Loading...

APPLE PIE, Oleh-oleh Makanan "Termanis" Untuk Keluarga

Siapa yang tidak kenal kue pie atau pastel? Yup, makanan khas Amerika yang sudah dikenal orang hampir di berbagai penjuru dunia ini memang banyak disukai karena rasanya yang manis dan gurih. Di tempat asalnya, umumnya kue pie diberi isian apel atau daging sesuai selera. Di Indonesia sendiri, kue pie sekarang sudah disajikan dengan banyak ragam dan kreasi.

Kita pun bisa dengan mudah menemukan kue yang satu ini. Nah, jika kebetulan Anda tengah berlibur di Kota Bogor dan ingin mencicipi panganan khas nan legendaris di sini, mampirlah ke kedai Apple Pie Bogor paling terkenal.

Tidak seperti kue pie apel pada umumnya, pie apel buatan Pia Apple-Pie ini menawarkan rasa yang asam dan manis ditambah potongan buah apel, serta balutan kulit pie yang renyah dan ngeprul, maka tidak mengherankan kalau Apple Pie Bogor selalu menjadi makanan andalan khas Bogor yang banyak diburu wisatawan.

Jangan khawatir kalau tidak menyukai pie rasa apel, sebab di resto ini juga menyediakan berbagai pie dengan varian dan rasa lain, di antaranya adalah pie ayam dan beef (daging sapi). Tidak hanya itu, di sini kita juga bisa mencicipi pie dengan banyak pilihan rasa laian, seperti blueberry, blueberry cheese, serta nutella hazelnut.

 

 

Tidak Hanya Lezat, Harganya juga Murah Lho

Jika ingin mampir ke Pia Apple Pie Bogor, Anda tidak perlu memusingkan isi dompet, sebab harga pie di resto ini lumayan murah lho; untuk satu buah pie ukuran sedang saja hanya dibanderol Rp39.000,00. Untuk pie biskuit pun harganya hanya Rp35.000,00 per kotak (isi 9 biskuit). Ada juga biskuit pie rasa blueberry dengan harga Rp45.000,00/kotak, dan biskuit pie rasa cheese blueberry seharga Rp60.000,00/kotak. Murah sekali, kan?

Khusus untuk pie ayam atau chicken pie di sini, saat dikemas memang masih terasa panas pertanda baru matang alias fresh from the oven. Bentuknya hampir mirip lingkaran panjang agak tebal dengan taburan keju garing di atasnya karena terpanggang. Bagian bawah adonan pie sendiri bertekstur renyah. Sedangkan di bagian tengah terdapat campuran ayam jamur yang sudah dibumbui. Jika dicicipi, rasa gurih, padat, serta empuk akan berpadu jadi satu. Wow, terbayang kelezatannya ya.

 

 

Tempatnya juga Sangat Nyaman

Didukung suasana Bogor yang sejuk, resto Pia Apple Pie Bogor memiliki suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan untuk sekadar ngobrol santai dan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, sembari menikmati kudapan ringan atau makanan berat lain seperti makaroni panggang dan roast chicken yang juga tersedia di sekitar resto ini.

Dekorasi ruang di Pia Apple-Pie juga sangat indah dan memanjakan penglihatan. Kebanyakan pembeli datang ke sini karena penasaran dengan pie yang konon paling enak se Kota Bogor ini. Umumnya mereka membeli pie untuk dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah atau hantaran buat teman dan saudara.

Bagaimana? Penasaran untuk menjajal kuliner Bogor yang satu ini? Datanglah ke Pia Apple Pie Bogor yang beralamat di Jalan Pangrango No. 10 Bogor. Masih belum jelas lokasinya? Jangan bingung, sebab resto yang satu ini cukup dekat kok dengan stasiun dan Kebun Raya Bogor.


Tunggu apa lagi? Yuk, segera cicipi lezat, manis, dan gurihnya pie khas olahan resto ini. Kami tunggu di Bogor, ya...

Mengasuransikan Lokasi Usaha MAKANAN, Mencegah Kerugian Besar Akibat Kebakaran

Rumah makan termasuk bangunan rawan kebakaran, karena api merupakan kebutuhan utama di dalam dapur. Ditambah lagi dengan sejumlah bahan baku makanan yang mudah terbakar. Itu sebabnya, rumah makan sebaiknya rutin menjalani inspeksi kebakaran yang ketat. Rumah makan harus mengambil langkah-langkah ekstra untuk menghindari pelanggaran potensi kebakaran minimal setiap 3 bulan, inspeksi semi-tahunan atau tahunan.

Cari Makanan Enak di Bogor? Cobalah SATE dan GULAI KAMBING PAK REBING

Tak hanya terkenal sebagai Kota Hujan, Bogor ternyata punya pesona kuliner yang tak kalah memikat. Sate Pak Rebing misalnya, sudah sekian lama menjadi salah satu makanan favorit Bogor. Pencinta santapan serba daging yang kebetulan sedang bertandang ke Bogor, tidak ada salahnya mencoba aneka menu spesial yang ditawarkan oleh Sate Pak Rebing.

SATE MARANGGI Duniasapi, Makanan Khas Cianjur Yang Dapat Dinikmati Di Bogor

Kota Bogor identik dengan sebutan kota hujan. Terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Salak membuat kawasan ini memang sering dilanda hujan orografi (hujan yang terjadi di daerah pegunungan). Angin laut dari Laut Jawa yang membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor sehingga uap air langsung terkondensasi dan menjadi hujan. Kondisi ini membuat Bogor hampir setiap hari turun hujan.