Loading...

ASINAN BOGOR, Makanan Segar Bercitarasa Asam Yang Selalu Diburu

Apa yang terbayang dalam benak Anda saat mendengar nama Bogor? Ya, kota yang satu ini memang mempesona. Di samping memiliki banyak destinasi wisata sejarah, alam dan budaya, kota ini menyimpan potensi wisata kuliner yang luar biasa banyak! Di tempat ini, Anda dijamin bakal betal berlama-lama, karena lidah tak berhenti bergoyang berkat aneka makanan Bogor yang begitu ‘nendang’. Nah, salah satu kuliner yang wajib Anda cicip saat bertandang ke kota ini adalah Asinan Bogor.

Meski jajanan ini mulai banyak dijumpai di berbagai kota dan daerah di Indonesia, tetapi menyantap di kampung halamannya terasa akan berbeda! Kuliner segar khas Kota Hujan ini memberikan kenangan rasa dalam setiap gigitannya. Hmmm… duh sudah ‘ngiler’ ya? Well, tak perlu berlama-lama, jajananenakdibogor.com bakal mengajak Anda menjelajah rasa Asinan Bogor dari berbagai kedai dan rumah makan di kota ini.

 

 

1. Asinan Bogor Ny. Yenny

Kedai Asinan Bogor yang satu ini sangat kondang. Dalam satu porsi Asinan terdapat beragam buah mulai dari mangga, jambu air, bengkuang, papaya hingga pala. Tak ketinggalan, kacang tanah goreng dan kerupuk kuning di tabur di atasnya. Selain sebagai ‘pemanis sajian’, keduanya juga menambah selera Asinan Bogor yang khas dari Ny Yenny.

Cita rasanya yang khas membuat tempat ini tak pernah sepi diburu penikmat makanan segar bercitara asam nan khas ini. Saat akhir pekan, kunjungan kedai ini membludak. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk menyantap jajanan enak di Bogor yang satu ini. Namun, jika Anda tak menyukai keriuhan, datanglah di luar waktu akhir pekan. Pasalnya, tempat ini buka setiap hari. Adapun alamat kedai ini ada di Jl. Bina Marga No. 1 Baranangsiang, Bogor.

 

 

2. Asinan Bogor Ahauw

Tak kalah menggoyang lidah, Asinan Ahauw juga wajib dicoba. Asinan Bogor yang berada di Jl. Surya Kencana No.303B, Babakan Pasar, Bogor Tengah ini terbilang legendaris. Sebelum berpindah ke tempat tersebut, lokasinya berada di Gang Aut.

Pindah ke lokasi yang lebih nyaman, asinan yang satu ini pun semakin memikat pembeli. Tempat yang lebih nyaman membuat pembeli lebih banyak dan leluasa dalam menikmati setiap porsi makanan asin dan asam itu. 

Dibanding asinan lainnya, Asinan Ahauw terbilang sangat lengkap, bukan hanya asinan buah, tetapi juga asinan sayuran. Apabila membeli asinan sayuran, pembeli bahkan akan mendapatkan bonus daun antanan yang dipercaya bisa mencegah sakit perut. Asinan yang satu ini sangat cocok bagi para penggemar makanan asam sekaligus penikmat pedas. Pasalnya, selain menyajikan rasa asam sebagaimana kebanyakan Asinan Bogor, Asinan Ahauw juga disuguhkan dengan tambahan sambal terpisah.

 

 

3. Asinan Asli Bogor

Wisata ke Bogor memang tak lengkap tanpa berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Melengkapi piknik Anda, jangan lupa pula untuk menikmati seporsi Asinan Asli Bogor yang kesegarannya meninggalkan memori tak terlupakan! Apabila kebetulan tengah berada di sekitar Kebun Raya, mampirlan ke Asinan Asli Bogor yang beralamat di Jl. Ir. Juanda No. 90, Bogor. Cita rasa khas dari asinan di tempat ini adalah rasa asam yang mendominasi dan juga pedas manis.. Wow… kesegarannya benar-benar bikin merem-melek!

 

Nah, demikian tiga kedai Asinan Bogor yang bisa Anda coba. Tentu saja, masih banyak kedai atau warung Asinan Bogor lain yang tak kalah maknyus, tetapi setidaknya tempat-tempat di atas bisa menjadi rujukan saat Anda bertandang ke Kota Hujan, terlebih mengingat lokasinya yang srategis.

Sate Susu, MAKANAN Halal di Bali Yang Banyak Dicari

Suasana syahdu Ramadhan tak hanya selalu berkisar di tempat yang memiliki mayoritas Muslim saja. Di Bali yang sebagian besar masyarakatnya menganut agama Hindu pun kita masih bisa turut merasakan suasana serupa. Salah satunya adalah di Dusun Wanasari yang terletak di Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Desa yang juga disebut Kampung Jawa tersebut akan berubah menjadi lokasi perburuan takjil yang sangat ramai jelang bulan tersebut.

MENTO dan SARKOYO, Makanan Khas Tradisi Indonesia yang Unik Rasanya

Kekayaan kuliner Nusatara memang luar biasa banyaknya. Setiap makanan khas tradisi Indonesia memiliki keunikan rasa dan packaging. Salah satunya adalah olahan-olahan khas Madura. Tenar dengan sate ayamnya, nyatanya pulau yang berada di bagian timur laut Jawa itu memiliki banyak panganan lain yang tak kalah menggugah selera. Beberapa bahkan sangat cocok menjadi kudapan saat berbuka puasa. Dua diantaranya adalah Mento dan Sarkayo, yang dikenal sebagai takjil khas Madura.

PIZZA METERAN, Variasi Makanan Khas Italia Ala Kota Bogor

Bukan cuma kain yang bisa diukur per meter. Pizza yang merupakan makanan khas Italia juga bisa! Nih, alternatif wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Bogor, yaitu Restoran Pizza Meteran & Roast Chicken. Waktu buka mulai pukul 07.00 – 22.00. Lokasinya terletak di Jalan Binamarga I No. 1, Bogor. Tempatnya lumayan strategis, jadi gampang ditemukan. Setelah keluar dari gerbang tol Jagorawi, berbelok ke kiri di pertigaan Baranangsiang. Kemudian, berbelok lagi ke kiri ke arah…