oleh asinan dan manisan ini. Dari segi harga pun terjangkau dan tidak akan menguras banyak kantong.

 

4.Bika

Untuk jajanan khas Bogor yang satu ini dibuat tanpa memakai bahan pengawet. Jadi jangan heran jika tanggal kadaluarsa yang dimiliki sangat singkat. Apabila Bika disimpan di kulkas maka bisa bertahan selama satu minggu. Tetapi jika hanya disimpan dalam suhu ruang maka bisa bertahan selama 4 hari saja. Kamu bisa berkunjung ke Bika Bogor Talubi untuk memesan Bika ini. Dari segi pilihan rasa sendiri pun banyak dan bisa disesuaikan selera pastinya.

 

5.Strudel

Kamu suka dengan makanan yang manis dan gurih? Strudel bisa jadi pilihan untuk dijadikan buah tangan lho. Strudel sendiri adalah kue pastri yang berisi buah-buahan. Dijamin banyak orang rumah suka dengan camilan khas Bogor yang satu ini. Toko Jumbo Bakery menjadi pilihan tepat untuk kamu membeli Strudel. Disini harganya terjangkau dan banyak diburu oleh wisatawan lainnya. Jadi jangan sampai kehabisan ya pas sudah sampai tempatnya.

 

6.Makaroni Panggang

Selain Strudel, kamu juga bisa membawa makaroni panggang ini untuk dijadikan buah tangan. Makaroni panggang memiliki rasa asin dan gurih. Dibuat dari makaroni yang kemudian dipanggang degan berbagai rasa. Toko Macaroni Panggang Bogor bisa menjadi pilihan untuk membeli makaroni panggang ini. Di toko ini kamu bisa mendapatkan harga terjangkau dan berbagai macam rasa makaroni tentunya.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Mie Ayam Yamin Bangkalan Jalan Mawar

Setelah penasaran sekian lama akhirnya bisa mencicipi mie ayam ini yang sempat viral du Bogor . Jenis mie ayam yamin yang tidak dipakai kan kecap manis. Harga 1 porsi mie ayam original 14ribu. Sedangkan yang komplit pakai ceker dan pangsit basah 18 ribu. Potongan ayamnya besar-besar dan rasa mienya tidak mengecewakan. Cuma harus sabar ya soalnya antri dan kita harus ambil pesanan kita sendiri bukan diantarkan ke meja kita. Sekarang mereka sudah menempati ruko dan tempatnya nyaman, bukan di… Baca selengkapnya.....

Cumi Bakar Bang Arel Ciomas

Icip-icip "Cumi Bakar Bang Arel" yang berlokasi di Ciomas tepatnya didepan Ruko Pizza Hut dan Yomart. Sate cumi kecil 5K dan Cumi Besar 15 K, ada yang pakai bakso. Setelah cumi dibakar dicelup dengan saos Barbeque saya pilih yang pedas. Malam gerimis pun jadi hangat (pengalaman kuliner Muhammad Ichwan Basir Baca selengkapnya.....

Cari Makanan Enak di Bogor? Cobalah Gulai dan Sate Kambing Pak Rebing

Tak hanya terkenal sebagai Kota Hujan, Bogor ternyata punya pesona kuliner yang tak kalah memikat. Sate Kambing Pak Rebing misalnya, sudah sekian lama menjadi salah satu makanan favorit Bogor. Pencinta santapan serba daging yang kebetulan sedang bertandang ke Bogor, tidak ada salahnya mencoba aneka menu spesial yang ditawarkan oleh Sate Pak Rebing. Baca selengkapnya.....