Loading...
Berbicara soal kuliner di Jakarta memang tak ada habisnya. Di kota metropolitan ini, Anda dapat dengan mudah menemukan aneka jenis kuliner dari lokal hingga mancanegara. Sebagai penduduk asli Jakarta, masyarakat Betawi juga memiliki ragam jajanan yang tak kalah menggugah selera dibandingkan kuliner lainnya di kota ini. Salah satunya adalah kue rangi, makanan khas Betawi legendaris yang kini mulai sukar ditemui.  

Walaupun Tergolong Makanan Murah, Citarasa DOCLANG Tidak Murahan

Bogor memang terbilang sebagai salah satu primadona wisata di sekiar Jakarta. Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Ibu Kota, kota ini menawarkan begitu banyak kesenangan bagi para pengunjungnya, mulai dari tempat piknik bernuansa sejarah, alam, budaya hingga aneka jenis makanan enak. Nah, jika Anda berencana ke Bogor atau justru tengah berada di kota ini, cobalah luangkan waktu untuk sarapan pagi dengan Doclang.

Kue Kering, Makanan Yang Identik dengan Lebaran

Lebaran adalah saatnya berbagai makanan lezat mulai memenuhi tiap rumah orang yang merayakannya, tak terkecuali di Indonesia. Berbagai hidangan dan kudapan akan dihidangkan untuk menjamu tetangga dan kerabat yang hendak bertandang. Aneka kue kering juga biasanya akan mengisi toples-toples makanan di ruang tamu. Pada momen istimewa tersebut, keberadaanya seolah kurang lengkap jika tidak tersedia di rumah.

KETUPAT Bukan Makanan Biasa, Ada Makna Dan Sejarah Dibalik Namanya

Siapa tak kenal dengan makanan khas Indonesia yang disebut ketupat? Ketupat adalah makanan pengganti nasi yang terbuat dari anyaman kelapa muda (janur) berbentuk segi empat. Makanan tradisional yang terbuat dari bahan dasar beras ini selalu disajikan dengan rendang atau opor ayam di hari lebaran. Bisa dibilang, tanpa ketupat, lebaran terasa kurang afdol. Ibarat sayur tanpa garam. Kendati ketupat sangat populer di tengah masyarakat, faktanya masih sedikit orang yang mengetahui sejarah ketupat.