Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tempat Ngopi Di Sawah Paling Enak, Pastinya Ada Di Bogor

Ngopi adalah sebuah istilah untuk kegiatan menikmati minuman kopi. Tidak sekedar menikmati citarasanya, ngopi juga salah satu cara menikmati hidup. Bisa dilakukan sendirian saja atau bersama dengan teman-teman. sambil ngobrol ngalor ngidul. Bagi pecinta kopi yang bosan dengan suasana kedai yang begitu-begitu saja, ada satu tempat menarik yang lain dari biasa yaitu Ngopi Di Sawah Bogor.

Tempat tersebut tergolong baru, karena mulai beroperasi pada tanggal 12 April 2021 yang lalu. Mengusung konsep ala pedesaan, kedai ini dilengkapi dengan  bangunan bebentuk joglo yang ditata apik ditengah persawahan. 

Rumah joglo adalah rumah tradisional Jawa yang biasanya dibuat dari kayu jati dan bahan-bahan alami lainnya. Itu sebabnya,  rumah Joglo terasa dingin dan sejuk.

Nama joglo sendiri berasal dari 2 kata, yaitu “tajug” (atap berbentuk piramidal atau limas bujur sangkar) dan “loro” (dua). Jadi arti dari joglo adalah penggabungan dua atap.

Bentuk tajug pada atap rumah dipilih karena menyerupai bentuk gunung, yang merupakan simbol dari segala hal yang sakral atau tempat  tinggalnya para dewa-dewa.

Dengan bangunan berbentuk joglo, serta berada di lingkungan persawahan dengan pohon-pohon besar disekelilingnya, udara di lingkungan kedai Ngopi Di Sawah Bogor, memang tergolong sejuk dan segar. Suasananya bahkan mengingatkan akan pedesaan di Jogja ataupun di Ubud Bali.

Selain keindahan alam yang memanjakan mata, beberapa fasilitas yang ada di tempat ini memang dibuat senyaman mungkin. Ada area lesehan lengkap dengan bean bag, yaitu tempat duduk yang fleksibel dan dapat mengikuti lekuk tubuh. Juga tersedia beberapa gazebo yang menghadap langsung ke persawahan.  

Bagi anda yang gemar foto-foto selfie, 'Ngopi Di Sawah Bogor' termasuk tempat yang instagramable. Sebab banyak sekali sudut indah yang dapat dijadikan latar belakang foto. Apalagi jika sore hari  menjelang malam, nyala dari sejumlah lampu yang digantung diatas sawah akan membuat suasana syahdu dan romantis.

Kenikmatan semakin lengkap dengan beragam pilihan menu, mulai dari  makanan berat, aneka cemilan, hingga aneka minuman baik  coffee ataupun non coffee. Harganya? Tidak mahal juga, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp 73.000 saja.

Jangan lupa dicatat, lokasi Ngopi di Sawah Bogor berada di Jl. Puri Cemara No.km. 72 no.90, Gadog, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Cari Indomaret Gadog 2, persis sebelum jembatan gadog dari arah Ciawi. Buka mulai pukul 15.00 - 23.00 WIB pada setiap harinya.

 

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia