Loading...

SATE PSK Konon Makanan Penambah Darah Yang Paling Enak

Anda yang berdomisili di sekitar Bogor tentu sudah sangat familier dengan nama Sate Kambing PSK. Yang baru pertama kali mencari makanan khas Bogor yang enak, jangan berpikiran kotor dulu karena PSK di sini sama sekali tidak berhubungan dengan sesuatu yang tak senonoh. PSK merupakan singkatan dari Penggemar Sate Kiloan yang populer di kalangan pencinta santapan serba kambing di Bogor.

Pusat Sate Kiloan PSK Sentul berada di Jalan Raya Babakan Madang No. 2, Bukit Sentul. Meski dari luar warungnya terlihat sangat sederhana, interior dalamnya cukup nyaman. Bangku-bangku disusun rapi, suasana yang bersih, dan pencahayaan yang pas. Daging-daging yang digantung di etalase depan juga menjadi pemandangan unik sekaligus bukti kesegaran bahan baku yang mereka gunakan.

Satu cabang lagi dari Sate Kambing Kiloan PSK ada di Jalan Raya Puncak Bogor. Posisinya yang berada di Puncak, yang merupakan lokasi wisata populer di Bogor, membuat Sate Kambing Kiloan PSK tak kalah terkenalnya. Para wisatawan asal Bogor, Jakarta, dan sekitarnya yang sedang menginap di kawasan Puncak, pasti tak akan melewatkan sajian serba kambing dari tempat ini.

 

 

Nama Unik dan Gaya Penjualan yang Unik Pula

Sama seperti namanya yang terdengar nyeleneh, penjual makanan khas Bogor yang enak ini pun punya cara berbeda menyajikan satenya. Sate yang Anda pesan tidak dihitung berdasarkan tusuk tapi berdasarkan beratnya. Sudah ngeri duluan membayangkannya? Tidak usah khawatir karena umumnya mereka menjual seperempat kilogram daging yang akan menghasilkan kira-kira 12 tusuk sate dengan potongan yang besar-besar.

Sate kambing disajikan di atas piring dalam keadaan polos dengan tambahan irisan cabe, bawang, dan tomat. Tekstur dagingnya lembut dengan tingkat kematangan yang pas. Langsung disantap begitu saja pun rasanya sudah lezat. Untuk sate kambing, umumnya hanya disajikan dengan tambahan kecap saja. Bumbu kacang yang pedas dan gurih biasanya disajikan bersama sate ayam.

 

 

Sop dan Aneka Olahan Daging Lainnya

Seperti penjual makanan khas Bogor yang enak lainnya, menjual sate tentu tak lengkap tanpa adanya variasi menu lain. Di Sate Kambing Kiloan PSK ini Anda bisa mendapatkan nasi goreng kambing, tongseng, dan sop kambing. Setelah makan sate yang kering dan pedas, menu berkuah dan panas adalah santapan yang akan meyempurnakan acara wisata kuliner Anda.

Jika kebanyakan penjual tongseng kambing memasukkan lemak atau jeroan, hal yang sama tak berlaku di sini. Benar-benar tidak ada potongan jeroan di dalamnya. Inilah yang membuat citarasa tongseng lebih gurih dan tidak berbau kambing. Untuk rekan Anda yang tak doyan kambing, mereka juga menyediakan opsi tongseng daging ayam.

Sop racikan Sate Kambing Kiloan PSK pun terasa berbeda. Kuahnya tidak berlemak dan semakin segar dengan tambahan potongan tomat dan irisan daun bawang dan bawang goreng. Dagingnya dijamin empuk dan pas disantap dengan sepiring nasi panas. Kalau Anda penggemar pedas, ada tambahan sambal yang disediakan oleh Sate Kambing Kiloan PSK.

Setelah menyantap makanan khas Bogor yang enak, serba kambing yang berlemak dan mengandung kolesterol tinggi, segelas jus sirsak adalah penawar yang paling pas. Selain jus sirsak, minuman lain yang tak kalah sehat yang disediakan adalah jus alpukat, jus belimbing, wortel dan timun. Variasi harganya pun pas di kantong.

Jalan-jalan ke Kota Hujan memang tak lengkap kalau tak berburu makanan khas Bogor yang enak. Ingin cari variasi lain setelah puas makan toge goreng? Aneka olahan kambing ini adalah pilihan yang untuk mengisi perut sebelum melanjutkan jalan-jalan dan berbelanja oleh-oleh di Bogor. Sate Kambing Kiloan PSK buka setiap jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Mereka juga melayani pemesanan kambing guling yang dijual per 10 kilogram untuk berbagai acara.

Bagaimana Caranya Meraih Peluang Bisnis MAKANAN di Kawasan Bogor Hingga Puncak?

Bila sering bepergian ke kawasan puncak Bogor saat liburan, Anda akan melihat banyak sekali atraksi di berbagai obyek wisata yang menarik, lengkap dengan fasilitas pendukungnya seperti penginapan yang terdiri dari vila, hotel atau guest house. Termasuk ratusan restoran atau rumah makan yang menawarkan berbagai pilihan menu makanan tradisional ataupun modern.

PEUYEUM, Delicious Fermented Food from West Java

Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape. Bandung is surrounded by mountain and generally, have cold weather. Bandung is surrounded by mountain and generally, have cold weather.

Citarasanya Nendang Banget! MAKANAN Khas Minang Kabau ini Wajib Dicoba

Apabila membicarakan tentang kuliner Sumatra Barat atau Padang, makanan apa kira-kira yang terbayang dalam benak Anda? Rendang dan dendeng sudah biasa! Lalu? Ya, Tanah Minang Kabau rupanya menyimpan kekayaan kuliner yang begitu beragam. Bukan dua makanan itu saja yang rasanya mampu membuat lidah bergoyang tiada henti, melainkan ada sejumlah jajajan Ramadhan khas Minang yang rasanya tak kelah menggugah selera. Beberapa diantaranya bahkan cocok digunakan sebagai menu berbuka puasa.