Loading...
 

3 Cemilan Ini Bukan Jajanan Yang Biasa Ada Di Bogor

Bogor kini telah menjadi kota tujuan wisata kuliner. Berbagai macam jenis makanan tersedia disini, utamanya adalah makanan khas Sunda yang outletnya tersebar di seluruh kota. Mulai dari kelas bawah hingga kelas mewah semua tersedia. Namun bagi masyarakat keturunan jawa yang tinggal di Bogor, cukup sulit juga menemukan cemilan khas daerah asalnya. 

Tentunya akan sangat merepotkan jika harus "pulang kampung"  sekadar untuk mengobati rasa kangen pada kulinernya. Selain masalah waktu, urusan transportasi yang mahal rasanya kurang sebanding dengan sepiring makanan tradisional di kampung halaman.

Tak perlu risau, ARANDVI  adalah solusinya. Beberapa cemilan khas Semarang yang tersedia di ARANDVI Food & Flora antara lain:

 

1. TAHU BAKSO DAGING SAPI

tahu bakso semarang arandviSesuai namanya, cemilan ini memang menggunakan bahan dasar berupa tahu yang diisi dengan adonan daging sapi dan tepung kanji yang mirip adonan bakso. Dikenal juga dengan sebutan tahu isi. Tahu bakso daging sapi bisa disajikan sebagai lauk atau camilan dengan cabai rawit sebagai pendampingnya.

Walaupun proses pembuatannya relatif mudah, tetap memerlukan keahlian untuk memilih tahu serta membuat adonan isinya. Setelah tahu yang telah diberi isi adonan tepung dan daging sapi, kemudian dikukus hingga matang. Kemudian digoreng hingga kecokelatan sebelum disajikan. Baca Selengkapnya...

 

2. LUMPIA

lumpia semarang 2Lumpia atau loenpia adalah makanan ikonik Semarang yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan lumpia daerah lain. Penggunaan rebung, udang, ebi dan telur menciptakan rasa yang unik. Isiannya padat dengan cita rasa perpaduan antara manis dan  gurih, sangat lezat  dinikmati dengan saus dan acar timun.

Walaupun sebagian orang kurang bisa menerima aroma rebung yang menjadi ciri khas lumpia ini, penggemar Lumpia Semarang  malah menganggap bahwa aroma rebung itulah yang menjadi "pemeran utama" dari kelezatannya. Keunikan racikan lumpia Semarang telah membuat lumpia menjadi cemilan populer sepanjang masa. 

 

 

3. TELUR RAJUNGAN GORENG

telur rajungan gorengRajungan termasuk hewan laut yang bercapit, yang diolah menjadi sajian seafood. Sekilas, banyak orang yang menganggapnya sama dengan kepiting. Bukan saja karena tampilannya tapi juga teksturnya, karena memang mirip. Namun, banyak yang mengatakan bahwa rajungan lebih enak dibanding kepiting, apalagi telurnya.

Tetapi karena ukuran badan rajungan lebih ramping daripada kepitung, jadi lebih sulit pada saat menikmatinya. Bagi anda yang suka makan rajungan, dan nggak mau ribet,  kini tersedia Telur Rajungan Goreng. Baca selengkapnya...

 

Untuk informasi lebih lengkap silahkan datang atau menghubungi:

 

ARANDVI Food & Flora

Alamat:  Jalan Janaka 2, Nomer 13, Tegal Gundil, Bogor 
Whatsapp: 081321122227 atau 0811112227 
Panduan Lokasi Via GOOGLE MAP 

 

 

PENYEDIA JASA BASMI VIRUS MENGGUNAKAN GAS OZON (O3) 

OzoneApakah anda mengalami beberapa masalah seperti: bau tidak sedap pada ruangan (bau rokok, bau amis, bau apek, dll), ada anggota keluarga yang baru sembuh dari satu penyakit, atau khawatir karena baru saja menerima tamu yang kemungkinan besar membawa bakteri, kuman atau virus dari luar? Sepertinya rumah anda butuh sterilisasi menggunakan Ozon.

MENGAPA OZON? Karena ozon tidak seperti disinfektan, yang meninggalkan residu bahan kimia beracun, serta noda pada permukaan lantai ataupun perabot rumah tangga.

Ozon juga berbeda juga dengan sterilisasi menggunakan sinar UV dimana hasilnya seringkali kurang memuaskan. Belum termasuk resiko yang harus ditanggung ketika kulit dan mata terpapar sinar tersebut.

BACA SELENGKAPNYA...

Telur Rajungan Goreng Ini Gurih Luar Biasa, Di Bogor Harganya Enam Ribu Rupiah Saja

Rajungan termasuk hewan laut yang bercapit, yang diolah menjadi sajian seafood. Sekilas, banyak orang yang menganggapnya sama dengan kepiting. Bukan saja karena tampilannya tapi juga teksturnya, karena memang mirip. Namun, banyak yang mengatakan bahwa rajungan lebih enak dibanding kepiting, apalagi telurnya.

Daftar Lokasi Bisnis Jajanan Pasar Murah Meriah

Indonesia memang paling OK soal makanan. Apa yang tak ada di negeri ini? Segala makanan utama, kue, hingga minuman semua punya kekhasan tersendiri. Kuliner Indonesia memang membuat siapapun rindu. Tempat jajanan pun tak terhitung. Dari yang melegenda sejak ratusan tahun lalu atau yang baru-baru muncul dengan gaya yang kekinian.

Cari Lokasi Bisnis Kuliner Di Semarang, Kenapa Tidak Di Banyumanik?

Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah bisnis baru yang berkembang sangat pesat. Hal ini dikarenakan kawasan kota bawah yang sering terkena banjir akibat luapan air laut (rob) dan… BACA SELENGKAPNYA...