Loading...

Dijual Cepat, Sebuah Tempat Usaha Strategis di Banyumanik Semarang

Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah ekonomi baru yang berkembang sangat pesat. Hal ini dikarenakan kawasan kota bawah yang sering terkena banjir akibat luapan air laut (rob) dan udara kawasan ini yang relatif lebih sejuk.

Wilayah Banyumanik Semarang,  kini menjadi primadona, bahkan digadang-gadang merupakan wilayah ekonomi baru mengingat Semarang bawah sering dilanda banjir. Hal ini terlihat jelas dengan banyaknya proyek pembangunan perumahan di kawasan ini. Banyumanik menjadi ramai karena banyak pula pendatang di kawasan ini, utamanya adalah para mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Hal tersebut tidaklah mengherankan karena di kecamatan ini terdapat beberapa Perguruan Tinggi favorit di Kota Semarang, seperti Universitas Diponegoro, perguruan tinggi paling favorit di kawasan Semarang dan terbaik peringkat ke empat di Indonesia. Selain itu ada pula Politeknik Negeri Semarang atau yang biasa disebut Polines. Polines merupakan perguruan tinggi terbaik peringkat ketiga untuk klaster politeknik di Indonesia.

Para mahasiswa dari perguruan tinggi inilah menjadi salah satu komponen masyarakat  yang turut mengembangkan Banyumanik Semarang menjadi seperti sekarang ini. Berbagai fasilitas umum kini tersedia secara memadai. Jalan raya di kawasan Banyumanik ini tergolong baik dan lebar. Jalan tol pun tersedia untuk menghindari kemacetan. Selain itu lampu jalan, trotoar, tempat pembuangan sampah dan sebagainya tersedia dengan baik.

Fasilitas sosial pun tersedia banyak di kawasan ini, mulai dari fasilitas kesehatan, fasilitas peribadatan, fasilitas ekonomi, fasilitas keamanan, hingga fasilitas pendidikan dengan mudah di kawasan ini.Demikian juga dengan alat transportasi umum,  diantaranya adalah Biskota  Trans Semarang, serta ojek dan taksi online yang dengan diakses dimana saja melalui smartphone.

Banyumanik Semarang kini menjadi lokasi yang sangat strategis. Tidak hanya fasilitas sosial yang lengkap, tetapi juga tersedia beberapa kawasan wisata yang menyenangkan. Bagi anda yang sudah bosan dengan suasana kota yang ramai tentu membutuhkan refreshing. Salah satu kawasan wisata di daerah Banyumanik adalah Vihara Buddhagaya Watugong. Vihara ini merupakan salah satu tempat ibadah agama Buddha yang letaknya tepat di Pudakpayung Banyumanik. Ke kawasan ini Anda dapat menyaksikan berbagai ritual agama Buddha tentunya dengan batasan tertentu bagi yang beragama selain Buddha dan tidak turut serta dalam ritual. Selain itu Anda dapat pula menyaksikan arsitektur unik dari tempat ini.

Di Banyumanik Semarang, anda juga bisa menemukan puluhan kuliner yang legendaris. Berbicara soal kuliner memang serasa tidak ada matinya. Indonesia patut bersyukur, sebab di setiap bagian belahan wilayahnya memiliki keragaman kuliner yang berbeda. Mulai dari kota Sabang hingga Merauke, semua tak luput dari kekayaan kulinernya yang khas. Begitu juga di Banyumanik Semarang. Tersedia aneka kuliner dengan kelezatan yang telah teruji seperti: Nasi Kebuli Filistin, Bakso Pak Kribo, Soto Mas Bud, Gudeg Mbak Lies, Nasi Goreng dan Bakmie Jowo Paijo.

Untuk anda yang ingin membuka usaha ataupun mengembangkan usaha di Banyumanik, kami menawarkan sebuah tempat usaha yang sangat strategis. Beralamat di Jalan Waru Raya no 86, Tusam,  Banyumanik Semarang (lokasi via Google Map, klik DISINI). Dengan spesifikasi sebagai berikut:

 

Luas Tanah : 103 m2
Luas Bangunan : 100 m2 (dua lantai)
Kamar Mandi : 1
Kamar Tidur : 1
Telpon : 1
Daya Listrik : 3.500 Watt
Air : Sumur
Atap : Asbes
Carport : 1

 

Info lengkap silahkan menhubungi : 082226625432 (WA only)

APEM Adalah Makanan Bersejarah Yang Digunakan Sebagai Simbol Permohonan Maaf

Bicara soal makanan cemilan tradisional, Jawa memiliki beragam rasa, mulai dari yang gurih, manis hingga yang mengandung rasa asam. Seperti apem, kue berbentuk bulat nan empuk ini memiliki cita rasa yang komplet. Selain gurih dan manis, apem juga memiliki rasa sedikit kecut atau asam yang ditimbulkan dari campuran tape di dalamnya. Bukan saja rasanya yang unik, ternyata apem adalah jajanan pasar yang sarat makna filosofi.

"CUNGKRING" Pak Jumat, Kuliner Khas Tradisional Indonesia di Bogor

Cungkring. Sebutan tersebut mungkin identik dengan orang yang memiliki postur tubuh kurus kering di dalam bahasa Jawa. Namun siapa sangka ternyata cungkring adalah jenis kuliner Bogor yang lezat. Menurut bahasa Sunda, cungkring berarti kaki sapi atau lebih dikenal dengan sebutan kikil. Lalu, seperti apa sih olahan kuliner khas tradisional Indonesia ini dan di mana tempat yang menawarkan cungkring terenak di Bogor? Yuk, simak informasi berikut:

Jangan Salah, Soto Kuning Khas Bogor Berbeda Dengan Soto Daging Bening!

Lagi-lagi Jalan Suryakencana, Bogor menghadirkan kuliner yang sangat menggoyang lidah. Setelah Ngo Hiang yang memiliki rasa nikmat khas kuliner peranakan, kali ini Anda harus mencoba yang namanya soto kuning Pak Yusup. Berbeda soto daging bening, soto ini diracik menggunakan bumbu kuning khas Indonesia yang sesuai dengan lidah semua orang.