TRANSLATE

Soto Mie Bogor, Makanan Berkuah Sarat Rempah.

Soto! Ya, kuliner berkuah satu ini memang khas Indonesia. Hampir setiap wilayah di negeri ini memiliki olahan soto. Demikian pula dengan Bogor yang memiliki olahan soto unik bernama Soto Mie Bogor. Makanan asli Kota Hujan ini merupakan menu yang bukan saja mengenyangkan, melainkan juga menyehatkan.

Tak dipungkiri, jika dalam setiap sendokan makanan penikmatnya ingin selalu mengutamakan rasa. Walau kadang makanan tak cukup mengganjal perut, hal tersebut tak jadi soal asalnya mampu menggugah selera. Kadang pula ada  kuliner  yang sekedar mengenyangkan dan enak rasanya, tetapi kandungan gizinya tak lengkap. Nah, Soto Mie Bogor hadir sebagai menu yang komplit, mengenyangkan sekaligus menyehatkan.

Pasalnya, dalam setiap porsinya terdapat kombinasi bahan-bahan makanan yang sarat akan nilai gizi tinggi, mulai dari yang kaya protein hewani hingga berbagai vitamin. Berbagai bahan makanan yang ‘dicemplungkan’ sebagai isian Soto Mie Bogor antara lain, daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang atau lobak rebus, mi kuning, tomat, serta kol. Bahan-bahan makanan tersebut lalu disiram dengan kuah pedas yang sarat akan rempah.

Hal inilah yang membedakan Soto Mie Bogor dengan soto lain di Nusantara yang umumnya berkuah bening atau santan. Rona merah dari kuah tersebut, tercipta dari campuran cabai merah dalam bumbunya. Pecinta kuliner pedas dijamin bakal semakin senang, lantaran dalam penyajiannya disandingkan dengan sambal yang dibuat dari campuran cabai rawit dan cuka juga jeruk limau. Duh… sudah terbayang pedas dan segarnya bukan?

Menikmati semangkok Soto Mie Bogor kian lengkap dengan kerupuk empik melinjo. Meski makanan yang satu ini banyak ditakuti kebanyakan orang Indonesia lantaran konon takut ‘bikin asam urat’, nyatanya Melinjo memiliki manfaat lain yang tak banyak orang ketahui. Suara.com melansir, emping membantu pertumbuhan, menjaga kesehatan otak, mengatur suhu tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan juga ginjal.

Wah, sudah menyegarkan, ternyata setiap porsi Soto Mie Bogor juga disajikan dengan kerupuk yang kaya manfaat ya? Hmmm.. lalu dimana tempat menikmati Soto Mie Bogor yang enak? Berikut beberapa tempat diantaranya:

1. Soto mie Mang Ohim

Terletak di jalan Taman Cimanggu Raya No.22, Tanah Sereal, Bogor, Soto Mie Mang Ohim adalah salah satu kedai soto mie yang tak pernah sepi pembeli. Kedai ini buka dari pukul 08.00 hingga 20.00. Dengan demikian, Anda pun sangat leluasa datang ke tempat tersebut, apakah ingin sarapan, makan siang atau justru makan malam?

Cukup dengan membayar belasan ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati kuliner seporsi soto mie panas nan menggugah selera penuh dengan potongan daging besar dan lembut dalam setiap gigitannya. Kekhasan dari Soto Mie Mang Ohim adalah Risol bihun yang sengaja digoreng kering agar terasa kriuk-kriuk saat disiram kuah panas.

2. Soto mie Kesatuan

Satu lagi Soto Mie Bogor yang ramai diserbu pembeli adalah Soto Mie Kesatuan. Sering pula disebut soto Pak Haji Oman, kedai soto mie ini terletak di jalan Rangga Gading No.25, Gudang, Bogor. Soal rasa, tak perlu dipertanyakan! Pengalaman berjualan kuliner selama lebih dari 25 tahun membuat, olahan Soto Mie Pak Haji Oman begitu khas. Walau kedainya tak besar dan ‘apa adanya’, tetapi rasa soto mie racikannya benar-benar Juara!!!!!!

Wah.. wah, semakin terbayang-bayang enaknya bukan?! Oleh karena itu, pastikan jangan lupa mencicipi Soto Mie spesial ini saat berkunjung ke Bogor. 

Ingin mencari penjual SOTO MIE BOGOR terdekat dari lokasi anda via Google Maps? Silahkan KLIK DISINI

 

Selamat Datang Di Bogor

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang terkenal akan wisata alam dan wisata kuliner yang menarik.  Website ini memuat informasi dan rekomendasi kuliner di Bogor,  baik yang halal maupun non halal, mulai dari camilan, makanan berat hingga minuman yang pastinya menggugah selera:

 

NYEMIL DULU.....

Cumi Bakar Bang Arel Ciomas, Cemilan Tinggi Protein

Icip-icip "Cumi Bakar Bang Arel" yang berlokasi di Ciomas tepatnya didepan Ruko Pizza Hut dan Yomart. Sate cumi kecil 5K dan Cumi Besar 15 K, ada yang pakai bakso. Setelah cumi dibakar dicelup dengan saos Barbeque saya pilih yang pedas. Malam gerimis pun jadi hangat (pengalaman kuliner Muhammad Ichwan Basir Baca selengkapnya.....

MAU MAKAN APA?

Pindang Patin, Sedap dan Menyegarkan

Seporsi Pindang Ikan Patin yang Segar berorama rempah dan Daging ikannya lembut berlemak. Rasa asin, manis, asam, dan pedas bercampur dalam satu sendok kuah pindang. Wangi daun kemangi, aroma sereh serta jahe langsung menyeruak dari kuah pindang yang masih panas. - Rachmat Baca selengkapnya.....
  • 45

    Dimana Lagi Makan Enak Cuma Rp15.000? Kalo Bukan di Ibu Geulis

    Masakan Sunda adalah salah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia dengan ciri khas kesegaran pada bahannya. Mayarakat sunda pada umumnya memang menggemari sayuran mentah segar, baik yang dimakan langsung dengan sambal ataupun diolah lagi menggunakan bahan lain seperti karedok yang menyegarkan. Menu-menu pada masakan khas sunda memiliki citarasa yang ringan, sederhana, berkisar antara gurih asin, asam segar, manis ringan, dan pedas. Ada beberapa jenis masakan sunda yang memilki ciri…

MENU MINUMAN.....

Wedang Jahe Merah Menyehatkan, Mampu Menghangatkan Tubuh

Wedang jahe merah merupakan hidangan dari sari jahe tradisional. Umumnya disajikan saat panas atau masih hangat. Tidak hanya sebagai rempah, jahe juga bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan dan minuman penghangat tubuh. Manfaat dari jahe ini akan memberikan banyak nutrisi ke tubuh. Seperti protein, kalori, serat dan berbagai jenis vitamin.  Baca selengkapnya.....
  • 41

    Open Order Dan Reseller Jamu Budeyul

    Minuman kesehatan yang terbuat dari bahan rempah asli tanpa pengawet, menggunakan gula aren .. Minum jamu sehat tanpa rasa takut pahit dan gak enak .. Bisa di minum dingin ataupun panas .. Kunyit asem Kunyit asem sirih Kunyit asem last sugar Beras kencur Jahe segar Yukkkkk berbagi kesehatan dan kesegaran. Open reseller juga ya….

CARI JAJANAN ENAK DI BOGOR LAINNYA: