TRANSLATE

Nasi Uduk Bansus Empang, Eksis Sejak Tahun 80an

Selalu ada yang istimewa dari aktivitas wisata kuliner Bogor. Anda dijamin tidak akan mengalami kekecewaan jika berkunjung ke Kota Hujan ini. Sebaliknya, berbagai makanan khas nan lezat akan menjamu Anda, dan nikmatilah sensasi menjelajahi setiap panganan di kota ini. Jika sedang mencari nasi uduk terdekat dari Mal BTM Bogor, silahkan mencoba Nasi Uduk Bansus Empang. Namun jangan khawatir, nasi uduk ini sama sekali tidak berbau empang dan tidak beraroma menyengat. Nasduk Bansus ini justru sangat diminati sejak dahulu kala.

Nasduk Bansus ini sangat diminati sejak dahulu kala. Salah satu makanan enak di Bogor ini memang lebih dikenal sebagai Nasi Uduk Bansus Empang, namun nama itu hanyalah dicatut dari lokasi tempat penjual nasi uduk ini berada. Empang merupakan salah satu wilayah di Jl.Pahlawan, Bogor, yang sudah terkenal dengan kelezatan nasi uduk dan bandrek susunya.

Saking lezatnya, nasi uduk Bansus yang awalnya dijajakan di gerobak dorong ini berhasil naik pamor dan membuat semua orang penasaran. Nasi uduk Bansus hadir seperti nasi uduk pada umumnya. Nasinya menggunakan beras putih layaknya nasi uduk Betawi lainnya, namun rasa gurihnya begitu melekat di lidah, sehingga banyak orang rela mengantre demi mendapatkan nasi uduk ini.

Dijual dengan berbagai lauk-pauk, nasi uduk ini hadir dengan sedikit keunikan. Lauk-pauk yang disajikan di tempat ini telah tertata rapi di dalam wadah-wadah tembus pandang. Bahkan, lauk-pauk tersebut ditempatkan dengan kondisi tertutup rapi dengan plastik.  Pengunjung dapat dengan mudah memilih lauk mana yang mereka inginkan dan langsung mengambilnya di atas meja.

Tak heran, orang akan berebutan mengambil lauk kegemaran mereka agar tidak kehabisan. Aneka lauk seperti bihun goreng, ayam, paru goreng, sate telur puyuh, tempe orek, hingga semur jengkol dapat disantap langsung oleh pengunjung di tempat ini. Jangan lupa juga untuk menambahkan sambal kacangnya yang gurih.

Racikan sambal dengan  kacang yang tercacah acak akan mengeluarkan sensasi tersendiri di mulut Anda. Selain itu, pastikan Anda juga menyantap nasi uduk ini dengan kerupuk kaleng yang kriuk dan gurih. Jika sudah tahu makanan apa yang akan diambilnya, pengunjung tak lantas menyantap nasi uduk tersebut. Mereka pun biasanya akan memesan salah satu minuman khas di tempat ini.

Bansus alias bandrek susu adalah minuman terlaris di Nasi Uduk Bansus Bogor. Minuman ini terbuat dari aneka rempah seperti merica, serai, jahe, gula merah, susu dan sebagainya. Kandungan rempah di dalam minuman ini sontak akan membuat tubuh menjadi hangat di tengah dinginnya cuaca kota Bogor. Kenikmatan dan kehangatan yang ditawarkan oleh Nasi Uduk Bansus sungguh melekat di hati dan pikiran para penggemarnya. 

Itulah mengapa nasi uduk terdekat dari Mal BTM yang sudah dikenal sejak 1980-an ini tetap dicari dan diidolakan. Tiga tahun silam penjual Nasi Uduk Bansus memutuskan untuk meninggalkan gerobak dorong yang membuat kuliner bogor ini dikenal seantero kota. Kini Nasi Uduk Bansus ‘bedol desa’ ke sebuah rumah dengan tampilan khas Betawi.

