Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jangan Sembarangan Membeli Abon Sapi di Bogor

Abon sapi adalah produk olahan dari daging sapi, yang sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.  Abon sapi tidak hanya lezat, bergizi, juga  praktis dibawa kemana saja. Harga abon sapi kualitas terbaik memang cukup tinggi, oleh sebab itu jangan sembarangan memilih abon sapi, agar anda tidak merugi!

Jika bingung bagaimana cara memilih abon sapi, simak pembahasannya di bawah ini! 

 

1. CEK WARNANYA

Warna abon sapi yang baik adalah coklat keemasan dan tidak kusam.  Mengapa harus cek warnanya? Ternyata dari warna ini dapat dilihat apakah proses pembuatannya sudah sempurna atau belum.

 

2. HINDARI MEMBELI ABON DAGING SAPI CURAH

Abon sapi curah yang ada dipasar, umumnya dijual tanpa ada kode produksi, tanggal expired, dan keterangan lainnya. Abon sapi curah, belum tentu diproduksi dan dikemas dengan baik, akibatnya tidak bisa tahan lama, makanya banyak yang menggunakan bahan pengawet. Untuk itulah anda diminta berhati-hati jika membeli abon sapi curah. 

 

3. LIHAT BAGIAN DASAR KEMASAN, APAKAH ADA CAIRAN ATAU MINYAK?

Jika ada maka proses pengeringannya belum sempurna. Akibatnya, abon sapi tersebut tidak bisa disimpan karena mudah rusak dan tidak enak. Selain itu harga yang harus dibayar juga lebih mahal, karena timbangan menjadi lebih berat karena cairan atau minyak tersebut.

 

4. HARUS PUNYA IJIN PRODUKSI

Abon sapi yang dijual untuk umum, minimal telah telah mengantongi ijin PIRT dan dari MUI. PIRT singkatan dari Pangan Industri Rumah Tangga. Ijin ini dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan di Kota/Kabupaten setempat kepada industri pangan skala usaha kecil dan menengah (UKM) atau rumahan. 

Abon sapi yang memiliki ijin PIRT, dijamin aman untuk dikonsumsi karena pada saat pengajuannya harus menyertakan uji laboratorium. Sedangkan sertifikat halal dari MUI adalah tanda bahwa abon sapi tidak mengandung bahan yang tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh umat Islam.

 

Setelah mengetahui beberapa tips memilih abon sapi, merk apa yang bisa direkomendasikan untuk masyarakat Bogor? ARANDVI Food & Flora memilih untuk menjual Abon Sapi kualitas super cap 'ASLI', hasil produksi 'Damar Mulyo Sentosa', yang pabriknya berlokasi di Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, sentra pembuatan abon sapi paling terkenal di Indonesia.

abon sapi cap asli boyolaliAbon Sapi cap 'ASLI', termasuk produk legendaris, dibuat dengan resep asli turun temurun yang dipertahankan lebih dari 60 tahun.  Cita rasanya merupakan perpaduan antara gurih dan manis yang khas. Tanpa menggunakan bawang goreng, abon sapi ini tetap renyah saat dikonsumsi bersama makanan lainnya.

Bahan baku utama berupa daging sapi, dihasilkan dari peternakan sapi milik sendiri. Yang dikelola dengan seksama, menggunakan pakan yang dibuat khusus agar dapat menghasilkan daging kualitas premium dengan kandungan lemak yang tidak terlalu banyak.

Dagingnya pun hanya menggunakan bagian tertentu. Karena tidak semua bagian daging sapi bisa digunakan untuk membuat abon sapi yang lezat seperti Abon Sapi cap 'ASLI'.

Daging sapi ini kemudian direbus didalam santan berbumbu rempah bebas MSG hingga empuk, sebelum diolah menggunakan minyak kelapa menjadi abon. Itu sebabnya, Abon Sapi Cap 'ASLI' mudah dikunyah, cocok juga untuk dikonsumsi oleh semua umur, mulai dari bayi hingga yang sudah lanjut usia.

Dan yang paling penting, Abon Sapi Cap 'ASLI' bukan produk abal-abal karena telah memiliki ijin P-IRT No.2.013309.01.0114.24 dan LP POM MUI: 15010068600121.

Sepertinya, anda tidak perlu pergi ke tempat makan mewah jika kemewahan dapat Anda sajikan sendiri di rumah, dengan menyediakan Abon Sapi Cap 'ASLI'.

Untuk mendapatkannya silahkan datang ke langsung ke: 

Harga:  Rp75.000 per pack 250 gram, free ongkir jika lokasi rumah anda ada di Kota Bogor. Untuk pembelian online, silahkan KLIK DISINI

 

Untuk informasi lebih lengkap silahkan datang atau menghubungi:

ARANDVI Food & Flora

Alamat:  Jalan Janaka 2, Nomer 13, Tegal Gundil, Bogor 
Whatsapp: 081321122227 atau 0811112227 
Panduan Lokasi Via GOOGLE MAP 

 

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia