Loading...

Cari Makanan Enak di Bogor? Cobalah SATE dan GULAI KAMBING PAK REBING

Tak hanya terkenal sebagai Kota Hujan, Bogor ternyata punya pesona kuliner yang tak kalah memikat. Sate Pak Rebing misalnya, sudah sekian lama menjadi salah satu makanan favorit Bogor. Pencinta santapan serba daging yang kebetulan sedang bertandang ke Bogor, tidak ada salahnya mencoba aneka menu spesial yang ditawarkan oleh Sate Pak Rebing.

Sate Pak Rebing sudah beroperasi sejak tahun 1940-an. Berlokasi di kawasan Empang yang merupakan permukiman etnis Arab, membuat sang pemilik memilih daging domba sebagai menu andalannya. Selama 77 tahun berjualan, Sate Pak Rebing kini dikelola oleh Iwan yang merupakan generasi ketiga.

Meski menamai tempat makannya sebagai warung sate, menu andalan Sate Pak Rebing justru adalah gulainya yang khas. Potongan daging domba empuk yang diolah dengan berbagai rempah dan bumbu, menghasilkan gulai dengan kuah merah keemasan yang menggoda selera. Gulai ini adalah salah satu alasan kenapa Sate Pak Rebing selalu masuk daftar makanan favorit Bogor.

Selain bisa dinikmati dalam bentuk matang, bumbu gulai Pak Rebing juga bisa dibeli dalam bentuk kemasan. Nah, dengan bumbu kemasan ini, Anda bisa memasak gulai sesedap Pak Rebing di rumah. Bisa juga dijadikan oleh-oleh untuk kerabat terdekat sepulangnya dari Bogor. Bumbu gulai Pak Rebing juga sudah mengantongi sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) Kota Bogor sehingga sudah pasti aman dan enak.

 

 

Olahan Daging Domba yang Bebas Amis

Alasan kebanyakan orang enggan menyantap daging kambing atau domba adalah karena baunya yang kurang enak. Namun jangan khawatir jika ingin mencicipi daging domba di sini karena pengolahannya yang tepat membuat sate, sop, maupun gulainya tidak berbau sama sekali. Tekstur dagingnya pun empuk dan harganya ramah di kantong.

Irisan daging domba yang dipotong dan dipanggang di atas bara, pasti akan langsung menggoda lidah saat Anda berkunjung ke sini. Selain gulai, sop dan sate, menu andalan lain yang tak kalah menggungah adalah nasi goreng dan nasi rames.

Menu lain yang juga menjadi primadona banyak pelanggan muda adalah Nasi Parencok. Nasi Parencok adalah nasi rames yang isinya terdiri dari nasi, sate, gulai, emping dan acar, yang disajikan dengan porsi besar. Santapan yang sangat pas dinikmati kala hujan sedang mengguyur Kota Bogor.

 

Menjadi Makanan Favorit Bogor

Hampir semua orang yang berniat mencari restoran di Bogor, memasukkan nama Sate Pak Rebing dalam daftarnya. Bagaimana tidak, bukan hanya penduduk lokal yang menyukai cita rasa sate racikan Pak Rebing. Tamu-tamu dari luar kota bahkan luar negeri mulai dari Jepang hingga Amerika pun tak jarang ikut mencicipi.

Beberapa selebritis papan atas seperti Nabila Syakieb hingga Syahrul Gunawan pun pernah datang berkunjung dan membuktikan kelezatan aneka sajian di Sate Pak Rebing. Iwan bahkan menyebut semua presiden Indonesia pernah makan di sana, kecuali Pak Jokowi. Dengan deretan nama-nama populer ini saja, rasanya sudah jadi jaminan bagi siapapun untuk ikut berkunjung ke makanan favorit Bogor ini.

Ingin mencicipi kelezatan sate yang pernah dimakan semua presiden kita ini? Mari datang ke Sate Pak Rebing yang beralamat di Jalan R. Aria Winata No. 17, Empang, Bogor Selatan, tepatnya di belakang Masjid Ath-Thohiriyah. Karena warung sate ini selalu ramai, usahakan untuk datang sebelum makan siang karena biasanya setelah jam-jam itu, menu masakannya banyak yang sudah habis.

Kalau Anda datang jauh-jauh dari luar kota dan hendak menjadikan Sate Pak Rebing sebagai pilihan tempat mencari makanan di Bogor, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Dengan melakukan pemesanan, Anda tidak perlu takut kehabisan karena menu yang Anda pesan pasti akan disiapkan. Daripada sudah datang jauh-jauh lalu kecewa, hubungi sajaSate Pak Rebing di nomor telepon (0251) 8382104.

NASI GORENG MAGELANGAN Bale Sekawan, Pelepas Rindu Makanan Khas Jawa

Nasi goreng adalah sebutan bagi jenis makanan berupa nasi yang digoreng (diaduk dalam minyak goreng atau margarin), kemudian ditambahkan aneka bumbu. Di Indonesia, kuliner ini tidak mengenal batasan kelas sosial, karena mudah dijumpai mulai dari warung tepi jalan hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta. Juga waktu menyantapnya, bisa terdaftar sebagai menu untuk sarapan pagi ataupun pilihan populer untuk makan pada larut malam.

Walaupun Tergolong Makanan Murah, Citarasa DOCLANG Tidak Murahan

Bogor memang terbilang sebagai salah satu primadona wisata di sekiar Jakarta. Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Ibu Kota, kota ini menawarkan begitu banyak kesenangan bagi para pengunjungnya, mulai dari tempat piknik bernuansa sejarah, alam, budaya hingga aneka jenis makanan enak. Nah, jika Anda berencana ke Bogor atau justru tengah berada di kota ini, cobalah luangkan waktu untuk sarapan pagi dengan Doclang.

Primadona Makanan "Panas", SATE DAN SOP KAMBING PAK GINO

Kalau pernah mendengar atau mencicipi Sate Kambing Pak Gino di Bandung, Anda pasti sudah tahu bagaimana kelezatannya. Sate yang buka pertama kali tahun 1978 ini ternyata memiliki cabang di Bogor. Sama seperti Sate Kambing Pak Gino di Bandung yang jadi primadona, cabangnya di Kota Hujan kini juga menjadi salah satu makanan Bogor terkenal.