Sentra Jajanan Enak dan Murah Di Bogor

Salah satu tempat berlibur yang menyenangkan sekaligus mengenyangkan adalah kota Bogor. Di kota Bogor sendiri tidak hanya terkenal karena adanya Kebun Raya Bogor sebagai tempat untuk bertamasya bersama keluarga. Tetapi juga ada banyak tempat wisata kuliner.

7 Lokasi Pusat Jajanan Bogor Enak & Mengenyangkan

Di kota Bogor sendiri ada banyak pusat jajanan enak yang bisa dicicipi. Mulai dari jajanan kaki lima sampai rumah makan sekelas café atau restaurant. Kamu tidak perlu kebingungan jika pergi ke Bogor, karena beberapa tempat ini menyajikan makanan yang memanjakan lidah. Diantaranya sebagai berikut ini;

 

 

1.Jalan Taman Pangrango

Letaknya berada di sekitar Taman Kencana dan mempunyai banyak tempat kuliner yang layak untuk dicicipi satu per satu. Mulai dari Pizza Kayu Bakar, Pia Apple Pie, Kue Coklat, Kue Klappertart sampai jajanan pasar pun bisa ditemukan di sini.

 

 

2.Jalan Sudirman

Ditempat ini ada banyak macam jajanan kaki lima. Salah satu makanan yang selalu ramai pengunjung adalah es sekoteng dan toge goreng. Es Sekoteng yang dibuat dari campuran berbagai macam buah dan susu ini cocok diminum ketika siang hari. Selain itu juga ada sate padang, bakso, mie ayam, siomay, soto mie sampai pempek. Bisa dipastikan perut kamu akan kenyang setelah mampir ditempat Jalan Sudirman.

 

 

3.Jalan Siliwangi

Berwisata ke kota Bogor tidak akan lengkap jika tidak mencicipi asinan khas Bogor. Asinan Sedap Gedung Dalam yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Sukasari Bogor menjadi tempat terbaik untuk mencicipi asinan. Asinan sendiri memiliki rasa nikmat dengan kombinasi sayur dan buah dipadukan cuka, garam, dan cabai. Makanan satu ini memang selalu diincar oleh wisatawan untuk dijadikan buah tangan khas Bogor. Ditempat ini pun tidak hanya ada asinan, tetapi juga ada makanan lainnya. Seperti soto mie, es cincau, nasi goreng, dan makanan lainnya.

 

 

4.Jalan Bangbarung Raya

Daerah perumahan Bantarjati ini menawarkan banyak jajanan. Mulai dari makanan ala Barat, Indonesia sampai makanan inovasi. Seperti Sop Duren Lodaya, Happy Cow Steak, Bakso Boboho, dan masih banyak lainnya yang menghiasi kuliner tengah kota ini.

 

 

5.Ruko Perumahan Taman Yasmin

Berada di sisi jalan raya, kawasan ini lebih mudah diakses dari pintu tol keluar Bogor Ringroad (BORR) untuk yang dari luar kota. Dari pintu keluar tol sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Ruko sepanjang 200 meter ini memiliki puluhan tenda yang digunakan untuk berjualan. Kamu hanya perlu memilih ingin makan apa di ruko atau tenda tersebut. Hidangan yang bisa ditawarkan di tempat ini ada banyak macamnya. Mulai dari nasi liwet, nasi uduk, seafood, sampai menu tradisional pun ada.

 

 

6.Jalan Veteran (Merdeka)

Tidak hanya Air Mancur, kamu juga bisa menikmati kuliner Bogor di suasana perkotaan malam. Jalan Veteran ini menjadi salah satu pusat kota Bogor di zaman kemerdekaan. Puluhan ruko yang tutup digantikan dengan gerobak dan tenda kuliner. Ditempat ini kuliner yang ada memang tersaji dalam bentuk gerobak dan tenda saja. Untuk kamu yang mencari makanan khas Bogor doclang, maka tempat ini sangat cocok. Doclang sendiri berisi potongan kentang, tahu, lontong, dan disiram bumbu kacang.

 

 

7.Jalan Pandu Raya

Untuk jalan Pandu Raya sendiri tidak jauh dari Jalan Raya Bangbarung, karena masih berlokasi di Bogor Utara. Di jalan ini kamu akan menemukan banyak kuliner dengan nuansa kekinian. Misalnya kafe es krim atau kopi. Selain itu juga ada kuliner tradisional seperti Surabi Durian dan Bakso PMI. Di kawasan ini mulai ramai dari siang sampai malam hari. Bahkan beberapa kedai kopi bisa buka sampai larut malam.

Luar Biasa, Cita Rasa Serabi Yang Dimasak Menggunakan Kayu Dari Pohon Kopi

Sebagian besar masyarakat Indonesia, terlebih yang berasal dari Jawa, pasti sudah tidak asing lagi dengan serabi. Serabi adalah sebuah istilah dari jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Di Jawa, serabi disajikan dengan perpaduan kuah santan dengan isian gula atau manisan lainnya. Baca selengkapnya.....

Kopi Cap Oplet, Pencipta Produk Kopi Sekali Seduh Kemasan Modern Di Bogor

Kopi merupakan salah satu komoditas andalan sektor perkebunan yang merupakan penghasil devisa negara, sumber pendapatan petani, penghasil bahan baku industri, dan penyedia lapangan kerja. Selain itu, kopi mempunyai multi fungsi, diantaranya fungsi produksi, fungsi konservasi hidrologi yang ramah lingkungan serta fungsi sosial. Baca selengkapnya.....

Daftar Penjual Sate Babi Enak Di Bogor

Menu makan babi di Bogor sendiri ada banyak dan tidak akan selesai dicoba hanya dalam satu hari. Mulai dari Ngo Hiang, bakmi babi, dan masih banyak lainnya. Salah satu menu kuliner non halal yang perlu dicoba oleh wisatawan non-muslim adalah sate babi. Potongan daging babi yang ditusuk dengan bilah bambu dan disiram bumbu tentunya sangat menggugah selera. Baca selengkapnya.....

Apa Sebenarnya Manfaat Minuman Fruit Tea Hingga Viral Di Media Sosial?

Fruit Tea adalah merek minuman teh rasa buah pertama di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Sinar Sosro, pada tahun 1997. Bahan bakunya berasal dari daun teh pilihan yang diambil dari dari perkebunan milik sendiri demi menjaga kualitas teh yang bermutu, serta diberi tambahan ekstrak buah-buahan agar memiliki banyak manfaat. Minuman Fruit Tea tersedia dengan berbagai varian rasa yang menyegarkan. Baca selengkapnya.....