Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur. 

Uniknya, Tansu pada saat ini telah menjadi salah satu jajanan enak di Bogor. Adalah Harpa Santoso, alumni sebuah perguruan tinggai di kota dengan 12 julukan mulai dari Paris Van East Java hingga Kota Susu, yang mempopulerkannya di Kota Hujan.

Terkenang dengan tansu dimasa kuliahnya, Harpa Santoso mencoba  memodifikasi ketan susu dari jajanan tradisional menjadi menjadi cemilan kekinian pada tahun 2014. Caranya dengan mengkombinasikan beras ketan berkualitas dengan susu kental manis dan susu cair, untuk menciptakan perpaduan cita rasa manis, asin, gurih dari susu dengan legitnya ketan.

Agar cepat populer, Harpa Santoso kemudian memberikan nama yang unik yaitu "Tansu Jande Nusantara"  alias Ketan Susu Jajanan Ndeso Nusantara. Berikut penyajian yang lain dari yang biasa, yaitu menggunakan yang wadah dari batok kelapa layaknya cemilan tradisional.

Kuliner ini ternyata cukup digemari oleh kalangan milenial, apalagi setelah Harpa Santoso mengembangkannya dengan 40 varian menu, lengkap dengan topping yang menggugah selera. Mulai dari  ketan susu (tansu) mangga, green tea, nutella, durian, dan ovomaltine. 

Untuk yang kurang suka dengan ketan, Tansu Jande Nusantara juga menyajikan menu lain yaitu: ayam gejrot, roti panggang, pisang panggang, pisang crispy, milkshake dengan 10 varian lebih, es kopi susu, ketan sushi teriyaki, ketan sushi ayam sambal matah, ketan sushi ayam rica², ketan sushi salmon mentai, ketan sushi crabstick mentai dan Ketan sushi ayam blackpepper.

Menu ayam gejrot, sebenarnya tidak berbeda dengan ayam geprek biasa, namun daging ayamnya di"gejrot" atau dipukul hingga hancur. Kemudian diberi sambal khas Jawa Timur yang melegenda.

Selain menu-menu menarik,  yang ditawarkan di Tansu Jande Nusantara adalah harga ekonomis  jika dibandingkan dengan kepuasan yang didapatkan.

Penasaran dan ingin mencicipi tansu kekinian tersebut?, Silahkan meluncur ke Pasir Mulya atau ke Komplek Ruko VIP Jalan Pajajaran, Kota Bogor. 

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Buka Sejak Tahun 1971, Kedai Makanan Bubur Ayam Ini Tetap Eksis

Siapa yang belum pernah menjajal makanan khas Indonesia yang diberi nama bubur ayam? Ya, panganan berbahan dasar beras ini memang digemari beragam kalangan karena rasanya yang nikmat dan cocok di lidah siapa saja yang mencicipinya. Bubur ini dinamakan bubur ayam karena dalam penyajiannya memang ditaburi dengan suwiran ayam goreng. Baca selengkapnya.....

Tempat Ngopi Di Sawah Paling Enak, Pastinya Ada Di Bogor

Ngopi adalah sebuah istilah untuk kegiatan menikmati minuman kopi. Tidak sekedar menikmati citarasanya, ngopi juga salah satu cara menikmati hidup. Bisa dilakukan sendirian saja atau bersama dengan teman-teman. sambil ngobrol ngalor ngidul. Bagi pecinta kopi yang bosan dengan suasana kedai yang begitu-begitu saja, ada satu tempat menarik yang lain dari biasa yaitu Ngopi Di Sawah Bogor. Baca selengkapnya.....

Bakso Mas Joko Pandu Raya Bogor

Nyobain bakso yg konon katanya bakso terenak ngalahin bakso reog. Bakso Mas Joko di jalan Pandu Raya. Bakso dagingnya juicy. Cuma agak berminyak pas dbelah baksonya. Seporsi bakso harga 20rb. Ada sedia mie ayam juga. Buka dari pukul 10.00 wib smpai pukul 20.00 (pengalaman kuliner Novita Meyhuang) Baca selengkapnya.....