Kursi-kursi kayu mendominasi tampilan rumah makan Nasi Uduk Bansus yang baru. Namun jangan khawatir, menu makanan yang disajikan tetaplah sama. Rasa bandrek susu yang fenomenal tersebut juga masih sama. Hangat dan rempah yang dicampur di dalamnya tetap membuat pelanggannya jatuh hati pada kuliner ini.

Penasaran? Ayo segera kemasi tas Anda dan berwisatalah ke kota Bogor. Tidak hanya nasi uduk Bansus, ada beragam makanan  khas dan nikmat lainnya yang bisa Anda cicipi di kota hujan ini. 

Ingin mencari penjual NASI UDUK BANSUS terdekat dari lokasi anda, via Google Maps? Silahkan KLIK DISINI

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Dessert Box Bittersweet By Najla

Jenuh adalah satu dampak dari Pandemi covid-19 yang dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk kalangan milenial di kota Bogor. Bagi mereka ini, jajan dianggap sebagai obat mujarab menghilangkan kejenuhan. Syaratnya, pertama harus enak, yang kedua adalah unik. Tujuannya agar dapat diposting ke medsos. Untuk saat ini, yang paling dicari adalah jajanan dari Bittersweet By Najla Bogor. Baca selengkapnya.....
  • 17

    Cheesecuit Dessert 200ml

    Varian: Matcha Oreo, Cokelat Oreo, Strawberry (New Varian). Ready Sabtu & Minggu. Pembelian 3 free Ongkir.

MAU MAKAN APA?

Tauge Goreng, Yang Tidak Digoreng

Salah satu ikon kuliner di Bogor yang tidak boleh absen untuk dicicipi adalah tauge/toge goreng. Terciptanya toge goreng ini dipengaruhi oleh dua negara.Meskipun namanya tauge goreng, tetapi pada saat proses pembuatan tidak digoreng. Malahan tauge ini direbus. Nah dari sinilah letak ciri khas dan keunikan dari toge goreng. Selain itu masih ada fakta lain yang menarik dari tauge goreng yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Simak dibawah ini. Baca selengkapnya.....
  • 32

    Efra Catering Bogor, Melayani Paket Prasmanan, Nasi kotak, Dan Tumpeng

    Hallo, Foodies , ADA KABAR GEMBIRA !!!! Buat Kalian yang Kangen sama Masakan rumah tapi ga ada waktu buat Masaknya, Atau buat kalian yang bingung setiap hari nya mau makan siang apa Mending Kalian JOIN aja di eFRa Catering Setiap hari Varian menunya beda - beda ya DIJAMIN kalian ga akan Bosen deh Buat kalian yang suka makan siang sendiri kita juga ada paket bento ( siang dan malam)

MENU MINUMAN.....

Es Sekoteng Boper, Minuman 'Panas" Yang Disajikan Dingin

Sekoteng adalah minuman khas Jawa Tengah yang dibuat dari air jahe yang biasa dihidangkan dalam keadaan panas dan biasa dikonsumsi di malam hari. Bagi masyarakat Jawa, Sekoteng merupakan sebuah singkatan dari "nyokot weteng" yang artinya "menggigit perut". Dalam bahasa Hokkian sekoteng adalah "su ko thung" atau "si gou tang" yang berarti sup empat buah-buahan dan merupakan sebuah hidangan tradisi masyarakat Tionghoa. Baca selengkapnya.....
  • 46

    Jual Minuman Teh Bandulan Gelas

    Dengan pemanis 100% gula asli, tanpa pemanis buatan, menjadikan komposisi rasa yang segar dan nikmat, bisa dinikmati untuk segala umur. Teh legend sejak tahun 1933 Praktis untuk acara kumpul kumpul, arisan, pengajian, gathering di rumah, kantor dll. Bandulan Teh Hijau (gelas 160ml) : Rp 30,000/dus Bandulan Melati (gelas 160ml) : Rp 27,000/dus #1 dus isi 24 gelas Pengiriman dengan Ojek Online, dari BSI, Bogor Timur, atau bisa COD janjian di seputaran Bogor Timur INSTANT Maksimal 5 dus/ karton…

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: