Loading...

Buka Sejak Tahun 1971, Kedai Makanan BUBUR AYAM Ini Tetap Eksis

Siapa yang belum pernah menjajal makanan khas Indonesia yang diberi nama bubur ayam? Ya, panganan berbahan dasar beras ini memang digemari beragam kalangan karena rasanya yang nikmat dan cocok di lidah siapa saja yang mencicipinya. Bubur ini dinamakan bubur ayam karena dalam penyajiannya memang ditaburi dengan suwiran ayam goreng.

Selain Bandung, kota lain yang terkenal dengan bubur ayamnya adalah Bogor. Tidak mengherankan memang, sebab makanan yang satu ini memang menjadi favorit warga Bogor. Karenanya, kita bisa dengan mudah menemukan banyak pedagang bubur ayam di sepanjang jalan raya di Bogor, mulai dari bubur ayam Cianjur, bubur ayam Madura, sampai bubur ayam yang biasa kita nikmati.

Nah, kalau kebetulan kalian sedang berada di Bogor dan ingin mencicipi kuliner khas yang lezat, cobalah ke Bubur Ayam Kabita. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota, tapi warung bubur yang satu ini sudah sangat terkenal dan ramai disambangi pengunjung dari berbagai daerah. Tentu saja karena kelezatannya yang tiada duanya.

Dibuka sejak tahun 1970 oleh almarhum H. Loekman, Bubur Ayam Kabita ini mampu bertahan selama lebih dari 45 tahun, meskipun kehadirannya disaingi oleh makanan-makanan lain yang lebih modern dan berkelas. Hingga hari ini, hampir semua orang Bogor mengenal Bubur Ayam Kabita.

 

 

Kenapa Dinamakan Kabita?

Dalam bahasa Sunda, kabita sendiri artinya “menginginkan sesuatu”. Pemilihan nama ini jelas sangat erat kaitannya dengan tampilan si bubur ayam Kabita yang memang membuat kita ingin segera memakannya begitu sampai di lokasi.

Berbeda dengan bubur ayam pada umumnya, Bubur Ayam Kabita memiliki tekstur yang padat dengan tambahan kecap asin yang cukup banyak seperti kuah pada sayur sup, lengkap dengan macam-macam topping penambah selera seperti daun bawang, bawang goreng, kacang kedelai, kerupuk, dan tentu saja, suwiran ayam gorengnya. Hmmm... Nikmatnya...

 

 

Jangan Lupa Satenya!

Pecinta kuliner tentu tahu dong ya makanan apa yang selalu jadi pelengkap wajib bubur ayam? Iya, sate. Nah, di warung bubur Kabita ini, teman-teman juga bisa memilih beragam menu sate, seperti sate usus ayam, sate hati ayam, serta sate telur puyuh. Kehadiran sate ini akan semakin melengkapi petualangan kulinermu di Bubur Ayam Kabita, lho!

Atau kurang suka dengan bubur ayam? Gampang... Sebab Bubur Ayam Kabita juga menyediakan menu soto ayam dan nasi putih yang tak kalah lezatnya. Tidak hanya itu, di warung ini kita juga bisa berbelanja aneka panganan ringan untuk dibawa pulang, mulai dari rujak cireng, telur asin, dan makanan ringan lainnya.

 

 

Jam Buka Bubur Ayam Kabita

Nah, buat teman-teman yang penasaran ingin mencicipi lezatnya bubur ayam yang satu ini, datanglah ke Jalan Gunung Batu No 50, Kota Bogor. Warung bubur ini buka dari pukul 6 pagi sampai 12 malam, kecuali pada hari Minggu, hanya buka sampai jam 8 malam. Harganya? Jangan khawatir, bawa uang Rp20.000,00 pun perut kita sudah bisa pulang dengan perut kenyang.

Kalau masih belum tahu akses menuju ke sana, naiklah angkutan umum nomor 03 dari arah Kebun Raya atau Jembatan Merah. Atau jika masih bingung lokasinya, pakai saja GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar. Yakin deh tidak akan tersesat, sebab hampir semua warga Bogor sudah kenal betul dengan Bubur Ayam Kabita ini.


Jadi, selamat mencicipi gurihnya Bubur Ayam Kabita!

Luar Biasa, Asinan Bogor Ini Eksis Sejak Tahun 1978!

Anda berencana untuk mengunjungi Bogor dalam waktu dekat? Jika ya, jangan lupa untuk menyempatkan diri melakukan wisata kuliner Bogor. Selain menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik, Bogor juga merupakan surganya para pencinta kuliner. Ada berbagai makanan enak di Bogor, salah satunya adalah Asinan Bogor.

Daftar MAKANAN Jaman Dulu Yang Semakin Sulit Dicari

Indonesia memang juaranya jika berbicara soal makanan. Tiap daerah punya kekhasan sendiri, bahkan di kota kecil yang namanya belum tentu familiar, ada saja makanan enak yang menggugah selera. Jajanan Indonesia juga tidak duanya. Dari yang dijual di toko maupun di kaki lima. Siapa yang tak pernah makan kue cubit, kue pancong, klepon atau cantik manis? Namun, banyak juga jajanan tradisional yang saat ini sudah mulai jarang ditemui. Padahal bisa jadi kita sering makan makanan jadul ini semasa…

BAKSO KUPAT GENTONG dan ES DOWER, Paduan Kesegaran Makanan Panas dan Dingin

Talas Bogor dan Asinan Bogor barangkali dua makanan yang sudah banyak dikenal publik dari Kota Hujan ini. Namun, selain keduanya kota dengan udara sejuk ini nyatanya memiliki banyak kuliner lain yang tak kalah menggoyang lidah. Adalah Bakso Kupat Gentong (BAPATONG) dan Es Dower yang merupakan perpaduan pas untuk mengisi perut saat jalan-jalan di kota ini. Saat Anda pertama kali menjajalnya akan langsung terkesan. Kenyang di perut dan segar di mulut, barangkali ungkapan ini sangat pas untuk…