Menikmati Es Kopi Susu Di Kopi Tubing, Satu Cara Menghilangkan Pusing

Budaya minum kopi di Indonesia semakin berwarna berkat kehadiran kopi susu. Apakah anda termasuk salah satu penggemar kopi susu? Minuman ini memang menjadi pilihan paling populer untuk berbagai kesempatan, seperti penyegaran di tengah teriknya siang hari, nongkrong bareng, atau saat menikmati suasana. Kopi susu sesungguhnya adalah minuman jadul yang berkembang hingga menjadi minuman kekinian.

Mungkin anda belum tau jika pencampuran susu ke dalam  kopi diawali pada tahun 1660 oleh duta besar Belanda untuk Tiongkok, yaitu Johan Nieuhof. Cuma sekedar iseng namun karena hasilnya memang lezat, kebiasaan ini kemudian menyebar dan menghasilkan minuman yang disebut sebagai kopi susu. 

Versi lain asal usul kopi susu berasal dari sebuah kedai kopi di Austria, yang menyajikan minuman kopi sekitar tahun 1683. Karena kopi yang ditawarkan dianggap terlalu pahit bagi lidah orang-orang Eropa, pemilik kedai kemudian menambahkan madu dan susu. 

Campuran ini ternyata banyak sekali yang menyukainya, bukan hanya di Wina, bahkan sampai ke Italia. Di negara ini, kopi susu diolah lagi menjadi minuman panas dan dingin dan disebarluaskan seluruh dunia termasuk Indonesia.

Tapi tahukah anda, ada penyedia Es Kopi Susu yang paling enak di Bogor, yaitu Cafe & Resto Kopi Tubing Bogor. Alamatnya di Jalan Gunung Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

kopi tubing bogorWalaupun baru dibuka pada Jumat 18 Desember 2020 yang lalu, Kopi Tubing Bogor viral di media sosial, bahkan menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Konsepnya memang unik yaitu menggabungkan antara pesona alam dengan beragam menu makanan dan minuman. 

Daya tarik utama dari Cafe & Resto ini memang hamparan indah nan hijau dari persawahan yang ada disekelilingnya, dipadu pepohonan rindang serta suara gemericik sungai cikuluwung yang jernih. 

Sungai tersebut selama ini memang terkenal dengan 'river tubing'nya,  yakni kegiatan menyusuri sungai dengan pelampung dari ban. Sepertinya dari situlah nama Kopi Tubing Bogor berasal.

Menempati bangunan utama yang terdiri dari 2 lantai dengan arsitektur modern, Kopi Tubing Bogor tetap menonjolkan kesan vintage karena menggunakan material dari kayu dan batu.

Jika cuaca mendukung bisa juga  memilih duduk di area outdoor, dilengkapi bean bag. Dengan suasana alami serta pepohonan hijau disekitarnya, nuansanya sangat cocok untuk dinikmati bersama teman, keluarga atau bahkan mengajak pasangan.

Mengenai menu, tak hanya kopi tapi juga appetizer, hingga makanan berat. Harganya berada pada kisaran Rp 6.500-Rp 75.000. Beberapa pilihan menunya adalah Nasi Goreng Seafood, Kwetiaw, Beef Burger, Sausage Korea BBQ, Brownies Ice Cream, Banana Split, Cheese Cake, Caramel Latte, Cube Coffee, Afogato, Red Velvet, dan V60.

Kopi Tubing buka setiap Senin-Kamis pukul 09.00-20.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 08.00-21.00 WIB. Harga tiket masuk Kopi Tubing adalah Rp 50.000 dalam bentuk voucher yang bisa ditukar dengan makanan dan minuman di sana atau untuk kegiatan river tubing. Namun, anak berusia di bawah lima tahun bisa masuk secara gratis. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi akun Instagram @kopitubing.

Gudeg Basah Atau Kering Ternyata Sama Enaknya

Gudeg adalah hidangan khas yang sangat populer di Jawa, terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat di Indonesia seringkali menyebut semua jenis gudeg sebagai gudeg jogja. Pada kenyataannya, ada beberapa varian gudeg yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baca selengkapnya.....

Makan Mie Ayam Ojo Dumeh "Mas Endhut", Dijamin Tambah Gendut

Nyobain Mie Ayam Ojo Dumeh "Mas Endhut" yang udah kesohor di samping bank BTPN atau diseberang SMI Negeri 3 di Jalan Padjajaran. Teksur mie nya lembut dan gurih. Type mie ayam putih dan tidak pake bumbu kuning. Baca selengkapnya.....

Gemblong Ibu Juju, Makanan Manis Yang Ngetop di Bogor

Apabila jalan-jalan ke daerah Bogor Puncak, tak jarang Anda akan melihat seorang penjual asongan yang memanggul toples kaleng berwarna biru di bahu mereka. Pada toples yang mereka panggul tersebut biasanya terpampang sebuah tulisan “GEMBLONG KETAN ASLI IBU JUJU”. Gemblong merupakan makanan tradisional bersejarah yang akrab ditemui di sejumlah wilayah Jawa Barat, salah satunya adalah di Kota Hujan. Baca selengkapnya.....
Mari Menikmati Lezatnya Peler Bedebu dari Kepulauan Seribu

Mari Menikmati Lezatnya Peler Bedebu dari Kepulauan Seribu

Pernah dengan kue Peler Bedebu? Makanan khas asal Kepulauan Seribu yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya bahkan mendengar namanya, begitu membaca judul di atas mungkin akan langsung ‘melotot’ atau bertanya-tanya. Ya, kenyataannya nama kue ini memang unik. Jangan langsung berpikir jorok, karena di balik namanya yang aneh itu, kue ini sama sekali tak berkaitan dengan namanya. Baca selengkapnya.....