idarzh-CNnlenms

Kerupuk Orong-orong, Makanan Tradisional Asal Medan yang Lezat dan Renyah.

Bila berbicara tentang propinsi Sumatera Utara, orang pasti langsung teringat dengan kota Medan, walaupun sejatinya bukan Medan saja yang ada di sana. Meskipun demikian kota ini sungguh unik karena menjadi pusat percampuran kebudayaan dari berbagai daerah, termasuk juga kekayaan kulinernya

Salah satunya adalah makanan tradisional snack kerupuk orong-orong. Kerupuk yang berbentuk bulat panjang dengan bagian tengah berlubang ini sangat populer baik bagi masyarakat setempat juga kerap menjadi buah tangan untuk dibagikan kepada teman-teman yang tak bisa turut serta pada perjalanan liburan Anda kali ini.

Kerupuk orong-orong mudah ditemukan di pusat-pusat oleh-oleh atau aneka makanan ringan di kota Medan. Saking populernya snack yang satu ini tak sedikit pula online shop yang menjual kerupuk renyah orong-orong yang merupakan makanan tradisional masyarakat Sumatera ini.

Citarasanya yang lezat dikarenakan adanya campuran udang kecepe atau udang rebon segar pada adonan kerupuk tersebut, selain tepung tapioka dan terigu serta bahan-bahan bumbu lainnya. Walaupun sangat populer nyatanya tidak diketahui siapa orang yang pertama kali membuat kreasi hidangan ini.

Selain dinikmati sebagai cemilan untuk mengisi waktu luang atau saat menontong televisi, makanan tradisional ini juga kerap menjadi teman makan nasi bila sedang tak tersedia lauk tapi perut sudah keroncongan.

Bersantap dengan nasi hangat pulen walaupun hanya dengan ditemani kerupuk orong-orong pasti akan membuat Anda tak bisa menahan diri untuk tidak nambah lagi. Suara kriuk – kriuk yang meriah saat menyantap kerupuk renyah ini memang cukup meriah dan sanggup menghangatkan suasana saat berkumpul pada acara yang santai.

Pada beberapa kedai bakso, nasi goreng, atau pempek di Sumatera, terutama di kota Medan kerupuk orong-orong yang bisa Anda beli di toko aneka snack ini juga ditambahkan sebagai toping yang membuat citarasa hidangan tersebut semakin sedap.

Bagi Anda yang berada jauh dari kota Medan namun penasaran dengan rasanya, tak perlu khawatir cukup banyak toko aneka makanan ringan online atau market place yang menyediakan produk ini di internet. Harganya pun cukup terjangkau, mulai 20 ribu untuk kemasan kecil, hingga 100 ribu untuk kemasan yang besar.

Tak hanya rasa original yang asin dan gurih saja, produsen kerupuk orong-orong juga semakin kreatif dalam menawarkan produknya di pasaran, yaitu dengan menciptakan lebih banyak varian rasa selain original, seperti misalnya rasa kari ayam, balado, dan rasa pedas.

Pilih saja varian favorit Anda di pusat aneka snack langganan Anda. Melihat peminat produk ini yang cukup banyak, tak ada salahnya mempertimbangkan produk cemilan tradisional ini sebagai sasaran bisnis Anda, baik secara online atau pun offline.

Dengan pemasaran online, sasaran konsumen Anda menjadi lebih luas, mulai dari dalam negeri hingga keluar negeri. Beberapa strategi agar toko aneka snack Anda mendapat sambutan yang menggembirakan adalah menjual dengan harga yang tak terlalu tinggi namun bermain pada perputaran barang yang cepat agar penghasilan Anda tetap besar.

Upayakan untuk memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen. Utamakan keramahan serta berniatlah tulus untuk membantu mereka. Jawablah pertanyaan konsumen dengan baik walaupun belum tentu membeli produk Anda, karena mungkin belum saat ini, namun suatu saat nanti mereka akan kembali karena terkesan dengan layanan ramah dari toko Anda.

Promosikan bisnis aneka makanan ringan Anda, termasuk produk kerupuk orong-orong pada akun media social mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, atau website.

Butuh Lokasi Untuk Menjual Jajanan?

  • Dijual Cepat, Sebuah Tempat Usaha Strategis di Banyumanik Semarang
    Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah ekonomi baru…
    Read more...