Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Dessert Box Bittersweet By Najla Bogor

Jenuh adalah satu dampak dari Pandemi covid-19  yang dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk kalangan milenial di kota Bogor. Bagi mereka ini, jajan dianggap sebagai obat mujarab menghilangkan kejenuhan. Syaratnya, pertama harus enak, yang kedua adalah unik. Tujuannya agar dapat diposting ke medsos. Untuk saat ini, yang paling dicari adalah jajanan dari Bittersweet By Najla Bogor.

Apa itu bittersweet? Walaupun istilah 'bittersweet' sering ditemui di kehidupan sehari-hari, ternyata belum banyak yang tau. Jika diuraikan, bittersweet terdiri dari dua kata, yakni 'bitter' dan 'sweet'. Bitter artinya pahit, sedangkan sweet berarti manis. Namun bukan berarti kata 'bittersweet' berarti pahit manis, tapi lebih kepada 'suka duka'. 

Kata bittersweet itu masuk dalam kategori oxymoron, yakni sebuah kata kiasan yang mengandung kata-kata dengan arti bertentangan. Oxymoron memang lazim digunakan dalam Bahasa Inggris, namun sulit ditemukan dalam Bahasa Indonesia. 

Dan kini, istilah tersebut digunakan untuk menamai produk dessert terkenal yang dibuat oleh Najla di Jakarta, yaitu Bittersweet by Najla yang kini membuka cabangnya di Bogor. 

Bittersweet by Najla Bogor, menyediakan dessert box dengan beberapa varian rasa yaitu Tiramisu, red velvet, belgium, choco heaven cadbury, toblerone, lava nutella, choco cheese salted caramel dan turkish.

Dessert box ini sangat viral di tahun 2020 kemarin, Sesuai namanya, Bittersweet by Najla Bogor, dessert box ini dibuat oleh Najla, ibu rumah tangga yang awalnya sama sekali tidak berniat untuk berbisnis. 

Dari sekedar hobi membuat camilan untuk anak-anaknya, kini Najla menjual ribuan box dessert per harinya. Pada awalnya yaitu pada tahun 2016, Najla menjual Dessert box hanya berdasarkan pesanan, yang ditawarkan melalui media sosial. Salah satu trik pemasarannya, dengan  secara berkala mengadakan promo dan games yang menarik.

Tak  butuh waktu lama, produk buatannya langsung  laris manis. Kurir dan ojek online pun silih berganti mendatangi kediamannya untuk mengirimkan Dessert box ini ke pelanggannya.

Pada Oktober 2019, Najla membuka cafe pertamanya yang berlokasi di  Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan. Setelah itu Najla juga merekrut reseller. Kini sudah ada sekitar 40an reseller yang membantu penjualannya, termasuk Bittersweet By Najla Bogor.

Namun meskipun sudah membuka  cafe dan merekrut reseller, 90% penghasilannya berasal dari penjualan online. Meski tempatnya ada didalam gang, ternyata Cafe Bittersweet By Najla tak pernah sepi pengunjung. Hal ini membuktikan bahwa lokasi bukanlah segalanya. Meskipun memang mendukung, namun kualitas masih yang paling utama.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia