Sate Maranggi Ceu Loli

Sate atau satai adalah sebuah istilah untuk makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu, kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Di Indonesia, banyak sekali varian sate, namun ada satu jenis sate yang diakui kelezatannya hingga mancanegara yaitu Sate Maranggi.

Popularitas Sate Maranggi bahkan semakin mendunia ketika menjadi sajian yang dinikmati oleh Presiden Jokowi, dalam sebuah pertemuan dengan para CEO di Korea Selatan pada tahun 2016 lalu. Kelezatan Sate Maranggi memang cocok dengan lidah dan selera siapa saja, terbukti dengan terpilihnya Sate Maranggi sebagai salah satu makanan terenak menurut Kemenparekraf pada 14 Desember 2012 lalu. Selain itu, Sate Maranggi juga terpilih menjadi satu dari 8 jajanan kaki lima favorit versi CNN.

Karena ketenarannya, Sate Maranggi nyaris dapat ditemukan dimana saja di berbagai kota di seluruh Indonesia. Namun tingkat kelezatannya berbeda-beda, tergantung pada jenis daging, bumbu hingga cara memasaknya. Termasuk di kota Bogor, yang kini menjadi daerah tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. di kota hujan ini, ada penjual Sate Maranggi yang mulai terkenal karena citarasanya yang nikmat, yaitu Sate Maranggi Ceu Loli.

Meski tergolong baru, namun brtkat pengalaman dan kepiawaian pemiliknya yang sudah cukup lama berkecimpung di bidang kuliner, hanya dalam waktu beberapa bulan  setelah warung ini dibuka, telah berhasil menjadi penjual Sate Maranggi yang diburu para penggemarnya.

Kedai Ceu Loli Jajanan Enak Di BogorBerlokasi Jl. Pandu Raya No.3, RT.1/RW.13, Tegal Gundil, sebuah kawasan wisata kuliner terpopuler di kota Bogor, Sate Maranggi Ceu Loli tergolong mudah di jangkau.

Tempatnya sederhana namun ditata dengan apik, sehingga pengunjung merasa nyaman berada didalamnya. Dilengkapi dengan beberapa meja & kursi panjang, cocok untuk menikmati Sate Maranggi bersama keluarga ataupun rombongan. Sesuai namanya, menu utamanya adalah Sate Maranggi yag terdiri dari beberapa varian yaitu Sate Maranggi Lemak, Sate Maranggi Daging dan Sate Maranggi campur.

Citarasanya sangat nikmat, berkat bumbu yang meresap sempurna ke dalam daging. Dan tetap mantap, walaupun disantap tanpa bumbu tambahan. Kunci kelezatannya terletak pada daging sapi yang melalui proses perendaman dalam jangka waktu tertentu, dalam bumbu yang mengandung beragam rempah. Kemudian pada sate dibakar, bumbu juga terus dioleskan ke atas daging.

sop tulang sapi di sate maranggi ceu loli bogorSebagai pelengkap makan Sate Maranggi tersedia Sop Tulang sapi, yang berisi tulang iga sapi dengan bumbu spesial dan diberi taburan bawang merah dan putih goreng diatasnya. Sangat cocok disantap dalam suasana apapun, terutama ketika musim hujan atau cuaca dingin seperti di Bogor.

Untuk pengunjung yang tidak suka daging sapi, tersedia menu berbahan dasar ayam yang diolah menjadi berbagai hidangan  yang menggoda selera.

Untuk minumannya ada pilihan Es Jeruk, Es Kelapa Jeruk, Es Jeruk Sonkit dan Es Timun dengan campuran gula murni jeruk nipis, sungguh pilihan menu yang tepat. Khususnya es dari timun atau sering disebut juga dengan mentimun, karena mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan elektrolit kalium pada mentimun dapat mengurangi retensi air yang diinduksi natrium, dengan demikian dapat menurunkan tekanan darah, usai menyantap Sate Maranggi.

Tunggu apalagi, ayo berkunjung ke Sate Maranggi Ceu Loli!

Luar Biasa, Cita Rasa Serabi Yang Dimasak Menggunakan Kayu Dari Pohon Kopi

Sebagian besar masyarakat Indonesia, terlebih yang berasal dari Jawa, pasti sudah tidak asing lagi dengan serabi. Serabi adalah sebuah istilah dari jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Di Jawa, serabi disajikan dengan perpaduan kuah santan dengan isian gula atau manisan lainnya. Baca selengkapnya.....

Cara Menyeduh Kopi Khas Bogor Cap Liong Bulan

Salah satu kopi legendaris kota Bogor yang terkenal adalah Kopi Liong Bulan. Aroma yang khas dan kuat serta rasa yang gurih menjadi membuat kopi ini begitu digemari. Penting bagi para penikmat kopi Liong Bulan untuk mengetahui bagaimana cara menyeduh kopi Liong Bulan untuk mendapatkan kualitas rasa yang maksimal. Baca selengkapnya.....

Kuliner Bogor: Pilih Mana, Soto Kuning Pak M Yusuf atau Pak Yusup?

Surya Kencana identik dengan Soto Kuning. Dan Soto Kuning identik dengan Surya Kencana, memang demikian yang sering terdengar. Soto kuning adalah kuliner khas Bogor dan katanya yang paling terkenal memang ada di Surya Kencana. Baca selengkapnya.....

Kue Kontol Kambing Khas Malang

Bahan-bahan untuk membuat kontol kambing: 250 g kacang tolo (rendam semalaman kemudian cuci bersih), 3 sdm gula pasir, garam secukupnya. Baca selengkapnya.....