Loading...
iden

BAKSO KUPAT GENTONG dan ES DOWER, Paduan Kesegaran Makanan Panas dan Dingin

Talas Bogor dan Asinan Bogor barangkali dua makanan yang sudah banyak dikenal publik dari Kota Hujan ini. Namun, selain keduanya kota dengan udara sejuk ini nyatanya memiliki banyak kuliner lain yang tak kalah menggoyang lidah. Adalah Bakso Kupat Gentong (BAPATONG) dan Es Dower yang merupakan perpaduan pas untuk mengisi perut saat jalan-jalan di kota ini. Saat Anda pertama kali menjajalnya akan langsung terkesan. Kenyang di perut dan segar di mulut, barangkali ungkapan ini sangat pas untuk menunjukan sensasi mencoba Bakso Kupat Gentong dan Es Dower.

Untuk menjajal makanan dan minuman tersebut, Anda bisa bertandang ke sekitar Taman Kencana Bogor. Terletak di Jl Pangrango No 1, Bogor Tengah, kedai kuliner tersebut berada tepat di belakang sebuah Factory Outlet, dekat dengan D’Fla cake dan Pia Apple Pie.

Tempat makan ini dirancang unik dan menarik. Arsitektur tempatnya didominasi bambu, sehingga memberikan kesan alami. Meski demikian, unsur modern tak ketinggalan berada di tempat makan satu ini.  Hal ini ditunjukan dengan adanya fasilitas WiFi gratis. Dengan demikian, pengunjung sembari menunggu menunya datang bisa sembari berselancar di dunia maya, atau tetap berselfie ria bersama teman dan keluarga di sela waktu makan dan menggugahnya di media sosial.

Kembali ke soal menu Bakso Kupat Gentong. Usut punya usut kemunculan menu ini berawal dari sang pemilik kedai yang menyiapkan bakso untuk suaminya. Iseng coba-coba menyajikan bakso dengan ketupat, tahu bakso, irisan daging serta irisan jeruk nipis, ternyata sang istri mendapat pujian dari sang suami. Pasangan tersebut akhirnya berinsiatif membuka bisnis bakso sendiri dengan menu andalan Bakso Kupat Gentong.

Keunikan Bakso Kupat Gentong dibandingkan dengan bakso pada umumnya terletak pada potongan ketupat berbentuk dadu,   juga potongan iga sapi didalamnya. Selain itu, cabe rawit di dalamnya pun kian menambah semarak dan menggugah selera makan, terlebih bagi para pecinta makanan pedas. Anda yang 'gila pedas', bisa saja request cabai rawit lebih banyak. Sementara bakso, bihun, mie kuning dan pangsit tetap ada sebagaimana bakso lainnya.

Sementara itu, Es Dower adalah es yang terbuat dari santan kental beku ditambah dengan gula dan irisan agar-agar. Rasa manis dan gurihnya dari santan begitu lekat dan cukup untuk menjadi penawar lidah dan bibir yang ‘dower’ karena kepedasan usai menyantap Bakso Kupat Gentong nan panas dan pedas!

Isian bakso yang banyak berpadu dengan kuah panas dan pedas rawit yang khas sungguh membuat lidah bergoyang sampai ‘kampung tengah’ alias perut benar-benar kenyang. Hebatnya lagi di penghujung makan, mulut diguyur dengan minuman segar yang sempurna membasahi hingga kerongkongan! Suegerrrr banget!!!

Selain Bakso Kupat Gentong dan Es Dower di tempat ini juga dijajakan beragam makanan dan minuman lain. Aneka makanan lainnya itu antara lain, Mie ayam panggang kupat gentong, Bakso BBQ, dan Bakso kuah.

Menu beragam dan tempat yang asyik, membuat kedai ini pun sukses memikat para pembeli dari berbagai kalangan, termasuk kawula muda dan pelajar. Apalagi harga menu-menunya yang dibanderol terjangkau. Harga makanan di tempat ini berkisar Rp13.000-Rp18.000 saja, sedangkan untuk minumannya dibanderol mulai Rp3.500 hingga Rp12.000. Bagaimana, sangat terjangkau bukan?! Dijamin perut Anda bakal kenyang maksimal meski dengan budget minimal.

Menguak Keunikan Hidangan Gulai Kambing di Masjid Gedhe Kauman Jogjakarta

Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, bisa dipahami jika Indonesia kemudian memiliki banyak tradisi bernafaskan Islami yang tersebar di berbagai penjuru negeri. Keragaman suku, perbedaan wilayah yang berpulau-pulau hingga perbedaan persebaran Islam di setiap wilayah membuat keragaman tradisi tidak terhindarkan. Diantara tradisi yang mendarah daging sehubungan dengan budaya bernafaskan Islam adalah tradisi menyuguhkan menu tertentu sebagai takjil pada bulan puasa di…

Daftar Lokasi Usaha MAKANAN Jajan Pasar Murah Meriah, Lengkap dan Enak

Indonesia memang paling OK soal makanan. Apa yang tak ada di negeri ini? Segala makanan utama, kue, hingga minuman semua punya kekhasan tersendiri. Kuliner Indonesia memang membuat siapapun rindu. Tempat jajanan pun tak terhitung. Dari yang melegenda sejak ratusan tahun lalu atau yang baru-baru muncul dengan gaya yang kekinian.

Bicycle Spokes Become The Main Tool to Process This Food

When you visit every city, you must east every delicacy they have to offer there including Jogjakarta. This city is the most visited city in Indonesia since there are so many tourism spots including the delicacies they offer. One of them is Satay Klatak. Nasi gudeg is another typical food you need to taste but it is quite common so you need to taste another kind of delicacy there and Satay Klatak is the best to know the history behind this famous grilled satay in Jogja.