idarzh-CNenhi

Pesona Sambal Mercon Menginspirasi Aneka Makanan Pedas Ini!

Menu sambal mercon beberapa waktu belakangan ini cukup populer di kalangan masyarakat pecinta pedas. Memiliki nama yang unik, olahan sambal satu ini sangat mudah melekat di ingatan para pecintanya. Sambal mercon identik dengan rasa pedas yang dahsyat dan meledak-ledak sebagaimana mercon. Anehnya, olahan sambal satu ini justru begitu digandrungi terutama oleh kaum hawa.

 

Tak perlu bingung, mayoritas kaum hawa ini memang sangat fanatik terhadap yang olahan masakan yang pedas-pedas. Tapi tahukah anda, popularitas sambal mercon di era modern ini telah menginspirasi orang untuk membuat penganan baru yang mengandung olahan sambal sejenis. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini jenis  panganan yang terinspirasi dari sambal mercon.

 

 

Bakso Mercon

Popularitas sambal mercon hampir saja disalip oleh satu penganan paling populer di Indonesia yakni Bakso mercon. Siapa yang tidak kenal makanan satu ini. Imbuhan kata mercon di belakangnya,  menjadi daya tarik tambahan. Pernah anda membayangkan bakso yang lezat dengan ledakan sambal pedas di dalamnya? Itulah bakso mercon!

 

Tahu Mercon

Jenis makanan ini umum dijadikan olahan matang yang sudah terbungkus rapi dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Biasanya jenis tahu yang digunakan adalah tahu tanpa isi yang dikombinasikan dengan bungkus tepung beras dan diisi olahan sambal mercon didalamnya. Sudah pernah mencoba?

 

Tempe Mercon

Bicara tahu,  rasanya tidak akan lengkap jika tidak bicara tempe. Dua penganan ini memang seolah memiliki kaitan yang begitu kuat. Dan memang benar, kemunculan tahu mercon secara otomatis memberikan jalan bagi tempe mercon untuk muncul ke permukaan. Kedua jenis olahan ini langsung populer di kalangan para pecinta pedas. Tentunya tak lepas dari peran sambal mercon yang menjadi bahan baku utamanya.

 

Seblak Mercon

Kalau yang ini adalah salah satu olahan favorit generasi milenial. Seblak mercon memiliki banyak sekali varian bahan bahan yang bisa anda sesuaikan dengan selera. Ada kerupuk kering, bakso, tahu, dan berbagai varian menu lain yang bisa anda rasakan kelezatannya saat beradu dengan rasa pedas dari sambal mercon yang sedang kita bahas sekarang.

 

Ceker Mercon

Sebagai rekomendasi, ceker mercon tergolong menu favorit saat ini. Kombinasi antara gurihnya ceker dengan pedasnya sambal mercon menciptakan sensasi yang luar biasa. Hati-hati bagi para penyuka makanan pedas, jangan sampai ketagihan!

 

Demikian sedikit ulasan terkait penganan yang terinspirasi dari sambal mercon.  Hanya satu pesan dari kami, jangan terlalu banyak mengkonsumsinya,  agar pencernaan anda tidak terganggu..

Hashtag

Butuh Lokasi Untuk Membuka Usaha Kuliner?

  • Dijual Cepat, Sebuah Tempat Usaha Strategis di Banyumanik Semarang
    Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah ekonomi baru…
    Read more...