Loading...

Tergila-gila IGA BAKAR D'Jogja, Makanan Ini Citarasanya Memang Nendang Banget

Jam makan siang telah tiba. Perut pun mulai keroncongan. Nah, bagi Anda yang sedang bingung memilih-milih makanan enak di Bogor untuk santapan siang, coba deh mampir ke Iga Bakar D’Jogja. Tapi… awas ketagihan!. Catat ya alamatnya. Restorannya terletak di Jalan Ahmad Yani No. 32 Tanah Sereal, tidak terlalu jauh dari Kebun Raya Bogor. Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa menaiki angkutan umum No. 07 dari arah Jambu Dua. Adapun waktu buka mulai pukul 12.00 – 22.30.

Begitu tiba di restoran, Anda akan terbawa suasana tempo doeloe. Bangunan yang dijadikan lokasi saja berupa rumah kuno ala zaman Belanda. Belum lagi dekorasi interiornya yang semakin menguatkan konsep vintage. Rasanya betah seperti sedang makan di rumah sendiri apalagi dibelai pula  oleh angin segar semilir yang berasal dari Kebun Raya Bogor.

Nah, sekarang saatnya memesan menu andalan. Apalagi kalau bukan iga bakar. Menunya bervariasi, antara lain iga bakar pedas, iga bakar BBQ, iga bakar madu, iga bakar lada hitam, iga sambal penyet, dan lain-lain. Selain menu berbahan dasar iga, ada pula menu sate sapi, ayam bakar, pancake, dan masih banyak lagi. Harga seporsi iga dibanderol mulai dari Rp52.000 – Rp71.000,-

Sambil menunggu pesanan tiba, perut Anda akan semakin dibuat keroncongan dengan aroma iga yang dibakar di dapur terbuka. Ya, Iga bakar D’Jogja mengusung konsep open kitchen yang menjadi keunikan tersendiri. Para pengunjung bisa menyaksikan koki andal memasak makanan di atas panggangan besi yang dipanaskan dengan arang.

Oh iya, pemilik Iga Bakar D’Joga mempedulikan kesehatan konsumen, lo. Buktinya, masakannya bebas MSG. Cita rasa didapatkan dari olahan delapan bumbu rempah alami. Bahkan, rasa pedas di iga bakarnya tidak terlalu menyengat sehingga tidak membuat lambung perih.

Nah, saat yang ditunggu pun tiba. Seporsi iga bakar pedas disajikan di atas meja, lengkap dengan nasi panas yang ditaburi bawang goreng, serta segelas es jeruk. Eh, tunggu, ternyata ada makanan pendamping lo, yaitu sop hangat berempah.

Sekarang, saatnya mencicipi! Astaga, daging iganya empuk banget! Tidak perlu dipotong dengan pisau lagi. Cukup dipotong dengan sendok saja dan daging pun terlepas dari rusuk.

Hap! Nyamm… ada perpaduan rasa manis, pedas, dan gurih. Dagingnya lembut dan empuk saat dikunyah. Ketika dipadukan dengan sesendok nasi hangat, nikmatnya meningkat dua kali lipat.

Sekarang, coba seruput kuah supnya. Duh, sedapnya! Rempah-rempahnya benar-benar terasa! Rasa sedap di lidah dibasuh dengan segarnya es jeruk. Hmm… nikmatnya! Nah, ternyata, iganya bisa seempuk itu karena direbus dahulu selama tiga jam.  Adapun cita rasa manis memang disesuaikan dengan citra masakan khas Jogja.

Wibisono selaku manajer operasional Iga Bakar D’Jogja menjamin keamanan daging yang diolah para koki. Daging dipasok dari tempat penyembelihan hewan yang memiliki sertifikat halal. Wibisono juga menyatakan bahwa kesegaran sayurnya  selalu terjaga.

Adapun kapasitas restoran dapat menampung hingga 150 orang, mencakup area indoor dan outdoor. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang datang bersama rombongan yang berwisata ke Kebun Raya Bogor. Selain area parkir yang luas, fasilitas mushola dan wifi gratis juga memberikan kenyamanan pada pengunjung.

Oh iya, kalau mau reservasi atau pesan antar juga bisa lo. Hubungi saja nomor 0251 - 8310 360. Siapa tahu Anda sedang tidak bisa pergi ke mana-mana, tapi sudah meneguk ludah sejak tadi gara-gara membaca artikel ini. Hehe.

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi, kan, memilih makanan enak di Bogor? Bagi yang sudah lapar setelah berwisata ke Kebun Raya Bogor dan mencari santapan siang, langsung meluncur saja ke Iga Bakar D’Jogja. Aroma iganya sudah memanggil. Apalagi kalau makanan sudah dihidangkan,  langsung sikat sampai tandas! Mak nyos!

Bukan Saja Segar, ES BUAH PALA Racikan Pak Ujang Adalah Minuman Kesehatan

Es Pala, minuman segar dan sehat khas Bogor konon kabarnya sudah ada sejak tahun 1950-an, dan citarasanya masih diakui hingga lintas generasi. Salah satu kedai penjual pala yang bertahan hingga turun temurun adalah "Es Pala Pak Ujang". Kisahnya berawal dari dekade tersebut, di satu lokasi yaitu Jalan Suryakencana Bogor yang saat itu merupakan pusat keramaian, karena terdapat bioskop dan lapangan olahraga.

Bubur India Masjid Jami Pekojan, Keunikan Kuliner Khas Semarang

Apakah anda tahu tentang bubur yang lain daripada yang lain yang ada di Kota Semarang?. Hidangan tersebut adalah bubur India dari Masjid Jami Pekojan. Masjid ini sendiri terletak di Jalan Petolongan No.1 Purwodinatan, Semarang. Berbeda dari bubur pada umumnya, bubur yang menjadi kuliner khas Semarang ini hanya muncul pada saat bulan puasa dan kerap disajikan sebagai takjil gratis bagi semua orang yang hendak berbuka puasa.

Perkenalkan, BAKSO SEUSEUPAN Makanan Paling Populer Di Kawasan Kota Hujan

Jangan pernah menginjakkan kaki di kota Bogor tanpa jajan makanan ataupun berwisata kuliner. Apalagi jika Anda tidak menikmati sajian-sajian hangat di kota hujan ini. Sebutan kota hujan sangat tepat ditujukan untuk kota Bogor. Kota dengan berbagai keunikan kuliner dan wisata alam ini justru diperlengkapi dengan berbagai panganan hangat dan menyegarkan. Salah satunya adalah bakso.