idarzh-CNenhi
Makanan tradisional di Indonesia sudah mengalami banyak perubahan, salah satunya adalah bahan baku yang makin bervariasi. Salah satunya adalah kerupuk, jika biasanya kerupuk adalah berbahan dasar kulit sapi atau kulit kerbau, kemudian bertambah menjadi kerupuk yang terbuat dari tepung kanji atau yang terbuat dari tepung sagu. Uniknya lagi, sekarang juga ada kerupuk sayur yang membuat khazanah kuliner Indonesia semakin kaya.
Diolah menjadi apapun, bunga kecombrang adalah bahan masakan yang akan selalu membuat lidah ketagihan, seperti sambal bunga kecombrang misalnya. Anda bisa menggunakan sambal ini untuk pendamping lauk pauk anda. Dijamin nafsu makan anda akan bertambah. Dibalik rasa yang unik bunga kecombrang ini juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.  Bahkan tidak sedikit juga orang yang menggunakan tanaman ini untuk obat.
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata jawara dan juara memiliki arti yang dapat dipertukarkan. Dikatakan bahwa jawara berarti “pendekar; tukang pukul; jagoan”. Jawara masih dianggap sebagai nomina alias kata benda. Namun, kini lebih sering digunakan sebagai kata sifat. Misalnya sambal jawara, yang artinya adalah sambal juara.

Butuh Lokasi Untuk Membuka Usaha Kuliner?

  • Dijual Cepat, Sebuah Tempat Usaha Strategis di Banyumanik Semarang
    Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah ekonomi baru…
    Read more...